nusantara : Comments

Writer nusantara
nusantara at (12 hours 26 min ago)

Back Song:

1. TAKDIR

dihempas gelombang dilemparkan angin
sekisah kubersedih kubahagia
di indah dunia yang berakhir sunyi
langkah kaki di dalam rencananya

semua berjalan dalam kehendaknya
nafas hidung cinta dan segalanya
dan tertakdir menjalani segala kehendakmu ya Robbi
ku berserah ku berpasrah hanya padamu ya Robbi
dan tertakdir menjalani segala kehendakmu ya Robbi
ku berserah ku berpasrah hanya padamu ya Robbi

bila mungkin ada luka coba tersenyumlah
bila mungkin tawa coba bersabarlah
karena air mata tak abadi
akan hilang dan berganti ( hilang kan berganti )

bila mungkin hidup hampa dirasa
mungkinkan hati rindukan dia
karena hanya dengannya hati tenang
damai jiwa dan raga

dan tertakdir menjalani segala kehendakmu ya Robbi
ku berserah ku berpasrah hanya padamu ya Robbi
dan tertakdir menjalani segala kehendakmu ya Robbi
ku berserah ku berpasrah hanya padamu ya Robbi
hanya padamu ya Robbi

by: Opick feat Melly

2. AJARI AKU MENCINTAI-MU

Ajari aku mencintaiMu dalam lelah
Ajari aku mencintaiMu dalam duka
Karena jiwa kadang rapuh bosan tak setia
Ajari aku mencintaiMu

Dalam hitam gelap langkah diri yang meraba
Dalam hitam gelap hidup rindukan cahaya
Hadirlah Kau dalam sunyi sentuh dengan cinta
Terangi kalbu sendu yang rindu kepadaMu

Waktu kan berlalu
Waktu tak kembali
Berharap berarti
Sebelum ku mati

Ajarilah aku untuk mencintai
Setulusnya hati sepenuh jiwa ini

Waktu kan berlalu
Waktu tak kembali
Berharap berarti
Sebelum ku mati

Ajarilah aku untuk mencintai
Setulusnya hati sepenuh jiwa ini
Mesti takkan pernah mungkin
Untuk hati kan sempurna
MencintaiMu sepenuh jiwa

Waktu kan berlalu
Waktu tak kembali
Berharap berarti
Sebelum ku mati

Ajarilah aku untuk mencintai
Setulusnya hati sepenuh jiwa ini
Waktu kan berlalu
Waktu tak kembali
Berharap berarti
Sebelum ku mati

Ajarilah aku untuk mencintai
Setulusnya hati sepenuh jiwa ini

by: Opick

3. KUPU KUPU MALAM

Ada yang benci dirinya
Ada yang butuh dirinya
Ada yang berlutut mencintanya
Ada pula yang kejam menyiksa dirinya

Ini hidup wanita si kupu-kupu malam
Bekerja bertaruh seluruh jiwa raga
Bibir senyum kata halus merayu memanja
Kepada setiap mereka yang datang

Dosakah yang dia kerjakan
Sucikah mereka yang datang
Kadang dia tersenyum dalam tangis
Kadang dia menangis di dalam senyuman

Oh apa yang terjadi, terjadilah
Yang dia tahu Tuhan penyayang umatnya
Oh apa yang terjadi, terjadilah
Yang dia tahu hanyalah menyambung nyawa

Oh apa yang terjadi, terjadilah
Yang dia tahu Tuhan penyayang umatnya
Oh apa yang terjadi, terjadilah
Yang dia tahu hanyalah menyambung nyawa

by: banyak yang nyanyiin

4. KUPU LIARKU

Walau kutau, tentang kisahmu
Waktu yang lewat, atau engkau kini

Jangan hindari aku, dan jangan kau malu
Kalau cintaku ini, dari hati yang suci

Aku tak peduli, apa kata mereka
Ceritakan segala, caci maki

Buah bibirkan kamu sebagai bunga ranjang
Atau memang kamu cukup liar

Kupu-kupu liarku, terbanglah kepadaku
Hinggaplah dihatiku, hisap sari cintaku
Biar indah tubuhmu, dijamah-dijamah orang-orang
Tapi cinta tulusmu harus jadi milikku

by: Slank

5. CINTAILAH CINTA

Tuhan anugerahi sebuah cinta
Kepada manusia untuk
Dapat saling menyayangi

Bila kebencian meracunimu
Takkan ada jalan keluar
Damai hanya jadi impian

Kita takkan bisa berlari
Dari kenyataan bahwa kita manusia
Tempatnya salah dan lupa

Jika masih ada cinta di hatimu
Maka maafkanlah segala kesalahan
Cintailah cinta

Bila kamu bisa 'tuk memaafkan
Atas kesalahan manusia
Yang mungkin tak bisa dimaafkan
Tentu Tuhan pun akan memaafkan
Atas dosa yang pernah tercipta
Yang mungkin tak bisa diampuni

by: Dewa 19

6. ASTAGHFIRULLAH

Astaghfirullah robbal baroyaa
Astaghfirullah minal khothooya

Ya Illahi Ya Tuhanku
Ampunilah dosa dosa ku
Aku rindukan kehadiranMu
Sepanjang jalan hayat hidupku
Tiada berharap hanya dariMu

Ya Illahi mohon padaMu
Penuh harapan petunjukMu
Aku tersesat di jalan ini
Tak tahu lagi arah kembali
Tuntunlah aku kemana pergi

Astaghfirullah robbal baroyaa
Astaghfirullah minal khothooya
Astaghfirullah robbal baroyaa
Astaghfirullah minal khothooya

Ya Illahi Ya Tuhanku
HambaMu ini menujuMu
Jiwa ragaku jadi belenggu
Hanya rahmatMu selamatkanku
Relakan aku dekat padaMu…

Astaghfirullah robbal baroyaa
Astaghfirullah minal khothooya
Astaghfirullah robbal baroyaa
Astaghfirullah minal khothooya

Ya Illahi pandanglah kami
Mohon curahkan belas kasihMu
Agar ku dapat keridhaanMu

by: Marshanda

7. BILA TIBA

Saat tiba nafas di ujung hela
Mata tinggi tak sanggup bicara
Mulut terkunci tanpa suara

Bila tiba saat berganti dunia
Alam yang sangat jauh berbeda
Siapkah kita menjawab semua
Pertanyaan

Bila nafas akhir berhenti sudah
Jatung hatipun tak berdaya
Hanya menangis tanpa suara

Mati tak bisa untuk kau hindari
Tak mungkin bisa engkau lari
Ajalmu pasti menghampiri

Mati tinggal menunggu saat nanti
Kemana kita bisa lari
Kita pastikan mengalami
Mati

Mati tak bisa untuk kau hindari
Tak mungkin bisa engkau lari
Ajalmu pasti menghampiri

Mati tinggal menunggu saat nanti
Kemana kita bisa lari
Kita pastikan mengalami
Mati
by: Ungu

8. TEGAR

Tergoda aku 'tuk berfikir
Dia yang tercinta
Mengapa t'lah lama tak nampak
Dirimu di sini
Jangankan ingin ku tersenyum
Tak ada gairah
Kuingin s'lalu bersamamu
Kini ku resah
Diriku lemah tanpamu
Oh...

Gapai semua jemariku
Rangkul aku dalam bahagiamu
Ku ingin bersama berdua selamanya
Jika kubuka mata ini
Ku ingin s'lalu ada dirimu
Dalam kelemahan hati ini
Bersamamu
Aku tegar...
Aku tegar....

by: Rosa

9. (tambahin aja sendiri yang cocok sama cerita di cerpen ini)

Writer nusantara
nusantara at (13 hours 13 min ago)

masih kurang asik,
bacanya sambil pake dengerin back song baru lebih dapet feel nya..

Writer marioboros
marioboros at (19 hours 55 min ago)

kok bingung yah gue jadinya hahahah

Writer marioboros
marioboros at (19 hours 57 min ago)

asik nih tulisannya

Writer no_one
no_one at (5 days 7 hours ago)

Imajinasi... Untung tidak suka nonton film hantu

Writer nusantara
nusantara at (1 week 2 days ago)

penjelasan:

puisi ini tercetus dari film toy's story, saya suka film kartun, jadi 'aku' di puisi ini menunjukkan si mainan yang solah berbicara kepada yang punya mainan..

bait satu dan dua, itu menjelaskan bahwa mainan itu terkadang diluar ekspektasi bagi yang punya, seperti anak-anak yang punya mainan dan ternyata mainannya tak seperti apa yang diharapkan, alias ada kurangnya, dilempar-lempar terus pecah, kadang di lempar ke selokan, dan semacamnya yang dilakukan anak-anak ketika sudah bosan atau ketika merasa mainannya kalah oke dari mainan milik kawannya.

jadi ini filosofi mainan gitu...
filsafat mainan gitu...
ah, maksudnya ya begitu...

bait selanjutnya mengutarakan keinginan si mainan bahwa bila sudah bosan atau tak lagi dimainkan karena punya mainan baru atau alasan lain, jangan di buang atau dirusak,
harus tetap dijaga, agar lebih manfaat kelak untuk dibagikan kepada orang lain, anak-anak suka bosan dengan mainannya dan bisa saling menukar mainan, anak perempuan ya dengan bonekanya atau yang lain dan anak lelaki dengan mainan robot atau semacamnya,ya begitu itu menanamkan sifat lebih sip.
Nyatanya, hampir setiap anak-anak selalu merusak mainannya sih...

bait selanjutnya itu si mainan boneka dan robot itu yang merasa ingin dijaga itu menginginkan agar anak-anak menganggapnya sama seperti anak manusia sebenarnya, ya, memainkan mainan itu dengan baik dan benar dan tidak semena-mena pada mainannya..
et, deh... semena-semena? hehe.. maksudnya biar tidak sampai rusak itu si mainan, ini puisi sangat positif..

lirik lagu memang ada yang sama gitu, tapi gapapa kali, soalnya kalimat itu ya begitu, ya bisa ada di lagu, di puisi, di film, di koran, di majalah, dll...

bait terakhir itu, begini...
bahwa mainan itu juga kan sebuah hasil karya yang merasa dirinya itu juga merasa harus mendapatkan haknya sebagai mainan untuk dijaga, dirawat, dan lain-lain...
nyatanya, hampir semua anak-anak enggan melakukan itu...
jadi, pelatihan anak ujungnya, melatih merapihkan kembali mainannya dan menjaganya agar jangan sampai rusak...
bila pada mainannya saja mampu menjaga dan merawat, apalagi pada teman main atau teman sekolahnya....
mungkin, pembiasaan dan pelatihan itu yakni bersikap baik pada mainan akan berdampak positif bagi jiwa pelajar pada umumnya di kemudian hari dan mengurangi kasus tawuran pelajar di masa depan...
bisa membantu mengurangi masalah negara dalam persoalan dunia pendidikan.....
nyatanya, hampir semua anak-anak suka merusak mainannya... dan sepertinya di seluruh dunia itu begitu, mungkin?

siluet itu ya bagi anak-anak tentu maksudnya bayang-bayang informasi tentang si mainan itu yang suka diajak bermain itu oleh anak-anak...
anak-anak tentu tidak tahu proses pembuatan mainan itu, dan semua bahan yang membentuk mainan itu berasal dari alam, kemudian pewarnannya, kemudian juga tentang ibu dan bapaknya dalam perspektif si pembuat dan alat membuatnya, ibarat si penggambar dengan pena gambarnya yang melahirkan sebuah gambar kreasi miliknya.

tak banyak orangtua yang memberikan pemahaman sedikit demi sedikit tentang mainannya pada anaknya, hampir begitu di seluruh dunia, orangtua hanya membelikan mainan dan anaknya senang diberi mainan dan silahkan sesuka-sukanya di ajak bermain dan rapihkan kembali...

memang kebiasaannya begitu pada kebanyakan orang padahal sebetulnya anak-anak harus tahu sedikit-sedikit tentang mainannya itu, bagaiman dibentuknya menjadi demikian, itu menumbuhkan jiwa ingin membuat sesuatu, bukan hanya sekadar ingin membeli sesuatu,
jadi menanamkan jiwa ingin membuat sesuatu...
anak-anak indonesia kemudian menjadi produsen mainan yang bagus, baik dan oke punya,

bila anak-anak mencintai dan menyayangi mainannya dan sikap cinta dan sayang itu tumbuh dalam dunia pertemanannya maka kemungkinan sikap agresif anak perempuan yang terjadi pada kasus bully Audrey tidak akan terjadi lagi di kemudian hari....

mengutip filsafat cinta, oleh pembeda 25, wattpad,
sebelum penciptaan segala isi dunia, adalah Yang Maha Tunggal berdiri sendiri. Kenapa kita harus percaya?
dalam pengaturan keindahan dunia telah diatur sedemikian rupa letak dan alurnya.

Itu karena cinta.

darimana asal manusia? darimana asalnya cinta? apa itu cinta?
Tuhan juga berpuitis dengan simbol dan fenomena yang majasi.
menjelaskan segala sesuatu berasal dari sesuatu dan dicipta itu dibentuk, diperhalus, diperindah, tumbuh berkembang dalam perawatan dalam arti sebenarnya "cinta".

saya ga kenal itu si pembeda 25 wattpad, googling buka artikelnya lalu baca lalu ngutip, gitu aja.. tambahin sedikit..

puisinya itu penjelasannya gitu...

Writer nusantara
nusantara at (1 week 3 days ago)

saya baru aja baca kompasiana, Himam Miladi, tentang rahasia content writer, ada content marketer,
saya baru tahu,
mungkin dikira saya sedang mempromosikan sesuatu di dalam cerpen atau puisi, ya?
begitu ya?

saya emang mempromosikan apa di cerpen saya atau puisi saya?
tidak promosi apa-apa...

Waktu bikin puisi SPIDEMAN PHONIA, itu saya tidak sedang promosi film atau menjual atau memengaruhi orang untuk menonton atau menyulai tokoh super hero spiderman..
hehehe
jadi aneh buat saya,

Writer nusantara
nusantara at (1 week 3 days ago)

pendapatan content writer itu besar?
gimana bayarnya?
maklum wong ndeso,
katro beneran inih,

Writer nusantara
nusantara at (1 week 3 days ago)

baca di google katanya pendapatannya menggiurkan,
saya bingung dibayarnya gimana?
katro beneran inih saya...
maklum soale wong ndeso..

Writer nusantara
nusantara at (1 week 3 days ago)

kudu punya laptop tuh model begitu mah,
tahu entar kapan,
ke warnet aja pernah ngutang dulu inih,
ahahaha,