nusantara : Comments

Writer nusantara
nusantara at (1 min 51 sec ago)

Firaun disini ya bisa sebagai simbol dari sisi hitam manusia. Firaun itu manusia juga tapi manusia yang lupa harus jadi manusia seperti apa.
Semuanya menyoal kepemimpinan alias leadership.
Ga harus juga melulu ke kepala negara atau kepala daerah tapi juga kepala rumah tangga. Firaun itu simbol bad leadership. Very bad.
simbol dari keputusan absolut diri sendiri dan abai terhadap gagasan orang lain yang bahkan jauh lebih baik atau jauh lebih adil.

Firaun itu kan banyak dikisahkan khususnya yang jaman nabi Musa itu. Otoriter gitulah.

Otoriter itu kurang baik dan demokratis itu lebih oke.

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at (1 week 6 days ago)

Olah kata yang padat tetapi rapi dalam permainan rima. Puisi yang menggambarkan kehidupan Firaun sekilas atau mungkin juga Firaun dalam puisi ini hanyalah simbol.

Writer nusantara
nusantara at (2 weeks 4 days ago)

lucu aja puisi firaun,
tapi menggunakan sudut pandang pihak kesatu jadi menggunakan kata "aku"
bukan berarti saya ngaku firaun gitu,
hehehehe

Writer nusantara
nusantara at (2 weeks 4 days ago)

taklukkanlah semesta tapi bukan untuk dimiliki juga bukan untuk dikuasai.
manusia mampu berperadaban tinggi sampai jaman apapun, mungkin seribu tahun lagi kedepan gitu,
ya yang penting jangan sombong terhadap kekuasaan Allah yang menciptakan segalanya gitu.

Writer nusantara
nusantara at (3 weeks 1 day ago)

saya ini nulis karena mimpi dan dibikin puisi macam gini.
saya juga mempelajari apa yang saya tulis sendiri ini.
sevito itu mungkin bisa jadi seven.
untuk menjelaskan tujuh hari yang tak dituliskan dalam puisi.
dalam detik
dalam menit
dalam jam
dalam hari
dalam bulan
dalam tahun

mungkin gitu kali ya...
semacam tujuh hari yang ingin dilupakan sebab tujuh hari menngalami cinta dan orang yang dikenal tujuh hari itu ceritanya meninggal dunia.
mungkin begitu.
sesuatu yang tak terlupakan tapi ingin dilupakan.
sepertinya begitu.

Writer nusantara
nusantara at (3 weeks 1 day ago)

menunggu apa?
cinta sejati?
haduh, apa ada cinta sejati?
hehe lagu peter pan yak

Writer nusantara
nusantara at (3 weeks 1 day ago)

Aduh, jangan salah paham dulu...
itu bukan kenangan seperti yang dibayangkan.
saya itu ga ada cinta monyet sama sri mardianah itu.
dia itu temen sekelas waktu tsanawiyah.
dia itu mungkin ga tahu kalau saya dulu ada perasaan sama dia.
dia itu cinta monyet sama kakak kelas dan kakak kelas itu yang jadi alasan dia itu nangis.
aduh, itu dulu banget.
orangnya aja ga pernah ketemu lagi.
saya cuma suka merhatiin diam-diam gitu.
dan itu juga jadi kebiasaan sampe sekarang.
imas masitoh itu juga saya suka, adik kelas dia itu waktu saya kelas dua dan dia kelas satu. terus suka saya lihat dari jauh gitu dan sampe kelas tiga dan dia kelas dua ya cinta monyet biasa gitu.
namanyua di lingkungan pesantren, biarpun pesantren sederhana ya ada cinta monyet.
cuma pandang-pandangan aja gitu.
ga ada yang laen lah.
soal kak nasrullah itu yang ngirim-ngirim surat ke imas masitoh biar cintanya diterima gitu itu juga yang jadi gosip anak-anak waktu itu.
kak nasrullah itu anak aliyah. mudabir.
saya pernah dihukum dan dipukul pake bilah bambu di paha.
kenceng banget.
mungkin perasaannya terhadap imas masitoh yang bikin dia mukul saya kenceng banget waktu jam tidut belum tidur.
entah lah. agak-agak lupa lah.
udah lama gitu kan.
akakakakak
seru aja dulu itu ga mikirin masalah apa-apa kayak permasalahan orang dewasa yang njlimet.

Writer nusantara
nusantara at (3 weeks 3 days ago)

buat senang-senang menghibur diri jadi bacanya gonta-ganti logat tokoh kartun yang lucu gitu. Suka gitu saya. DALAM HATI.
saya baca dalam hati aja, akakakakakakakak

Writer nusantara
nusantara at (3 weeks 3 days ago)

Tentu semua sudah tahu juga bahwa hewan juga memiliki sel sperma pada yang jantannya tetapi tentu tidak bisa disamakan dengan istilah sel sperma pada manusia berjenis kelamin lelaki. Tentu berbeda. Sel sperma pada hewan kera atau kuda atau apa pun yang lain kan tidak bisa disamakan dengan manusia. Sangat berbeda.

Sel sperma kera saja dengan begitu banyak jenis kera diseluruh bumi tidak dapat dikawin silangkan. Apa bisa sel sperma orang utan jantan dimasukkan ke rahim simpanse betina? Kan tidak juga.
Manusia sangat berbeda dengan kera. Manusia itu satu jenis saja sedangkan kera banyak jenisnya. Manusia satu jenis saja walaupun berbeda suku, kulit, dan bangsa.

Manusia tak sama dengan kera.
Manusia bukan kera.

Lantas bagaimana dengan teori evolusi Darwin?

Saya sebagai orang yang bodoh tak terlalu menanggapi hal itu dan meyakini bahwa kera tak mungkin berevolusi menjadi manusia.

Jadi tuduhan dari mereka terhadap saya bahwa saya percaya teori Darwin sudah terbantah dan tak terbukti. Apalgi sampai menuduh saya menghina Nabi Adam asalnya kera.

Saya meyakini manusia purba itu ada dan berbeda dengan homo sapien yang bagi saya homo sapien itu jaman Nabi Adam. Sapien kan artinya tahu.

Manusia purba berbeda dengan Manusia Adam. Adam adalah mahluk yang lain yang tak ada hubungannya dengan manusia purba.

Saya itu orang bodoh jadi jangan terlalu serius membaca hal ini. Jangan juga diperkara kan ke pengadilan juga lah.

JADI TAKUT SAYA INI PADAHAL CUMA BELAJAR MENULIS.

Writer nusantara
nusantara at (3 weeks 3 days ago)

lupa ngasih rujukan keterangannya uy.
Jadi gini, sebenarnya ini tulisan candaan buat melucu tapi bukan maksud buat main-main gitu.
Ini ga ada hubungannya sama isu sara.
Harus hati-hati dengan isu agama karena berbahaya sekali.
Jangan dihubungkan dengan kepercayaan agama khususnya menyoal kelahiran Nabi Isa atau Yesus.
Sebenarnya ini rujukan ayat Alquran Surat Alqiyamah:37.
(...min maniyyin yumna)
Jadi jangan di arahkan ke urusan asusila atau pornografi.
Saya kurang pandai membuat humor ilmiah dan jangan dibikin parah dengan asumsi-asumsi yang salah akibat kebencian terhadap segolongan atau beberapa golongan dalam kehidupan beragama maupun bernegara.
Ini bukan sesuatu yang tabu.
Alquran sebagai wahyu u8ntuk dikaji dan manusia merumuskan pengetahuan dari isi Alquran tersebut.

Istilah "air mani" itu dari kata dalam Alquran, "maniyyun", dalam bahasa indonesia jadi "mani".

Haruslah membacanya dalam kerangka ilmiah meskipun ini cuma cerita yang dibuat untuk bahan gurauan menghibur diri sendiri.

Ini maksudnya setiap manusia itu sebelum mengalami proses tumbuh-kembang di dalam rahim adalah sesuatu yang berasal diluar dari rahim itu.

Dari air yang memancar.

Jangan hanyut pada pikiran negatif dan menjadi lamunan jorok tentang kemaluan. Ini tak membicarakan kemaluan manusia. Hati-hati dalam membaca. Khususnya kepada pendengki saya.

Mohon jangan dibawa ke isu sara. Jangan beranggapan saya bersikap memusuhi terhadap kepercayaan kelahiran Nabi Isa atau Yesus yang ibundanya tak pernah tersentuh lelaki dan tiba-tiba mengandung janin Nabi Isa hingga sembilan bulan dan kemudian melahirkannya ke muka bumi ini.

Lebih baik hubungkan saja ke masalah embriologi.

Saya takut ada oknum yang memelintir tulisan ini untuk isu sara.

Hati yang terpimpin oleh hidayah pasti orangnya lembut dan tahu bahwa saya tak bermaksud negatif dalam menuliskan ini.

Ya, hubungkan ke embriologi saja jangan dihubungkan ke isu sara.

Jangan lah terlalu serious.

My family itu 1+1=3, aku dan kedua adikku yang perempuan.