~

~

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer kianinara
kianinara at ~ (10 years 33 weeks ago)
100

Iwan alfarizy tahun ini 2009(setahun dari ceritanya sekarang) adlah seorang penulis cerita gokil yang insyaallah akan seterkenal raditya.Allah sungguh maha baik dengan mengalbulkan keinginan hatinya.Ya Rabb kapan aku bisa seperti seniorku di flp sumsel itu?Apa setahun lagi? dan pastinya penuh perjuangan seperti dia.kalbulkanlah Ya Rabb! Amin!

Writer ananda
ananda at ~ (12 years 16 weeks ago)
60

ayooo ..menulis yg lebih apik lagi ... !!
jangan lupa spasi dan tanda bacanya .. ^_^ smile broo

Writer brown
brown at ~ (12 years 18 weeks ago)
50

dear iwan, aku mau bilang terima kasih karena aku jadi punya ide cerita setelah membaca tulisanmu ini. mohon maaf jg krn aku mengutip sebahagian dr cerita tanpa permisi sebelumnya.

to lastwritter: kalau mau meluangkan waktu lebih banyak lg, mungkin kamu bisa temukan beberapa cerbung hasil kolaborasi seperti "SETELAH SEMUA TERUNGKAP" karya splinters dan KD.

untuk kita semua, teruslah menulis, teruslah belajar dan jangan lupakan SPASI-nya.

Writer lastwritter
lastwritter at ~ (12 years 18 weeks ago)
90

Seorang pembaca yg baik tentunya tak mungkin mempedulikan "kulit" atau sisik luar dari seorang penulis. Pembaca tersebut harusnya sadar kalau penulis yg mengetik di komputer dan penulis yg menulis di kertas berbeda.

Apakah karena tulisan corat-moret yg ditulis di kertas itu berarti menandakan kalau isi tulisannya tidak bagus? Dan sadarkah kalian kalau komputer yg lebih sistematis pun belum tentu menghasilkan tulisan yg bermutu tinggi?

Mengenai spasi dan paragraf di cerita ini, aku maklum karena aku tahu kalau tulian ini ditulis (diketik) (entah di word atau langsung diketik di sini) dengan spontanitas yg menghasilkan kecepatan yg luar biasa. (Dugaanku lho...)

Jadi lebih baik kamu tak usah mempedulikan semua komen user-user mengenai tulisanmu ini
(termasuk yg buat web ini) ^_^

Chuang Tzu pernah berkata kalau kata-kata harus dilepaskan ketika maknanya telah ditangkap. Mungkin memang bener seperti kata Dee kalau kata-kata tak ada artinya tanpa ada jeda (spasi).

Tapi bukankah spasi dicerita ini sudah cukup? Mengapa kita memusingkan masalah teknisnya daripada jiwa menulisnya?

Ok,ok, komenku cuma kalau tulisanmu sudah cukup baik karena pertama, cukup banyak respon yg kamu terima. Kedua, seorang Farida pun memberikan respon walaupun nilainya cuman 1 poin. (Aku sudah memposting 10 cerita dan tak satu pun di respon oleh Farida, tak satu pun yg mencapai poin 35/44 dan tak satu pun pernah dikomen 10 orang). Ngerti maksudku?

Yah, menjadi penulis itu memang harus dijalankan sendiri! Namanya juga jalan pena, jalan tinta dan jalan kertas. Temanmu cuma buku dan pena. Ingat itu!

Manusia itu tak berarti apa-apa kawan, pekerjaannya itulah yg membuat hidupnya berarti dan rencana akan berjalan dengan baik jika hanya si perencana yg tahu!

Cobalah membayangkan penulis-penulis yg sudah terkenal. Jk Rowling, Doyle dan Christie pun tetap menulis bukunya seorang diri walaupun sudah kaya dan dikenal banyak orang. Mereka belum pernah bergabung dengan penulis lain untuk menerbitkan buku mereka. Dan Qta pun mungkin begitu juga! Coba pikir kembali --- bukankah tujuan web ini didirikan agar sebuah cerita dapat dilanjutkan oleh penulis2 yg lain? Dan coba beritahu aku mana sebuah cerita atau puisi yg dilanjutkan oleh orang lain? Penulis itu sangat pelit kertas, kawan! Ia dapat memberimu sebuah buku tapi ia tak akan memberikan tempat agar penulis lain dapat menulis kisahnya di buku tersebut.

Ah, cukup-cukup. Kalau keterusan nanti nggak selesai-selesai. Trims atas curhatnya! Anggaplah dirimu sebagai Ronin yg tak bertuan mengembara mencari arti kehidupan di jalan pena yg kau pilih ini

Bye

Writer beje
beje at ~ (12 years 19 weeks ago)
40

kurang rapi yak? alurnya sih lumayan tapi kurang menantang hehehe

Writer dina lang
dina lang at ~ (12 years 19 weeks ago)
10

hiii... bikin mod marah
bahaya atuh
hayu menulis lagi
kali lain yang lebih serius
walaupun aku cuma tukang komen,web ini penulis2na serius lho

Writer renge2024
renge2024 at ~ (12 years 19 weeks ago)
20

kerenan dikit DUNK mas IWAN, eh maksudnya rapian dikit paragrAFnya BIAR keBAca

*mba farida.. TEnANG, mba.. SaBAR.. tariK NAFAS*

Writer pikanisa
pikanisa at ~ (12 years 19 weeks ago)
30

waduh... banyak yang nadanya miring... tenang itu salam perkenalan dari kita.

sebaiknya kalo ngirim di ketik di word dulu, periksa tanda baca + ejaannya, nah sewaktu2 klo Iwan buka net baru dah posting otre,,,

so biaya net jg g melambung, klo tnyata hasilnya cuman dapat respon kyk gini dr warga kampung kemudian

Writer unak unik
unak unik at ~ (12 years 19 weeks ago)
50

duhhh curhat ya?? boleh kok, cuma dibungkus lebih enak dong.. jadi yang baca gak brasa dicurhatin. kan ada pepatah, kalo nasi dah jadi bubur, mari kita buat bubur ayam.

nahhh yang dihidangkan itu bubur ayam spesialnya dong.. hihihi...

btw paragraf nya donnggg.. hikksss... ah sama spasi per katanya..

Writer nidji_lovers
nidji_lovers at ~ (12 years 19 weeks ago)
20

paragraffff
skalian nambah point :)

Writer KD
KD at ~ (12 years 19 weeks ago)
100

tenang bung Iwan; tante farida emang suka bercanda. Tapi apa yang dikatakannya benar.
************************
Kami menunggu karya Anda yang serius

Writer arien arda
arien arda at ~ (12 years 19 weeks ago)
30

seandainya dikemas dengan baik pasti menarik.
jangan membuat pembaca kecewa lagi ya...
keep writing
benahi semuanya tunjukkan bahwa anda punya talent. ok

Writer farida
farida at ~ (12 years 19 weeks ago)
10

turut prihatin, tp sory aja kalau mau curhat bukan disini tempatnya, ini tulisan curhat bukan cerita, paragraf juga ga jelas, lain kali kalau posting cerita yg serius dong, saya sebagai pembaca kecewa melihat tulisan seperti ini

Writer fortherose
fortherose at ~ (12 years 19 weeks ago)
40

...paragrafnya donk...

:)