Bulan madu

Tampak kebahagaian pada Ibu dan Pak Umar. Tuntas sudah mengantar ketiga putri mereka ke jenjang pernikahan. Bahkan bukan hanya itu ketiga putrinya dinikahkan berbarengan. Nikah masal itu berlangsung semarak. Kehadiran hampir seluruh sanak keluarga dan kolega bisnis menghapuskan seluruh rasa penat menyiapkan acara pernikahan ketiga putrinya.

Sebagai praktisi periklanan yang juga memiliki perusahaan periklanan terkemuka, Pak Umar telah meminta kepada tiga putrinya dan menantunya, agar mengirimkan berita perjalanan bulan madu mereka dikirimkan dalam bentuk SMS saja. Namun, ketika melepas kepergian berbulan madu, secara khusus Pak Umar menambahkan, “pesan SMSnya dalam bahasa iklan ya.” Semua anak dan menantunya menyanggupi.

Hanya berselang dua hari, SMS pertama diterima oleh Pak Umar dari anak sulungnya, Anissa. SMS singkat saja: STANDARD CHARTERRED. Pak Umar segera memanggil istrinya, “Bu, tolong bantu saya carikan iklan STANDARD CHARTERRED.”

Bu Umar segera memboyong semua kliping iklan yang telah disiapkan. Guntingan iklan dari koran yang telah kumpulkan Pak Umar sejak kuliah dulu.
“Ini Pak,” kata Bu Umar sembari menyorongkan kliping iklan yang diminta.
“Apa bunyinya?” Tanya Pak Umar.
“BESAR, KUAT, dan BERSAHABAT," ujar Bu Umar.

Kedua orangtua itu saling tatap dan terseyum simpul. Hanya berselang beberapa jam. SMS dari Iasha, anak keduanya, diterima mereka.
“Apa bunyinya, Pak?” Tanya Bu Umar.
“NESCAFE,” jawab Pak Umar, “coba, Bu, cari iklannya. Apa bunyinya?”
“NIKMATNYA SAMPAI TETES TERAKHIR," jawab Bu Umar.

Kedua orangtua yang sedang berbahagia ini sekali lagi saling tatap dan tersenyum simpul. Sungguh sudah dewasa anak-anak mereka. Namun, setelah beberapa hari berlalu, kedua orangtua ini menjadi cemas. Kabar dari anak bungsunya, Alissa, belum juga diterima. Bu Umar sudah beberapa kali meminta Pak Umar agar segera menelpon anak bungsunya. Namun, karena sudah berjanji tak mau mengganggu acara bulan madu, keinginan itu pun dijauhi.

“Kita tunggu saja,” pinta Pak Umar menyabarkan diri. Barulah seminggu berselang, kabar si bungsu datang juga.
“Apa kan, Bu, akhirnya datang juga,” kata Pak Umar, “tolong bacakan isi SMSnya.”
“CATHAY PACIFIC!!!” Bu Umar mengatakan sambil menutup mulutnya dan segera meminta Pak Umar, “coba Pak apa isi iklan perusahaan penerbangan ini. Cepat!”
“7x SEMINGGU, 3x SEHARI, 5 JAM NON-STOP,” ujar Pak Umar.
“Aduh, Pak,” rajuk Bu Umar, “apa tidak sebaiknya kita telpon saja si bungu itu?”
“Kan kita sudah janji tak akan telepon mereka,” ujar Pak Umar.
“Tapi, Pak,” ujar Bu Umar, “apa si bungsu kita itu tak kepayahan?”
“Sabar saja, Bu,” kata Pak Umar, “kita tunggu saja SMS berikutnya.”

Bu Umar pun bangkit dari kursinya. Ia segera menarik lengan Pak Umar. Ia meminta Pak Umar mengikutinya ke kamar tidur. Segera!

have you told me lately

Catatan :

Seks dan humor atau sebalinya humor dan seks barangkali bagai dua pasang kekasih. Keduanya saling melengkapi. Seks dapat tersampaikan dengan baik melalui humor. Sebaliknya, humor dikayakan oleh cerita seks. Sebab itu, membaca humor perlu kedewasaan dan pikiran sehat. Termasuk membaca humor yang bertemakan seks –sevulgar apa pun cerita seks tersebut. Begitu pula pada sastra. Seks itu simbiosasi sastra. Sekali lagi, seksa dan sastra bagai sepasang kekasih, seperti VW, Vie dan Wie.

Photobucket

Nah, tengoklah gambar di bawah sana. Jika pikiran Anda sehat, tentu Anda akan tersenyum. Sebaliknya, jika pikiran kotor, Anda pasti akan segera meminta pengelola http://kemudian.com mencabut semua gambar yang saya muat di situs ini.

Jangan salahkan saya sebagai penulis humor jika Anda berpikiran kotor. Jangan juga salahkan siapa pun jika Anda picik. Jangan pula menuding setiap orang –termasuk kepada saya- Andalah yang berhak menentukan moral orang lain. Sementara siapakah yang memberikan penilaian moral atas Anda? Apa Anda akan bilang, “Atas nama agama yang saya anut, saya ini sudah mendapat perintah dari Tuhan!” Tuhannya siapa? Mana bukti otentik perintah Tuhan kepada Anda!

lamp

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer kavellania
kavellania at Bulan madu (11 years 16 weeks ago)
80

hahahaha sumpah lucu amat

DANGER +17

Writer analogycs
analogycs at Bulan madu (11 years 16 weeks ago)
80

hahaha...siip deh, ketawa lagi hahaha...

Salam,

Writer dewi pujangga
dewi pujangga at Bulan madu (11 years 16 weeks ago)
90

wakakakaka..........................

bisa aja mas avian ini, teh

Writer Dikna Da Masta
Dikna Da Masta at Bulan madu (11 years 16 weeks ago)
80

Bagi saya yang namanya humor ya ngga boleh sampai melibatkan emosi ataupun ego yang tinggi. Kalau sebuah humor disajikan dengan "hal-hal yang berbau kotor" ya saya tetap melihatnya sebagai Nasi Goreng Special Pake Telor ....
Saya habiskan dengan hati senang berbunga-bunga (halah ngawur)

Writer layya16
layya16 at Bulan madu (11 years 16 weeks ago)
Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Bulan madu (11 years 16 weeks ago)
100

Edun banget, geloooooo....

Untung tidak ada yang mengirimkan SMS dari iklan perusahaan jasa pengiriman cepat, bisa-bisa Pak dan Bu Umar akan merasa kasihan atas nasibnya.

Misalnya: iklan Titipan Kilat (TIKI), SANGAT CEPAT DAN EKSPRES (Kasihaaaaan)