Suara Hujan--Noah

-deleted-

mari bermain di www.nulisbuku.com dan cari buku berjudul Jazz.Hujan.Perre. ;)

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer melengkung
melengkung at Suara Hujan--Noah (12 years 15 weeks ago)
80

Bagus amat. Tapi memang betul juga ya kata za_hara bahwa settingnya kurang terbangun. Pasti jadi lebih indah bila settingnya lebih jelas. Di pinggir-pinggir kota Jepang, masih banyak rumah yang berpagar kayu cuma aku sendiri kurang tau apakah kayu yang digunakan jenis mahoni atau bukan.

Writer kinu
kinu at Suara Hujan--Noah (12 years 15 weeks ago)
60

ceritanya ringan, ngepop, agak lambat, entah kebetulan atau tidak, belakangan kerap menemukan kemiripan ending seperti ini, baik di video klip, komik, cerpen, maupun film.

Writer risha
risha at Suara Hujan--Noah (12 years 17 weeks ago)
70

...oks bgt, penggunaan tiap kata bikin merinding, jd ikut terbawa suasana dech...
lam kenal yaaa...

Writer suri-jamur
suri-jamur at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
60

emosiku....emosikuh.........
hiks..hiks..keren ^

Writer v1vald1
v1vald1 at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
80

Fortherose, masih ingat kata-kataku padamu ketika bertemu secara kebetulan saat chatting di room? AKU MENYUKAI TULISANMU. Di antara para penulis2 hebat di k.com, dapat kukatakan, kamu termasuk salah satu yang terjaring masuk dalam kategori tersebut. Masih perlu banyak yang harus diasah (kita semua begitu), tetapi, kamu punya bakat dan kemauan besar untuk selalu menulis dan menulis, dan itu perlahan akan membawa kamu semakin hebat.

Khas tulisanmu yang aku bisa rasakan adalah:
keindahan puisi dalam cerita...

seperti halnya cerita yang satu ini

Writer my bro
my bro at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
90

seperti usagi yg kehilangan luna...
sabar yaah

Writer hege
hege at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
70

hege suka caramu bertutur, it has the feeling. The ending didn't really shock me, though ... I prefer another way.

Writer brown
brown at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
70

fortherose, kamu cukup sabar membangun emosi pembaca, perlahan tapi pasti.

Writer Armila_astofa
Armila_astofa at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
80

Aku suka gaya bahasamu.Manis dan romantis.Tapi sayang endingnya menyedihkan.
Aber,terlalu puitis untuk sebuah cerpen.

Writer imr_aja
imr_aja at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
80

betul tuh apa yang udah diusul-i !!
gue dukung banget dah kalo ada yang mau buat film singkat buat cerita2 kayak gini...

Writer za_hara
za_hara at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
70

"Doushite? Wakaranai yo, Hanna. Demo...."

Tulisan ini indah, seperti kita melihat lukisan yang mana latar belakangnya mendukung melankoli cerita.

dan dengan tambahan keterangan kamu bahwa ini terinspirasi dari lagu klip Jepang, bingkai pemandanganku langsung membayangkan suasana di salah satu sudut Jepang yang mendukung melankoli cerita.

hanya saja, andai keterangan itu tiada, ceritamu pasti seperti tanpa bingkai. gamang. pembaca nggak akan langsung membayangkan Jepang sebagai setting cerita.

nhah, ini yang coba aku sarankan.
gimana kalau setting yang indah dan melankoli kamu bangun dalam cerita ini?
Jepang bolehlah dijadikan salah satu pilihan.
aku optimis akan terasa lebih syahdu (cieeee)

PS: kalimat Jepang yang ada di atas kuterjemahin dari salah satu dialog dalam cerpenmu:
“Kenapa? Aku juga tidak tahu, Hanna. Tapi....”

Writer fortherose
fortherose at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)

...berterima kasih atas komentarnya... :)

****

@mbak Susy --> aku juga paling suka sama kalimat itu :)

@v3ri --> kamu benar.

@noir & armila --> arigato gozaimasu :)

@worm --> aku juga lupa judulnya, worm... dulu sering muncul di Mtv, tapi sekarang kayaknya udah nggak pernah lagi deh...

@za_hara & imr --> ternyata setting-nya belum terbentuk dengan bagus, ya? terima kasih buat sarannya.
tambahan untuk za_hara: apa arti kalimat jepang di awal?

@brown & hege --> terima kasih.

@my bro --> bayu, kamu pasti habis baca blog-ku yahh?

@v1vald1 --> senangnya dapat pujian dari mbak nuke.. :)

^_^

Writer miss worm
miss worm at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
80

..hampir memenuhi hati, membludak seperti mendengar Rachmaninov.
..hampir.. hampir..

anyway, lagu jepangnya apa, say? penasaran ^^

Writer noir
noir at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
80

Alur yang berjalan perlahan namun pasti dan kisah yang begitu manis.

Writer v3ri
v3ri at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
80

"Hanna, kamu melihatku? Aku terlihat di matamu? Kamu mendengar panggilanku?"
*****************
sepertinya kalimat tersebut mengindikasikan dugaan saya, benarkah?

Writer Susy Ayoe
Susy Ayoe at Suara Hujan--Noah (12 years 18 weeks ago)
80

duh...gak rela, kasian Hanna...
*****
Itukah sebabnya, Hanna? Itukah sebabnya kamu masih membuatkanku sarapan setiap pagi? --->aku suka banget kalimat ini.