Membara Membeku

Malam tak mendendangkan lolongan lagi
Coba bawakan aku bunga, meski hanya lewat rimbun pepohonan
Menunggu kepastian yang tak pasti
Bertawan dalam gelap

Dari musim semi menuju lautan
Aku berharap kembalinya dikau
Pada diriku yang mendendang kala malam
Dari rindu, benci, dan cintaku padamu

Aku heran menyaksikan burung dara
Setia sampai mati
Meski rinai gerimis meluruh
Bermain cinta dalam lekat alam

Aku mulai bertanya-tanya
Apakah dirimu jauh dariku
Memotong kataku dan kepalaku dengan sekali cincang
Segala cara kupastikan kau tak tersenyum dalamku

Mengapakah aku memikirkanmu
Sepi relung bulan untuk diriku dalam singgasana benci, rindu, dan egoisku
Burung dara saling berpagutan, menyisakan kenangan indah dalam rindu
Sayang, itu hanya angin yang tahu

Awan, bertautlah
Dan bebatuan, retaklah
Jadikan malam ini makin syahdu dalam hariku yang merindu
Sepikan rembulan untuk diriku dan dirinya malam ini

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Membara Membeku (11 years 20 weeks ago)
60

kalo yg cinta cintaan emang enak jadi puisi...

Writer rEi_NiJimA
rEi_NiJimA at Membara Membeku (11 years 20 weeks ago)
90

indah..
teach me pleasee...

Writer rey_khazama
rey_khazama at Membara Membeku (11 years 21 weeks ago)
80

two thumbs up, sakral menggelora fana. liat karyaku yah!

Writer bLuE_dRagOn
bLuE_dRagOn at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
90

trims atas commentx bwt q,, wjarlah bxk slah...bru thap bljr,,!^

btw, puisix bgooeezz dech...
q ska nd mdh dphami mksdx...

lain kali ajari q iah,,!!!

lam knl,,

Writer mAsqUitO
mAsqUitO at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
80

wagh,,,

pengenna bikin karya !!

mohon petujuknya yak para senior !!
:D

Writer imamsbd
imamsbd at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
80

hm, diksina oke..
mengapa merasa sebagai anak bawang yang sering dihina?? saya sendiri adalah newbie yang sering mendapat kritik, caci-maki, anda justru lebih senior dari saya,
kenapa saya pakai tanda '-' pada kata 'lah' adalah sebagai penegasan tentang rasa kesal 'aku' di tulisan saya itu, mungkin tidak tepat? mohon petunjuknya...

Writer hirokakkuen
hirokakkuen at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)

imamsbd wrote:
hm, diksina oke..
mengapa merasa sebagai anak bawang yang sering dihina?? saya sendiri adalah newbie yang sering mendapat kritik, caci-maki, anda justru lebih senior dari saya,
kenapa saya pakai tanda '-' pada kata 'lah' adalah sebagai penegasan tentang rasa kesal 'aku' di tulisan saya itu, mungkin tidak tepat? mohon petunjuknya...

hah...aku malahan lebih sering dimaki oleh senior...hahaha...makian adalah kunci untuk maju. jangan malu dimaki! karena makian itu memacu kreativitas kita untuk lebih berkembang.

soal pemisahan di puisi kakak itu...hanya kurang tegas saja bila dibegitukan. rasanya menimbulkan sebuah maksud yang sebenarnya tidak ada. begitu menurut pandangan sayah...hahaha. sory kalo ngaco. soalnya garis strip biasanya (yang aku tau) sering dipakai untuk menegaskan sesuatu kata yang bermaksud. mungkin menegaskan siapa (penting), mungkin saja Tuhan, mungkin saja Dewa, (misal : diri-Nya khadirat-Nya) jadi agak janggal dipakai untuk kata yang tak bermaksud. gitu kak...eh, ngomong ngomong aku kebanyakan ngomong. hehehe...senioritas tidak ada hubungannya dengan bakat. kalu kakak lebih ebad dari saya, mau gimana lagi?

Writer rinitrihadiyati
rinitrihadiyati at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
70

Saya kok merasa agak bertele2 ya, maaf maaf
slm kenal ya..

rip8 at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
70

wa bagus tapi kok masi datar si hayooo

semangat bikin trus^^

salam kenal sobat

Writer hirokakkuen
hirokakkuen at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)

hmmm.. maksud kakak kayak gitu ya? memang sie...masih ada yang sayah sembunyikan dalam puisi ini. tapi itu rahasia dan hanya bisa ditemukan bila kita menghayal... :?

Writer strawcutestraw
strawcutestraw at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
100

woooooooow

mantap sekali

apalagi bait terakhir

saya sukaaaaaaaaaaaa

salam kenal

Writer Dikna Da Masta
Dikna Da Masta at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
90

sense cinta yang dihadirkan sepertinya bukan yang sebenernya hendak diciptakan. saya seperti merasa bahwa ni bukan tentang cinta-cintaan. ada analogi lain yang masih tersembunyi dan belum bisa saya temukan. ni bukan karena puisinya jelek, tapi justru karena yang buat dasarnya cerdik dalam berpolah ria dengan metafor. ternyata anda memang bukan tong kosong yang nyaring berbunyi. anda memang punya bobot yang tidak bisa dianggap remeh. saya salut dengan benteng analogi yang masih belum saya temukan celahnya ini.

Writer bana_39
bana_39 at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
70

cina-cinta-cinta
emang paling asik
lam kenal pren

Writer rh.ganesha
rh.ganesha at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
70

aku nggak ngerti kenapa orang banyak menulis tentang cinta, tapi aku harap ini bukan cinta dalam arti yang sempit. sebab aku belum ketemu maknannya

Writer dinda yara
dinda yara at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
70

kerinduan yang tak berujung
hingga diri jadi linglung..hehe..nice..

Writer echanalukman
echanalukman at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
70

apa dia takkan kembali?

Writer gadis biru
gadis biru at Membara Membeku (11 years 23 weeks ago)
80

rindu yang membara...
kenangan yang tak jua hilang..
membeku...

begitu kira2
bagus....

salam kenal...