AKU TIDAK BERMAKSUD BERLABUH DI HATIMU!

Kawan, yaah...gelar itu pantas untukmu
Saudara ku tidak ada yang sepertimu
Mereka semua bersamaku
Aku tidak pernah berharap lebih, dari setiap perjumpaan

Tidak, aku tidak mencari perhatian darimu!
Apakah aku yang salah tlah singgah di dermaga hatimu?
Bukankah dermaga itu boleh disinggahi siapapun?
Setiap pertemuan pasti ada hikmahnya

Saudaraku, yaah...gelar itu yang seharusnya kuberikan untukmu
Aku tidak mau sendirian, namun tidak pula suka keramaian
Ramai, membuat aku bosan dengan semua ucapan kalian
Sepi, membuat ku bisa lebih memaknai arti stiap detik
Tapi kau lebih memilih menjadi kawanku

Kawan, kau terlalu percaya diri mengatakan bahwa aku menginginkanmu
Tidak...kau salah besar
Kau hanya seorang yang sok tahu
Aku menyapamu, bukan berarti aku mengharapkanmu
Aku hanya menambahkan namamu dalam daftar kontak ku
Supaya aku, kamu, dia, dan mereka bisa bersama membentuk ikatan yang kuat

Aku masih punya seseorang yang bisa memberikan aku semangat
walau aku hanya bisa membaca atau sekadar mengetahui jejak yang ditinggalkannya
aku tidak suka denganmu yang selalu bermanis kata, ah..membuatku ingin terbahak
meskipun kau yang slalu mengucapkan kata manis itu
bukan dia, kalian atau mereka

Kau memang tlah memilih Khadijah sebagai temanmu
Akupun tidak berharap sebagai Aisyah dalam dunia kalian
Tenanglah kawan, aku tidak mau mengusik kalian
Aku hanya senang melihat ada sepasang pejuang yang (seandainya) bisa bersatu

Dan sekarang aku harus mengambil keputusan
Tetap bersama dalam hayalan atau berpisah menerima kenyataan
Ternyata kau tlah memutuskan tali itu
Baiklah...
Akupun tlah menghapus namamu dalam daftar kontak ku

Aku hanya bisa berdoa
Semoga kau slalu sehat dan bahagia di sana
Akhirnya, salam perpisahan ini terucap jua

Semoga kita bisa berfikir lebih jernih
Bahwa ini hanya dunia halayan
Meskipun ada sebagian dari kita yang memujudkan hayalan itu
Tapi aku tidak mau terlena pada hayalan yang bisa mengusikku

babay....salam perpisahan untukmu, kawan

tertanggal,
19 Syawal 1429 H (tgl gnjl yg bgs)
dalam renungan

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer mmiy
mmiy at AKU TIDAK BERMAKSUD BERLABUH DI HATIMU! (11 years 16 weeks ago)

gmna yah..aku pngen nulis cerita, tapi klik di apa yah..?
di buku ga mo, submitkah? tw pa sih
aku baru neh
mohon bntuannya

70

hm...

Writer mmiy
mmiy at AKU TIDAK BERMAKSUD BERLABUH DI HATIMU! (11 years 16 weeks ago)

salam kenal....:)
bgus2 yah
ceritanya

mmiy wrote:
salam kenal....:)
bgus2 yah
ceritanya

salam kenal juga mba :)

10

Jujur saja, jelek
blum puisi dlm dfnsiq

tp ceramah hati

prince-adi wrote:
Jujur saja, jelek
blum puisi dlm dfnsiq

tp ceramah hati

makasih, Di...ternyata lebih enak mosting di sini, banyak komennya.. :D

jujur....ini emang emosi hati...asalkan uneg-uneg di hati keluar, jadi ga berat rasanya....

masih blajar buat bikin puisi yang emang bener-bener puisi nih...

100

sepuluh untuk semua yang ngasih koment

thanks, kawan

ini emang lebih tepatnya sih curhat :D

70

Yupz, memang agak kurang menyedot perhatian

Salam kenal

komen saya juga ya... :)

70

apapun bentuknya suatu karya...kuahargai & terpenting kau tlah mengatualisasikan,meski masih terkesan belum meliki energi makna & arti penyampaiannya. ok...salam merdeka utk kemerdekaan bagi yang merdeka!!!

70

idem sama yang lain2 di atas...
smangad yakk...!!
keep writing...
kunjungi page aku juga yakk..

Writer _aR_
_aR_ at AKU TIDAK BERMAKSUD BERLABUH DI HATIMU! (11 years 17 weeks ago)
60

ini seperti surat.
entah surat perpisahan.
atau malah surat pernyataan..hehe.

kurang seperti puisi..
bukan karena panjangnya sih..
tapi seperti kata yg lain,
tidak ada jembatan antara bait2nya..

keep writing ;)

70

perbaitnya sepertinya tak mengikat ya..? konsentrasi buyar menyelesaikan bait sebelumnya ke bait berikutnya..

mungkin lebih bagus jadi curahan hati..

but nice..

Writer ezra
ezra at AKU TIDAK BERMAKSUD BERLABUH DI HATIMU! (11 years 17 weeks ago)
70

dari bait perbait, aku tidak menemukan 'jembatan' yang menghubungkan. entah kurang apa

salam kenal ;)

ezra wrote:
dari bait perbait, aku tidak menemukan 'jembatan' yang menghubungkan. entah kurang apa

salam kenal ;)

masih belum blajar tentang jembatan, nih..mba :D

salam kenal juga

100

bagus mba, amazing saya suka karakter yang seperti ini, jujur, kunjungi ahalam saya

Hanya ini yang bisa kukatakan...
~Jika aku dapat menarik PELANGI,maka ku akan membentuk NAMAMU lalu akan ku kembalikan ke LANGIT agar semua orang tahu betapa SENANGNYA aku bisa mengenalmu~

@@keep write n NEVER GIVE UP!!!
GANBATTE!!!