Kau hanya bisa meludahiku…. !!!

Hening, kian mencekam
Sari pati bunga wijaya kusuma,
masih dalam gengaman erat roh tanganku

Entah, untuk apa semua ini aku teruskan,
disetiap satupertiga malam rohku berkelana,
dan dirimu tidak akan pernah tahu itu,
kala luapan darah dalam bejana hati kelu mengiris,
dingin tiada bara melaburi ritual suci roh hati cintaku,
itupun dirimu tidak pernah mau tahu,
bahkan,
di saat kau ludahi wajahku dengan nafas kebencianmu…
rohku hanya diam di tigaperempat jawaban yang selalu kau tunggu di halte penantian bara asamu,
puaskah dirimu….!

Plak…!

Kau tampar roh wajahku dengan percikan airmata bara kebencian
; benci aku
Ketika bersimbah anggur merah, kau jual bual janjimu…
umpat kata-katamu padaku sambil kau remas bunga lili ungu di gengaman tanganmu

Terbakar,
mendidih darah,
ingin rasanya darah panasku,
aku tuangkan di-ribuan cawan hatimu yang kini beku,
ingin rasanya,
tombak api hati, aku tancapkan dihati bekumu,
biar roh hati cintamu tahu ….
disetiap satupertiga malam, rohku berkelana digugusan masa

untuk apa…?!

Kau hanya bisa mengumpatku…
meludahiku,
tapi kau tidak akan pernah berani,
untuk terus merawat bunga lili ungu sucimu…

Kini
dalam percikan bara goresan kelu,
apa lagi yang akan kau tuangkan …
dan malaikatpun terejam lelah menemani di halte penantian bara asamu,
aku tunggu…!!!

@ lifespirit 2008

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer wkeyfh
wkeyfh at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 11 weeks ago)
80

bahasa tingkat tinggi..
bahasa kayangan..
hehehehe...

80

Assalamu'alaikum.
Sebuah esensi yang mengagumkan.
Menimpali apa yang dikatakan Mas Erza, menggunakan angka ataupun huruf, itu bergantung pada pesan atau penekanan yang kita miliki dalam puisi ini.

Writer lifespirit
lifespirit at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)

Quote:

Coment aku dipostingan kamu selalu ditolak batasan jumlah huruf, kenapa ya?

aduh...
aku gak tahu, Yovan!

Coba pertanyaanmu ini lempar di forum, siapa tahu ada yang bisa bantu jawab.

Salam lifespirit!

100

dahsyat. bung life berhasil menjaga spirit kata hingga akhir puisi. salut!

Writer Yovan Wisnu
Yovan Wisnu at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
100

Keren Bro, karya yang elegan dan enak aku nikmati
Coment aku dipostingan kamu selalu ditolak batasan jumlah huruf, kenapa ya?

Writer rangga_allam
rangga_allam at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
80

rasanya berpanjang kata dengan namun kekuatannya tak hilang sampai akhir,

hem....merasa seperti itu......

Writer nataryasena
nataryasena at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
80

Karya yang bagus kawan, aku dapat merasakan kekecewaan itu. Mungkin penandanya aja yang mungkin gak menampakan atmosfer semantik, tapi selebihnya dah ok...

Tetap semangat, tetap berkarya dan tetap jatuh cinta...

Writer lifespirit
lifespirit at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)

teliti juga suksmo temanku.

ok udah aku pangkas "itu"

trims, salam lifespirit!

Writer suksmo
suksmo at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
80

"itupun dirimu tidak pernah mau tahu itu"

kalimat itu yg agak ngeganjel menurutku ,,

mungkin sebaiknya "dirimu tidak pernah mau tahu itu ", atau "itupun dirimu tidak pernah mau tahu"

hanya saran dr orang awam , :) keep smile

Writer key.lanie
key.lanie at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
100

Wah!

Writer cintafitri
cintafitri at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
100

bunga lili suci ungu.. aku hanyut bacanya dari awal sampai akhir..

Writer lifespirit
lifespirit at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)

Yups, kuhormati masukan berharga darimu,ezra! ( langsung aku edit! )

Terima kasih sumbang sarannya.

Salam lifespirit!

Writer ezra
ezra at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
70

penggunaan 1/3 dan 3/4 yang agak janggal aku pikir kawan

apa tidak lebih baik kau gunakan 'tigaperempat' dan 'seperempat'
mungkin lebih berasa
hanya sebuah saran kawan

salam

Writer TOILET_KATA
TOILET_KATA at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
70

wah...wah.. emosi yang meluap-luap..

Writer kemuning
kemuning at Kau hanya bisa meludahiku…. !!! (11 years 13 weeks ago)
100

emosimu renyah bgt nih... pgn dong bs kayak gini...

:D