The Power Of “kepepet”

Pulang kuliah, iseng – iseng mau mampir dulu ke warnet. Mau ganti status facebook. Nyoba hal yang baru, lewat jalan belakang kampus, tau aja nemu uang 1 koper , lumayan, buat beli mobil, rumah, motor, laptop, sama bekel buat … nikah … hi hi hi …

Lewat gang sempit, terus jalan setapak. Naik sedikit ke atas bukit. Kiri kanan, kulihat saja, banyak pohon cemara (kayak lagu … ). Karena gak terlalu hapal jalan belakang, yang ada terus aja ngikutin gang, kan kata dosen bahasa juga “ kemana angin berhembus, kesitu condongnya”, padahal … gak ada angin, gak tentu dah kemana condongnya.

Gak kerasa, udah satu jam nyusurin gang. Gak nemu juga tu warnet. Gak sengaja,lewat depan rumah gede, gede banget. Segede apa ? gak usah di ceritain, bukan mau jualan rumah. Iseng – iseng, intip rumah tu, eh, ternyata pagernya gak dikunci. Iseng – iseng, masuk ke rumah tu, “heh, mau maling yah ?”, kagak dong. Mahasiswa baik hati dan tidak sombong, rajin menabung kayak aku, gak ada tuh agenda maling. Kalo maling hati dosen seh, sering ….

Liat kiri kanan,ni rumah gede banget. Bagasinya aja seluas lapangan bola, tamannya sama kayak taman raya bogor, temboknya tinggi banget, kalo tambah 1 meter lagi, kayaknya bisa nyaingin menara penggaruk langit (pencakar langit) … kebayang gak ?.

Kayaknya, nie rumah gak ada penghuninya. Langsung aja, liat – liat sekitar. Saking kagumnya ama tu rumah, ternyata dibelakang udah ada yang ngincer, ngintip dari balik pintu bagasi. Dikira yang punya rumah, mau tak sapa, eh, ternyata bukan. Yang nongol ternyata yang jaga rumah, alias Anjing. Item, gede, giginya tajem. Yang parah tuh, gak di-iket. Langsung dah anjing itu ngejar.

Kelabakan nyari jalan keluar,mau lewat gerbang,eh tu guk-guk (Anjing maksudnya), nangkring di sana. Gak ada jalan keluar, selain … manjat tembok.

Ampun dah, temboknya tinggi banget, mana bisa naek … Apakah, ini akhir dari mahasiswa yang baik hati itu, lalu gimana nasib ribuan Fans yang menunggu ku di kampus? Ratusan agenda Syuting yang harus di cancel. Film layar lebar yang belum beres ??? . Satu lagi, yang penting … nikah … (prikitiwww).

Si guk – guk makin mendekat, keliatan giginya yang jarang digosok. Air liurnya menetes, matanya merah, serem banget. Ada dua pilihan, loncat atau nemenin si guk-guk disini.

Gak ada jalan lain, terpaksa … karena kepepet banget, loncat tembok. Alhasil, jreng-jreng-jreng … bisa! Tembok yang tingginya tiga kali lipet tinggi badan, bisa di loncat. Senangnya hatiku, bisa jumpa Fans lagi, gak jadi cancel jadwal syuting.

Akhirnya, pulang dengan hati senang, tapi kaki sakit. Soalnya, waktu landing, tepat di atas jalan aspal. Yang penting selamet.

Pulang ke kosan, gak jadi ganti status. Takut yang comment si guk-guk.

—————–

Nb :ini tidak sesuai dengan buku The Power Of Kepepet yang pernah terbit, habis … sulit nyari judul lain, yang muncul duluan ini judulnya … ya udah … :D

Dinda Agus Triyana(http://dindaagustriyana.wordpress.com/).sabtu, 16 Januari 2010

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Aussey
Aussey at The Power Of “kepepet” (9 years 37 weeks ago)
60

Setuju ma Kak Kavel, sebaiknya penulisannya dirapihin lagi dan jangan terlalu sering pake hiperbola, kalau mau contoh mungkin bisa membaca cerpen-cerpen karya Zaenal Radar T. atau yang lain. Tidak terlalu hiperbolis, tapi 'ngena'(Ngomong apa seh gue, sotoy amat =.=a)

sama2 blajar yah kak, pizzzz ^^v

Writer ubr
ubr at The Power Of “kepepet” (9 years 38 weeks ago)
60

..... Ini 'walkhthrough'nya game 'Resident Kepepet' ya? hwehehehe...

Writer duduk
duduk at The Power Of “kepepet” (9 years 39 weeks ago)
80

judulnya lucu

salam kenal

Writer kavellania
kavellania at The Power Of “kepepet” (9 years 39 weeks ago)
60

haduh haduh haduh teknik penulisannya acak kadul ckckck.iya betul kata yg sebelum saya hiperbolanya kebanyakan jadi nggak kerasa lucunya. cederung dipaksakan
saya yakin km bsa bikin lebih baik dari ini :)

Writer someonefromthesky
someonefromthesky at The Power Of “kepepet” (9 years 39 weeks ago)
40

Semangatnya boleh, tapi gaya hiperbolanya terlalu padat. Humor yang terlalu sering diumbar jadi ga spesial lagi. Lebih baik kalimat humornya cuma sedikit tapi mengena.

Writer zetna_yoga
zetna_yoga at The Power Of “kepepet” (9 years 39 weeks ago)
100

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw

hanya bisa ketewa nahan d net kie..
asik" asek"..wkwkwk(kapok)

Writer just_hammam
just_hammam at The Power Of “kepepet” (9 years 39 weeks ago)
70

Cerita yang asyik, sayangnya beberapa hiperbola menurutku menjadikan cerita ini terlalu aneh, masak pagar yang hampir menyamai gedung (yang belakangan jadi hanya 3x tinggi badan) bisa dilompati...emang rekor loncat tinggi berapa non?

Writer dewisun
dewisun at The Power Of “kepepet” (9 years 39 weeks ago)
50

nice

Writer ariv
ariv at The Power Of “kepepet” (9 years 39 weeks ago)
80

wkkkkkkkk, asik.
cuma "bagasi" nya. kirain cewek