Boxinite

Maaf kawan. Cerita ini telah dihapus tetapi nanti akan bisa dilihat di buku Antologi Cerpen Fantasy Fiesta 2010 yang akan segera terbit.

Terima kasih

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer heinz
heinz at Boxinite (9 years 29 weeks ago)
100

Semula kupikir bakal cerita kungfu. Tapi ya gak jauh-jauh beda. Masih sekitar tema bak-bik-buk. Sudah menarik sejak kalimat pertama. Penuturan lancar dan ringan. Tau-tau udah beres.

Sepertinya komenku pun tidak berbeda jauh dengan yang lain. Unsur fantasi ato sci-fi-nya kurang begitu menggigit. Toh, meski sudah tahun 3500 dan melibatkan banyak alien dari planet lain, tapi kerasanya masih seperti abad 21. Masih ada nama negara-negara jaman sekarang. Indonesia juga masih eksis. Tapi dengan mengesampingkan aspek-aspek fantasinya, ini tetap cerita yang menarik.

Btw, slackboy ama cutman apa bedanya?

Adegan paling suka: “Schiller betul-betul balon, gampang benar bocor.” Ini istilah asli dunia tinju?

Adegan paling gak suka: Si Schiller Yahudi yang ngomong slengean kaya orang Betawi. Walau kocak juga sih.

Harapan: si Trey lebih licik dan keji. Hehe.

Btw, selamat masuk BIG TEN! Tahun depan wajib ikut lagi dengan cerita kungfu macam Shanditera atau Peri Cinta.

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 29 weeks ago)

Udah terlalu banyak yang serius. Pengen buat yang nyantai-nyantai :).

Bocor itu kan udah biasa untuk menyebut orang terluka. Aku ngga tau pasti dengan balon, tapi bocor dan balon kedengarannya pas kalau digabung :).

Oke, Bung. Semoga tahun depan kita masih bisa berpesata lagi.
Thanks udah mampir.

Writer samudera
samudera at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
90

hai....
salam kenal

Menurut kamu, cerpenku yang berjudul hantu pisang laut,
bagaimana? emang sich, horor.
see you.

Writer cat
cat at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
70

Asli keren.
Sayang sekali pertandingan nya kurang byk diceritakan(kurang byk pertarungan nya)
Aku suka endingnya

Writer cat
cat at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
70

Asli keren.
Sayang sekali pertandingan nya kurang byk diceritakan(kurang byk pertarungan nya)
Aku suka endingnya

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Makasih Cat.
Pengennya sih lebih detail pertandingannya. Tapi ya itu, tau sendirilah, quota..quota.. (wkwkw ngeles)

Writer smith61
smith61 at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
90

Asik ini bung! Gileee peserta fantasy fiesta mantap kali!

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Thx semit. Mau pesta mesti dandan yang apik toh?

Writer smith61
smith61 at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Dandan?

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

check di sini semit
http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php

masukkan kata 'dandan' itu, and you get the answer.

Writer Maximus
Maximus at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
90

Hoo keren, narasinya bisa membuatku bertahan membaca sampai akhir, tapi sayangnya aku kurang puas, soalnya si schiller cuma kalah, belum kena utang terus masuk penjara XD XD
.
Ah anyway, sesama kontestan saling mendukung :D

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Makasih max!

Writer heinz
heinz at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
100

Bos, jangan lupa di-send sebelum ketiduran!

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Makasih dah diingetken Bung. Hampir kelewat wkwkwk

Writer aphrodite
aphrodite at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
90

wow, ini keren!
tokoh utamanya mengalami pertentangan batin dan di akhir cerita dia terpaksa meninggalkan jalan lurus.
tapi entah kenapa, saya setuju dg keputusannya. rasakan kau, schiller! :D

Writer elbintang
elbintang at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
80

Cerita tentang Slackboy yg keren.

Mestinya nama planet tinggal dan nama negara gak sekedar tempelan saja. Membaca "sangking" dan "ngakali", gw berasa bukan d bumi bertahun k depan tapi sedang di Surakarta.

Kata serapan dari luar seperti permak, serius memang tdk serta merta melebur kalo dipake imbuhan

selainnya, great work!
.

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Makasih El udah mampir dan komen.
Yah, anggap saja ini doaku, semoga seribu tahun lagi bahasa Indonesia dialeg Surakarta mendunia kalau perlu menggalaksi. :)

Tentang kata permak, terakhir kuperiksa, kata tersebut sudah diserap ke dalam bahasa Indonesia.
per·mak v cak, me·mer·mak v 1 merombak (agar dapat dimanfaatkan kembali, msl pakaian); 2 mengubah dr bentuk atau keadaan asli menjadi bentuk baru; 3 ki memukuli dan menyiksa

Sila diperiksa di sini:
http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php

Writer elbintang
elbintang at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Ho. Udah ok sama kbbi, ya.
Gw refer to buku "Kata Serapan dan Imbuhan dalam Kalimat"
di dalamnya nyebutin kata "permak tidak bisa disamakan dgn kata pakai, serius tidak bisa disamakan dgn kata sikap, "

terima kasih info kbbi-nya

Writer heinz
heinz at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
100

YEAH!
Sesama kontestan memberi poin pol!

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Sip. Thanks, Bos.

Writer panah hujan
panah hujan at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Absen xD

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Sip. Silahkan nasi bungkusnya diambil.

Writer franci
franci at Boxinite (9 years 31 weeks ago)
80

keren euy. pake gaya tulis populer yak. ringan dibaca dgn setting2 modern (pembaca mulai bervirtualisasi)
.
tp ada bbrp hal yg mengganggu. bolehkah bertanya?
siapakah si chau itu?
.
trus aku tak ngerti euy, knp Slackboy itu kek nya kerjaan mudah2 susah. soalnya bukan dokter, tp bisa meramu. ex petinju bisa melakukannya. knp org lain tdk bs? secara Slackboy tidak otomatis menjadi pelatih yg butuh pengalaman gt...
(maaf krn pembaca byk tidak tau :D )

Writer mailindra
mailindra at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

Makasih Franci dah baca dan komen.
Ups, ternyata masih ada yang ketinggalan. Aku ganti nama tokoh tadi dari Chau ke Kokrai :).

Di tinju ada Cutman, Slackboy adaptasi dari situ. Berhubung keterbatasan kata, terpaksa pakai asumsi pembaca tahu ada orang yang tugasnya menghentikan luka dan pekerjaannya tidak butuh training formal, tapi cuma bakat :).

Writer franci
franci at Boxinite (9 years 31 weeks ago)

hoo begitu... (mangut2)