Surat Pengunduran Diri

Surat Pengunduran Diri

Kepada Yth Tuhan
di tempat yang tidak aku ketahui

Dengan hormat,

Saya bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Anak Manusia

Pekerjaan : Baru saja dipecat

Alamat : Baru saja digusur

dengan ini menyatakan bahwa saya tidak lagi sanggup untuk hidup sebagai manusia dikarenakan terlalu banyak tekanan baik dari diri sendiri, keluarga, sekolah, kantor, ataupun lingkungan. Melihat sepertinya lebih gampang menjadi hewan, maka dengan ini saya bersedia tanpa ada paksaan dari siapapun untuk mengundurkan diri menjadi manusia dan dijadikan hewan.

Demikian surat pengunduran diri menjadi manusia ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan dikabulkannya permohonan ini, saya ucapkan banyak terimakasih.

Bumi, Tangal sekarang Bulan sekarang Tahun Sekarang
Hormat Saya,

Anak Manusia

tembusan:
1. Malaikat Utama
2. Penjaga Surga
3. Penjaga Neraka
4. Kepala RT/RW setempat

Read previous post:  
Read next post:  
Writer meier
meier at Surat Pengunduran Diri (8 years 36 weeks ago)
80

jika ini adalah murni konsep anda, saya kagum pada anda. BRILIAN!

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 36 weeks ago)

heuheuheu..trims,,ni mang orisinal dari pengalaman hidup,,heuheuheu,,

Writer brylian
brylian at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

good

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

yup..thx...

Writer synrio
synrio at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
90

Kalo minta kenaikan jabatan mungkin nggak ya? *mikir*

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

kayanya formatnya sama...tapi nanti tembusan nya ke Kepala Desa..

Writer synrio
synrio at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

Haha boleh juga nih, coba deh ntar aku bikin surat yang sama :D
(siapa tahu naik pangkat jadi malaikat)

Writer Yafeth
Yafeth at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
80

Yang belakangnya unik: Kepala RT/RW setempat. Untuk pindah dunia juga butuh restu mereka juga rupanya :D

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

heuheuheu...ya harus lah,,,

Writer man Atek
man Atek at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
100

jadi hewan tah, amiin!
semoga terkabul
pengunduran dirinya

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

amin...

Writer Blasphemia
Blasphemia at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
100

Terlalu berbau birokrasi, berbelit-belit, tidak efisien, ujung-ujungnya korupsi. Ha ha ha ha ha ... bercanda! ini unik sekali! like it

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

intinya si mang duit...xixixixi...

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
80

Ak suka idenya.. hehehehe...
salam kenal yah...
mampirlah jika berkenan
http://www.kemudian.com/node/249997
makasih :)

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

heuheuhue..thx...yup, nanti aku mampir (lagi)...XP

Writer yunita369
yunita369 at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
80

trus rencananya pgn jadi hewan apa? hihihi kidding

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

mau jadi kucing ajah..heuheuheu...kalo bisa si jadi belatung xixixix...

Writer stezsen
stezsen at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
90

huwakakakakakakaakaka
mantapp!!!!
coba tulis reply nya! XD

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

heuheuhue...tidak berpikir smp ke situ..bole juga tu idenya..xixixixi...silakan kalo mau dilanjutkan... XD XD

Writer neko-man
neko-man at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)
100

dan tuhan menjawab "TERSERAHHHH!!!" (Just kidding...)

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

trims Tuhan...apa ini surat balasannya..?? XD

Writer fachrunnisa eva
fachrunnisa eva at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
80

ga pake tanda tangan orang tua atau wali tuh?? heheh

mampir ke tempatku yah...lam knl :)

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

thx..lam kenal juga..

Writer H.Lind
H.Lind at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

Nice idea!! :D

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

thx..lam kenal...

Writer IreneFaye
IreneFaye at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

wah ... om makkie mo jadi tungy ya???
hahahaha
10 poin deh!

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

Oom dari mana...aku tidak setua itu..ooo my Gooooooooooooaaaatttttt....T_T

Writer Maximus
Maximus at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

Aih kak makkie, I'll give a full 10 XD XD XD

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 40 weeks ago)

makasi..poin ini sangat berharga untuk menang dalam tes kejiwaan saya..heuheuheu...

Writer heinz
heinz at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

Dikabulkan!

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

heuheuhue..makasih,,saya boleh jadi belatung ga..??

Writer too much idea
too much idea at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

Dikirim pakai amplop coklat? Atau amplop pink?

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

amplop belatung...

Writer GODISEMPTY
GODISEMPTY at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
80

juara

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

juara liga champion..??heuheuheu..lam kenal..

Writer majnun
majnun at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

hyahahahahahahahaha..

tambah lagi satu majnun..

hyahahahahahahahaha..

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

eh,,kok tau saya laila majnun...

Writer Kumiiko_chan
Kumiiko_chan at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
90

waw.. kaget baca endingnya :D
(kalo saya ga berani mengundurkan diri)
hehe V^^

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

ni contoh ...sapa tau besog butuh,,heuheuheu,,

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

aduh...satu lagi 'pengetik kreatif' lahir di situs ini...
wah...saya harus banyak belajar...

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

heuheuheu..iseng..kebanyakan kuliah...

Writer Riesling
Riesling at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

Hmm... isi surat sudah bagus tapi...
1. Seharusnya sebelum 'Kepada Yth. Tuhan...' ada 'Lampiran', 'Perihal', dan tanggal.
2. 'Kepada Yth.' seharusnya hanya 'Kepada' atau 'Yth.'
3. 'Nama', 'Pekerjaan', dan 'Alamat' tidak perlu diawali dengan huruf kapital. Keterangan alamat dan pekerjaan juga tidak perlu.
4. Karena ini merupakan surat tertulis, pada kalimat 'saya ucapkan terima kasih', kata 'ucapkan' seharusnya diganti dengan 'haturkan' atau 'sampaikan' karena anda tidak berbicara langsung dengan penerima surat.
5. Seharusnya ada tempat, tanggal, tanda tangan, dan nama jelas penulis surat di akhir surat.
6. Poin 1-5 tidak benar-benar penting. Yang komentar hanya stres karena baru saja ulangan semester Bahasa Indonesia yang topik bahasannya mencakup penulisan surat resmi xD xDD

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

..baik Bu Guru..nanti akan saya revisi,,segera setelah suratnya kembali ke tangan saya..heuheuheu..dah keburu dikirim...

Writer anggra_t
anggra_t at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

sepuluh!
si aki kenapa nih? semangat, ki! XD

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

kelamaan nunggu emak masakin makan malam..keburu laper ni...
heuheuheu..tetap semangat menebarkan belatung XP

Writer lavender
lavender at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
100

KEREEEENNNN BANGEEETTTTTTTT

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

MASAAAAAAAAAAA???????? heuheuheu...

Writer fla_yulian
fla_yulian at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
80

hahaha nice letter

makkie at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)

heuheuheu...thx..

Writer redscreen
redscreen at Surat Pengunduran Diri (8 years 41 weeks ago)
80

harus bunuh diri dulu dong kak? :P