H.A.M.I.L (Sesuatu Yang Membahagiakan)

Setelah beberapa minggu menikah, Ali merasakan ada sesuatu yang berubah dari istrinya. Ia jadi lebih mudah merasa lelah dan capek, sering buang air kecil serta tidak haid !

“Ya Allah, apakah ini pertanda istri hamba sedang hamil ?”, tanya hatinya pada Yang Maha Kuasa.

Setelah Googling dengan kata kunci “ciri hamil”, muncullah beberapa website dan blog yang berisi informasi ciri – ciri wanita hamil secara umum maupun secara medis. Ali membaca satu persatu tulisan tersebut lalu mengambil kesimpulan bahwa mungkin saat ini istrinya tengah mengandung buah hati mereka.

Ia pun lalu bertanya pada rekan kerjanya yang sudah menjadi seorang ibu perihal ciri – ciri wanita hamil dan mendapat jawaban yang tak jauh dari tulisan hasil Googling. Mereka pun menyarankan Ali untuk segera membeli Testpack, sejenis alat untuk mengetes kehamilan yang banyak dijual di Apotek.

Sepulang kerja, Ali pun segera bergegas ke Apotek yang letaknya tak jauh dari rumah kontrakannya. Saat hendak memasuki pintu Apotek, tiba – tiba ia merasa segan dan malu untuk memasukinya. Sejenak ia berpikir apakah pantas seorang laki – laki membeli Testpack ? biasanya kan wanita yang membeli alat seperti itu.

Namun hati kecilnya kemudian berbisik,”kenapa harus malu ? kamu membeli testpak untuk mengetahui hamil atau tidaknya istri sah kamu. Bukan membeli Testpack untuk mengetes hamil atau tidaknya pacar atau selingkuhan”.

Tiba – tiba muncul keberanian dalam jiwanya setelah mendengar bisikan hati kecilnya tersebut. Jika tadi ia merasa malu, kini ia malah bangga jika membeli Testpack lalu diberikan pada istri tercintanya nanti.

Ternyata walaupun Testpack metode pengetesannya sama melalui urine, namun harga dan jenisnya bisa berbeda – beda. Ali memutuskan untuk membeli Testpack yang termurah saja, disesuaikan dengan isi dompet. hehehe ...

“assalammu’alaikum”, kata Ali sambil mengetuk pintu rumah kontrakannya.
“wa’alaikumussalaam warahmatullahi wabarakatuh”, jawab istri Ali sambil membuka pintu lalu melepas tas dan sepatu Ali.

Ali tersenyum melihat istrinya yang baik itu lalu mengecup keningnya.
“Maafkan Abi yang pulangnya agak malam ya, tadi Abi pergi ke Apotek dulu”
Istri Ali tiba – tiba mengernyitkan keningnya merasa keheranan lalu bertanya,”memangnya Abi beli apa di Apotek ?”
“bukan obat, tapi “sesuatu yang bisa membahagiakan kita”, jawab Ali setengah bercanda sambil tersenyum lebar.
“iiiih Abi, udah mulai lagi deh bikin ummi penasaran ... jahat !”, katanya sambil mencubit tangan kanan Ali.

Ali malah tertawa melihat tingkah istrinya tersebut lalu memeluknya sambil berkata,”nanti Abi beritahu apa yang dibeli di Apotek tadi, sekarang kita makan malam bersama dulu ya”

Usai makan malam bersama, Ali pun menceritakan pada istrinya bahwa tadi ia membeli Testpack di Apotek. Ali pun memberitahukan manfaat Testpack tersebut untuk mengetes kehamilan pada perempuan. Ali menyalakan komputernya lalu memasukkan flashdisk dan segera memindahkan beberapa tulisan tentang kehamilan ke harddisk.

Tak lama kemudian Ali lalu membuka tulisan berjudul,”ciri – ciri wanita hamil” dan mengajak istrinya untuk membaca bersama.
“coba ummi renungkan sejenak setelah membaca ciri – ciri wanita hamil menurut tulisan tadi, adakah kesamaannya dengan yang ummi rasakan saat ini ?”, tanya Ali.
“iya, ada beberapa ciri yang persis ummi rasakan sekarang, tapi ada juga sebagian yang enggak”, jawab istrinya.

“tidak perlu semua cirinya terasa. jika sebagian saja ciri tersebut sudah ummi rasakan, itu berarti mengindikasikan ummi memang sedang hamil. Makanya untuk memastikannya Abi beli Testpack, tolong segera digunakan ya”, saran Ali.

Wajah istri Ali memerah, ia pun langsung pergi ke kamar mandi membawa Testpack dan wadah kecil untuk menampung urinenya.

“Dag ... dig ... dug”, detak jantung Ali semakin kencang. Ia merasa penasaran sekali dengan hasil Testpack tersebut. Ia membaca keterangan di kemasan Testpack yang menyatakan jika setelah dites urine keluar dua garis merah, itu berarti perempuan tersebut positif hamil. Namun jika yang muncul hanya satu garis berarti negatif alias tidak hamil. Serta jika tidak muncul garis, berarti gagal alias pengetesannya tidak berhasil.

Sayup – sayup terdengar suara istri Ali dari kamar mandi memanggil namanya,”Abi, ini ummi udah berhasil menggunakan Testpacknya.tolong dilihat hasilnya ya”.
Ali memandang kearah pintu kamar mandi, dilihatnya tangan sang istri sedang memegang Testpack.

Entah kenapa tiba – tiba kaki dan badan Ali bergetar hebat, ia merasakan kegugupan yang luar biasa. Keringat dingin mengalir halus disekujur tubuhnya. Ia pun memberanikan diri meraih Testpack tersebut dari tangan sang istri lalu melihatnya dengan sangat teliti.

Ali tersenyum lebar, matanya melotot setengah tak percaya dengan hasil dari Testpack itu.

“ummi, ayo segera keluar kamar mandi.ada kabar baik nih”, kata Ali.
“iya, tunggu ummi mau membersihkan diri dulu”, jawabnya.
Saat sang istri tercinta keluar dari kamar mandi, Ali langsung menciumnya lalu berteriak,”alhamdulillah ... allahu akbar”
Ia pun mendekap perut sang istri lalu berkata,”ummi, tadi Abi melihat dua garis merah pada Testpack. Itu artinya ummi sedang mengandung buah hati kita ... alhamdulillah”, mata Ali berkaca – kaca.

Begitu pula sang istri terharu hingga tak terasa di pipinya mengalir air mata kebahagiaan. Mereka berdua tak henti – hentinya bersyukur pada Sang Pencipta.
Dimalam bertabur bintang itu, Ali dan istrinya diselimuti kebahagiaan yang luar biasa.

Kehamilan bisa berarti amanah bahwa Allah akan segera menitipkan seorang anak pada mereka berdua. Semoga Ali dan istrinya bisa menjaga amanah tersebut dengan baik.

# Googling : kegiatan menggunakan mesin pencari/search engine www.google.com untuk mencari informasi di dunia maya
# Abi : Nama panggilan kesayangan Ali dari istrinya
# Ummi : Nama panggilan kesayangan untuk istri Ali yang bernama asli Siti Aminah
Bandung, Selasa 7 Desember 2010 pukul 10.32 WIB
Bertepatan dengan Tahun Baru Islam tanggal 1 Muharram 1432 H

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer ren
ren at H.A.M.I.L (Sesuatu Yang Membahagiakan) (8 years 31 weeks ago)
60

wah, hamil yah?

80

wah...kisah yg membahagiakan sekali..

60

suka

terima kasih ya :)

@ all : trima ksih y ... slm knal kmbali :)

ikut berbahagia
:-)

70

Selamat yaa
ikut berbahagia menbacanya :D

80

selamat yaa ^^
salam kenal :)

70

Terlepas dari tata cara penulisan dan penyajian yang terasa terlalu naratif, saya ikut berbahagia atas anugerah dalam cerita tersebut ^^ Salam kenal.

80

hehe.. jadi inget waktu mengalami hal itu..
visit my story : Make A Wish

aku juga...

haaahh?? MIDORI hamiiilll??????

hahahaha

maksud saya, saya juga pernah merasa "Harus Ngemil...", hehehe