Nada Kenangan

Indahnya dunia ini, terutama tempat ini. Tempat yang sangat menyejukan hati. Tempat dengan pemandangan yang indah, air yang jernih dan rumput yang hijau, membuatku serasa berada disurga, sekalipun aku tahu surga pasti lebih indah dari tempat ini.
Suara-suara yang indah yang berasal dari tempat ini bagiku adalah suara yang sangat merdu.

Tempat ini adalah tempat dimana aku dilahirkan. Tempat dimana aku menghabiskan masa kecilku. Masa kecil yang indah. Sangat indah. Tempat ini juga tempat yang membuatku menemukan jati diriku sebagai pemusik. Aku bisa mengalunkan alat musik apapun, tapi aku tidak bisa memberikan suara semerdu tempat ini. Tempat ini memberikan aku kenangan yang sangat manis. Tempat ini merupakan awal perjalananku menempuh karir bermusik, awal aku bertemu DIA dan Mozart.

Mozart adalah anjing kesayanganku yang selalu menemaniku kemanapun aku pergi. Hewan menggonggong yang kutemukan di negeri sakura saat masih menjadi anjing kecil. Aku sangat menyayanginya.

Dan DIA adalah seorang gadis kecil yang cantik. Yang bagiku DIA adalah orang yang sempurna. DIA adalah seseorang yang kukenal saat sedang bermain pianonya, di tempat ini.

DIA adalah orang yang menyadarkanku akan kebolehanku bermain musik. DIA adalah orang yang mengajariku bermain musik. Permainan musiknya sangat sempurna, karena itu aku belajar padanya.
DIA selalu mengawali permainannya dengan DO RE MI FA SO LA SI DO.
DIA dan aku selalu bersama melewati hari-hari yang indah.

Sampai akhirnya beasiswa bagi siswa berprestasi mengharuskan DIA pergi ke negeri sakura. Negeri nan jauh disana. Aku dan DIA pun berpisah tanpa sempat ku ucapkan aku menyukainya.

Namun bagiku hal itu memperkuat tekadku sebagai pemusik. DIA membuatku bersemangat di dunia musik. Aku berusaha keras agar bisa sesukses DIA. Agar aku bisa menyusulnya ke Jepang, negeri sakura yang membuat kami terpisah itu.

Ya.. dengan tekad yang kuat, dan kerja yang keras aku berhasil ke negeri sakura itu. Aku sukses disana, aku jadi orang besar disana. Perjalananku disana menyenangkan, apalagi aku bisa bertemu Mozart, anjing kesayanganku. Namun aku tetap tidak bisa bertemu dengan DIA.

Sampai aku berkesempatan untuk pulang ke tempat itu, tempat yang indah, tempat yang penuh kenangan, bersama dengan Mozart, anjing kesayanganku. Dan aku masih mencari DIA. Aku menunggunya di tempat kami berkenalan, ditempat kami bermain, di tempat kami selalu bersama, aku selalu menunggu dan menunggu.

Namun, beberapa hari kemudian aku mendengar kabar bahwa DIA telah meninggalkan dunia ini karena sakit.

Aku tak percaya. Aku meyakinkan hatiku bahwa itu tidak benar. Namun kenyataannya, itu benar terjadi. Aku menuju rumahnya yang dulu ceria. Namun yang kulihat kini hanya rumah yang penuh duka. DIA terbaring disana dengan tubuh wanita yang sangat cantik, namun pucat. Aku melihatnya seakan DIA bahagia karena hendak bertemu sang pencipta. Aku pergi dari sana dengan lari lemas karena aku sudah tak sanggup lagi melihatnya.

Aku sangat sedih, aku benar-benar menyesal, kenapa aku bisa seterlambat itu?. Dan air mata yang tertahan itu jatuh tanpa permisi lagi. Karena gadis kecil itu, gadis kecil yang ku kenal saat sedang bermain piano itu, gadis kecil yang.. sangat sangat sempurna itu, kini tak bisa kutemui lagi.

Aku tak sanggup menoleh kebelakang lagi, karena hal itu akan membuatku teringat akan DIA yang sedang tertidur tanpa akan terbangun kembali. Teringat akan cerita sang ibu yang ternyata, DIA sedang terbaring lemah menunggu kesembuhannya atau bahkan menunggu hari terakhirnya, disaat aku melalui hari-hariku untuk mencarinya.

Namun, DIA dan DO RE MI FA SOL LA SI DO nya akan selalu kukenang, DIA dengan alunan musiknya takkan pernah bisa kulupa. Semoga dia bahagia di alam sana, seperti aku bahagia di tempat ini, bersama Mozart.

Read previous post:  
38
points
(232 words) posted by hadzmoe91@gmail.com 8 years 33 weeks ago
54.2857
Tags: Cerita | Cerita Pendek | cinta | cinta yang tidak mengenal akal
Read next post:  
Writer septy
septy at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
90

ceritanya bagus. hehehe.
aku ngga bisa kasih kritik karena masih belajar juga
salam kenal, kak ^^

mampir di tulisanku ya. soalnya aku ikut tantangan ini juga

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 27 weeks ago)

hehe... thanks ya...

mw kritik juga boleh kok... qta sma2 belajar,.. hehehe...

Writer heinz
heinz at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
70

Ralat (tinggal di search): "...tekad yang kuat keras, kan kerja yang keras...."

'kan ==> dan

Adegan sedihnya kurang ngena buatku. Salah satu alasannya mungkin karena space cerita terlalu pendek sehingga kurang pendalaman perasaan si aku. Ato mungkin juga bahasanya.

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

haha... iya salah ketik lagi... ok aku edit...

haha... oke aku panjangin. Aku cobain diperdalam lagi deh. Tapi kalau masih kurang kasih ide ya... hehe..

terimakasih sudah baca gan...

Writer cat
cat at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
70

wadooh ulasan midorikun lengkap

midoriku harus ngulas lengkap kek gini yak pada karyaku.

Writer cat
cat at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

lalu dianya ndak perlu di tulis huruf besar terus deh keknya ..

penekanan dianya terlalu bikin gimana yak ...

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

Oh gitu ya... haha... soalnya kan dianya gak pke nama, klo pke nama serasa mw dipanjangin bgt ceritanya... hehe...

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

huhu.. Lengkap sekali.. Sya jga merasa terbntu sekali..
Thanx udh bca ya.. Hehe..

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
70

Saya hanya merasa tidak nyaman dengan penggunaan huruf kapitalnya yang mungkin tidak semestinya. Begitupula sebalikya. Bagaimana pendapat anda? hehehe (saya juga belum mengerti tentang aturan yang baku).

Masih ada penggunaan huruf yang berlebihan : ....hijau, membuatku seraassa..

begitupula penggunaan imbuhan dengan kata depan.

Kalau anda berkenan, mohon diedit ^_^
Maaf ya...

Mengenai penuturan ceritanya, unsur 'sedih' dan tragisnya masih kurang nendang

Namun, saya salut dengan tekad anda :)
Semangat....

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

haha... maklum... saya juga bukan orang bahasa yang mengerti bahasa yang baik dan benar.

kalau yang kapitalnya, itu cuman pembeda,

kalu yang seraassa itu saya salah ketik... yg itu pasti saya edit.. kalau yang lain saya masih bingung harus edit sebelah mananya.. hehe...

terimakasih sudah baca...

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

Tempat yang sangaat menyejukan hati...

dinegeri sakura saat masih menjadi anjing kecil...

...Agar aku bisa menyusulnya ke jepang,....

...bermain pianonya, ditempat ini...

Silahkan anda melihat yang bercetak tebal. Dan yang lainnya, anda bisa memeriksanya sendiri.

Untuk penuturannya, saya pernah disarankan oleh para Master untuk banyak membaca. Dengan sendirinya kita akan menemukan teknik penceritaan yang 'enak'. Maaf...saya juga sementara belajar.

salam :)

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

ok.. nanti saya coba edit...

Writer fachrunnisa eva
fachrunnisa eva at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
60

ehem, ikut juga DIA akhrnya,,, wkwkwkk ( si pemuda tinggi itu hadah? atau yang ada dikelas? wkkwkwkw)

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

Gak ada hubungannya lah sama dunia nyata... hohoho...

tapi.. siapakah yang ada dikelas itu?? gosip lagi ini ya.. hoho..

Writer edogawa.indry
edogawa.indry at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
50

sad endingnya sangat singkat .
maksudku , mengapa kau tidak menambahkan seperti 'tidak kepercayaan si tokoh utama dengan berita itu' , makdusnya , biar lebih sedih .

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

Oh iya yah... aku coba edit deh.. hoho..

thanks ya udh mampir...

Writer lavender
lavender at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
80

Nice.. :)

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

hoho.. thanks ya...

Writer lavender
lavender at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
80

Nice.. :)

Writer ndyw
ndyw at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)
80

cerita sama image yang dilampirkan
suasana di image pun mewakili deskripsi pada cerita
:D
dan DIA di cerita meninggalkan tanda tanya, misteri, dan ketertarikan kepada char DIA
eksekusi ceritanya juga pas
:)
---
kalau ada waktu, mampir ya ke cerita terbaruku :D

Writer hadzmoe91@gmail.com
hadzmoe91@gmail.com at Nada Kenangan (8 years 28 weeks ago)

Hehe.. thanks ya...

Ok... ntar aku mampir... makasih ya..