Pusaka Irion - 3 - Api Perak

Sedang masuk oven XD

Read previous post:  
86
points
(4 words) posted by aocchi 8 years 29 weeks ago
78.1818
Tags: Cerita | Novel | petualangan | fantasi | Irion
Read next post:  
Writer 145
145 at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 24 weeks ago)
80

emm cuma mau menyarankan, karena sudah ada buku, bukankah daripada pake perkamen untuk mengirim pesan (yang sangat singkat pula), akan lebih masuk akal kalau memakai surat?
-
(In Progress: Membaca mulai chapter 1 biar gak bingung :D)

Writer aocchi
aocchi at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 24 weeks ago)

ah, bener juga 0_o
sa-sankyu... nanti saya teliti lagi >_<

Writer anggra_t
anggra_t at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 26 weeks ago)
90

bagusss!!
tambahan nilai :P

Writer Renata_Lim
Renata_Lim at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)
90

istilah yang keren ^^
ceritanya juga mengalir dan enak dibaca.
tempat2 fantasi yg bwt kangen, good imagination, kak ^^

Writer xenosapien
xenosapien at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)
70

*berkunjung ke tempatnya Ao*
.
Bagian ini buat perkenalan teknologi perpusnya ya? Tangga bersulur itu mirip eskalator kah? Sulurnya organik? Struktur jembatan penyangga lantai di atas ruang itu bagaimana ya, Ao?
.
Ah, aku lihat ada frase "masuk ke dalam" di ceritamu ini. Kurasa cukup dengan kata "masuk ke (tempat tujuan)" udah menyampaikan maksudnya.
.
Tetap semangat, Ao. :)

Writer aocchi
aocchi at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)

hahaha, iya entah kenapa pengen aja memperkenalkan perpusnya ==a
ya, tangga bersulur itu memang mirip eskalator (terbuat dari kayu).. sulurnya sulur biasa, tapi dikendalikan dengan formasi ketukan di dinding (bahkan manusia non-Elfen pun bisa mengendalikan sulur itu meski tak punya kemampuan menggunakan elemen alam) kalau jembatan dan lantai melingkarnya dari logam..
.
eh, ada ya frase "masuk ke dalam" ya? aih, coba nanti saya cek lagi, berarti saya terlewat pas pengeditan terakhir ==a
.
sankyuu Xeno-nii >.<

Writer Zoelkarnaen
Zoelkarnaen at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)
100

Bener kata Om Rea, merinding pas saya baca bagian akhirnya...

Ceritanya ngalir dan cara menyisipkan berbagai penjelasan sudah tepat, jadi enak dibacanya... Saya juga suka dengan teknologi sihir yang dipakai di dunianya... ^^

Writer aocchi
aocchi at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)

ah, sankyuu ^_^

Writer anggra_t
anggra_t at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)
70

Hyaa~ lama bener keluarnya ao! Keburu lupa ceritanya nih (padahal sendirinya sering bikin lanjutan astaria kelamaan XD)
Aku titip poin dl ya. Bsok baru kubaca. :)

Writer aocchi
aocchi at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)

astaria nya lanjutin dong bu tabib *malak mode on >_<

Writer brainhacker
brainhacker at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)
90

Oke, semakin banyak karakter bermunculan. Bagusnya, watak mereka sudah jelas dari narasi dan dialog yang ada.

Alena sepertinya tipikal wanita temperamental. Dia yang paling menarik di sini menurutku.

Lanjutkan!

Writer aocchi
aocchi at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)

ah, syukurlah kalau wataknya sudah kelihatan ^_^
err iya, Alena memang temperamental xD (ini pertama kalinya saya bener-bener bisa bikin tokoh yang temperamental.. sebelumnya tokoh temperamental yang saya bikin terkesan tanggung =_=a)

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)
80

Merinding... dasar ceritanya udah bener-bener "jadi"...
.
Oia saia menemukan beberapa hal yang bikin senyum-senyum. Rasanya tuh saia pernah denger nama Eoden di LoTR, hhe, entah tante ao terinspirasi atau buat nama itu sendiri. Dan juga, Muria! Mengingatkan saia pada Moria, di LoTR lagi, hhe. Dan lagi! Kristal Lux yang "susah dicari" (a.k.a. susah didapat) menurut saia mirip dengan Batu Silmaril yang jadi inti cerita The Silmarillion... novel prekuel LoTR, hhe
.
Oia, menurut saia "ke-dua" itu harusnya "kedua", kecuali kalo ditulisnya "ke-2". Dan juga "ke-duapuluh" itu terasa aneh. Bukankah cara nulisnya itu "ke-20" atau "kedua-puluh"? Trus juga... "penghiburan"? Agak boros, seharusnya "hiburan" saja sudah cukup. Maaf kalau ternyata pendapat saia salah... *buka buku bahasa lagi*
.
Ayo ayo tante teruskan!

Writer aocchi
aocchi at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)

err, maksudnya dasar ceritanya udah bener-bener 'jadi'? aduh, saya lemot >.<
.
hah? emangnya sama dengan yang di LoTR ya? sa-saya gak nyadar.. dan saya belum baca yang prekuelnya LoTR.. semua itu murni ide saya, waduh ternyata mirip ya? =_=a
.
hah!? begitu ya? sankyuu, nanti saya cek lagi *buka2 buku lagi >.<

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Pusaka Irion - 3 - Api Perak (8 years 27 weeks ago)

Iya, maksud saia cerita ini udah bagus, udah ada "bangunan"nya, dan saia yakin tidak akan menjadi "pulp fantasy", ahahaha
.
Hha emang deh synchronicity itu sering terjadi... padahal sama sekali ga tau eh ternyata mirip-mirip... ya mau gimana lagi, sastra udah ada dari jaman jebot, mana mungkin ga ada cerita yang ga sama, hha...