TANAH BASAH

Ada alasan mengapa aku suka bau tanah basah saat hujan berhenti menyapa, pada terang hari bulat nan riuh oleh segenap puisi yang semrawut diantara desing bunyi-bunyian di kepalaku.

 

rasanya penat

 

baiklah, setidaknya aku butuh itu untuk alasan mengapa aku suka aroma hujan setelah kau tinggal pergi tidur dan mendengkur. agar otakku kembali jernih dan berjalan pada jalurnya.

 

lantas apalagi?

 

baiklah setidaknya aku butuh yang satunya untuk alasan mengapa aku suka berdiri di halaman rumput hijau di belakang rumah. bila malam aku bisa mendengar kwung kwong katak bersahutan gembira doa mereka di ijabah oleh Tuhan Azza Wa Jalla. bersyukurlah dirimu, wahai kekasihku. binatang barangkali lebih tahu tentang dirinya yang dekat dengan Dia dibanding kita yang terlampau sibuk berpikir tentang bunyi telepon genggammu tadi malam.

 

dan tentu saja, aku pula suka hujan. tengadahkan tangan, menangkupkan hujan dan merasakan betapa murninya pemberian Tuhan kepada kita, apakah Dia meminta kembali?

 

dan tentu saja aku suka hujan beserta dingin yang menyertainya. Kau membuatkan aku segelas cappucino atau teh hangat dan kita berbincang-bincang dibawah hujan yang temaram. namun seringkali aku lebih suka untuk menciumi harummu selepas mandi yang merekah merah dan seranum cherry.

 

Jakarta, 7 juni 2011

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer m3ntarinda
m3ntarinda at TANAH BASAH (8 years 5 weeks ago)
50

bagus, pertama baca judulnya lgsg tertarik baca,
keep writing :)

Writer wkeyfh
wkeyfh at TANAH BASAH (8 years 13 weeks ago)
80

bagus

Writer T.Y Nugrohoo
T.Y Nugrohoo at TANAH BASAH (8 years 13 weeks ago)

thanks

Writer naura
naura at TANAH BASAH (8 years 13 weeks ago)
70

Aku lebih suka teh hangat untuk teman bersantai saat hujan turun...

Note : pilihan minumannya jangan diberikan dua macam biar lebih enak membaca sambil memahaminya, kalau ada pilihan seperti ini saya merasa agak terganggu dengan itu. Trimakasih.. sekedar masukan :) keep writing!

Writer T.Y Nugrohoo
T.Y Nugrohoo at TANAH BASAH (8 years 13 weeks ago)

puisi prosa, yang artinya bercerita. secara logika tidak setiap hujan pasti membuat kopi. bisa saja sekali waktu membuat yang lain. sesuai selera aja, tergantung mood.

jadi dalam berrosa pun kita tetep membangun logika berpikir, agar nampak realis. tapi tergantung aliran kyang kamu anut juga sih.

salam kenal

Writer Nona Alisha
Nona Alisha at TANAH BASAH (8 years 13 weeks ago)
100

mungkin sebaiknya kalian membiarkan hujan membawa kenangan kalian kembali. Bersama suara katak itu tentunya

aiiih.. Aku suka hujan sangat

Writer T.Y Nugrohoo
T.Y Nugrohoo at TANAH BASAH (8 years 13 weeks ago)

hai nona alisha. salam kenal, terima kasih sudah mampir