Kamu Cinta Anjing Tetangga

 


Ah,

pagi yang cerah untuk sekolah

Kamu terbangun dan melihat ponsel di kanan

Satu pesan masuklah dari teman dekat… ah,

katanya sekolahan masuk pukul sembilan

 

“Yeah!”

katamu setelah kaubangkit dari tidurmu

Kauterawang jam dinding di kamarmu

Ia menunjukkan pukul tujuh pagi

dan kamu merasa sia-sia bangun pagi

 

Heyah,

untuk keluar rumah, buka pagar,

menghirup udara segar

pikirmu sudah semakin jarang

kamu mengulet dan mengerang

 

“Errh…”

kaurentangkan tanganmu menjauh

dengan atau tanpa suara gaduh

kamu terenyak dan berkata, “Aduh,

mengapa ada anjing bersimpuh?”

 

*Ough!*

anjing itu menyalak

ia berbulu kuning menyala

Tidak terlihat bahwa ia galak

tiada juga cacat atau cela

 

Yap,

anjing itu menyalak bersahabat

anjing itu berbulu kuning lebat

anjing tersebut bagai serigala kuat

anjing ini pasti sangat berbakat

 

Meh,

Seketika itu juga kamu terkesima

dengan anjing tetangga

dan kamu memutuskanlah

untuk jatuh cinta padanya

 

Diselesaikan pada 20 Agustus 2009, 19:47 dengan 7 bait

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer aocchi
aocchi at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 6 days ago)
70

Shiro: mrwrrrrr! >.<
Ama: miaw? o.O
Shiro: meow meow >_<
Ama: MRAAAWWWRRR! DX
Anjing berbulu kuning lebat: grrrr ... GUK GUK!
Shiro dan Ama pun membelalak, lantas kabur.
.
Hegh! Abaikan dialog di atas ... i-ini lumayan dapet
tapi, kata-katanya kurang kuat, Rea *plak

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 6 days ago)

...ini saia buat demi nyelesein tugas bikin puisi di SMA. Seinget saia ini saia bikin cuma setengah jam, abis itu langsung di-print. Yeaaaaa bisa dibilang ini tuh Kisah Tanpa Revisi.
.
(baca: maklumilah jika kata-katanya kurang kuat, hehe)

80

kamu pandai membuat kejutan dalam karya-karya mu, Rea... keren!! :)

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 3 weeks ago)

ahahehehe makasih :D

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 4 weeks ago)

=_=

Writer yellowmoon
yellowmoon at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 4 weeks ago)
90

mengesampingkan tokoh 'kamu' yg aneh, saya suka jenis puisi yg mengalir seperti ini, haha

90

Uwaw Reeea <3 suka sama doggy? ihiyyy

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 6 weeks ago)

Ehahahaha...
.
Btw, Kina kok ganti aidi? :D

ihiyy tau ='))
passwordnya lupa apa =| *manusia yang suka asal simpen pasword doams* zadi ya begitchu. ahahahy

Writer rizkypico
rizkypico at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 6 weeks ago)
60

Anjing gw lebih waras dari tetangga ;)

Writer farhanmaulana
farhanmaulana at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 8 weeks ago)
70

kurang kuat.... maksud tersiratnya apa ya? saya masih bingung... keep writying!!!

xentra at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 9 weeks ago)
60

maksud tersiratnya apa to? he
apakah hanya sekedar manusia jatuh cinta ma anjing tetangga?
bingung, tp pemilihan katanya sederhana
nice

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 9 weeks ago)
80

Wah, bagus isinya...
Dapet feelnya juga, tapi kalau pakai kata
yang lebih "kuat" makin mantap deh, bro :D
Tapi, tapi... sebelumnya aku mohon maaf yah kalau misalnya ada tulisan yang nggak berkenan, tapi aku pengen nulis:

Di bait awal jadi agak janggal kata aku, kesannya kayak kamu yang dimaksud itu manusia, kalau dibandingin sama endingnya. Seakan seperti manusia yang jatuh cinta sama hewan O_O Itu aja sih, kalau misalnya sedari awal diumpamakan beda. Mungkin lebih masuk akal liatnya XD

Bisa dijelaskan nggak kenapa :D?
Tapi, tapi... sekali lagi ini khan puisimu, bro XD
Pasti ada alasan di balik semua kata yang kau rangkai ini.

Semangat nulis bro XD

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 9 weeks ago)

Lah, emang manusia. Yang baca puisi ini manusia kan? Aneh ya, emangnya, kalo ada manusia yang cinta anjing?
.
Eh btw, justru di situlah intinya. Jika jeli, pasti tau deh ini kiasan apa. Hehe.
.
Eniwe, makasih udah baca!

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 9 weeks ago)

Nggak aneh sih~~
Akunya aja yang mikir aneh-aneh, hihihi
jadinya manusia yang relationship sama hewan :P
Tuh khan aneh, ngaco ah.. harap maklum,
lagi error pas baca *halah =p
----------------------------------
Iyah, dan itu sudah terpancarkan dari judul :D
----------------------------------
Sama-sama, bro!

Writer toebugz
toebugz at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 9 weeks ago)
70

"Outch"
samarsamar tapi dapet *hallah*

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at Kamu Cinta Anjing Tetangga (8 years 9 weeks ago)

Terlalu ketauan ya? Haha, emang dari judulnya aja udah ketauan isi curhatnya apaan.
.
Makasih udah baca! Ini pertama kalinya saia merambah ke ranah puisi. Sebelumnya cuma nangkring di cerpen. Eh sebelumnya juga pernah nulis di puisi sih, tapi "puisi-puisi" tersebut sebenernya cuma epistoler buat cerbung. Jadi, ini puisi-sungguhan pertama saia di kekom.