Karya Yang Patut Dicela

Pikiranku menelusuri memori beberapa waktu silam

Diantara gerimis musim penghujan tengah malam

Betapa kusadari teramat kecilnya aku

Di mata orang-orang yang berada disekitarku

 

Dan apalah aku di mata-Mu

 

Sempat kubanggakan diriku

Atas keberanian langkahku

Ku ciptakan segala yang aku mau

Yang sebenarnya aku tak bisa, aku tahu

 

Apa itukah refleksi getar kesombongan dalam diriku?

 

Olesan ketakutan dan harapan

Menyatu padu dalam satu gerakan

Tarian pena, karbon juga cat warna warni saling bertumpukan

Dan aku berpura-pura membanggakannya, menyedihkan

 

Tak ada yang lebih sempurna dari-Mu

 

Di kala itu ku lantun kata

Penggambaran emosi jiwa

Aku bangga pada mereka

Yang dengan lihainya menata ke-Agungan-Mu

Indah tersadur puja puji akan Engkau Yang Maha Segala

Disertai sisipan Al-Hadits pun cercahan ayat ayat-Mu

Yang mampu damaikan jiwa para penikmatnya

 

Tapi bukan aku..

 

Apa yang ku tulis selalu bertentangan dengan keindahan

Puisiku, hanya berupa gertakan jiwa dan luapan kemarahan

Serta putus asa, keraguan

Pun serapah yang tak seharusnya ada

 

Aku manusia laknat hitam pekat. Iya, ka [ h / n ] ?

 

Aku tertunduk, bisu

 

Ada yang menggenang sebelum akhirnya menetes deras

 

Tapi pikiranku 'Tidak'

Mereka terus berdialog saling salahkan

Antara aku, aku, aku

Dan aku

 

Inilah aku yang tak pernah (mau) berubah lebih baik

Atau sekadar bersujud pada-Mu meski untuk kebaikanku

Hanya menjadi suatu yang teramat buruk dan tak berarti

Aku, sampah

 

Mengapa Kau (masih) berikan kasih-Mu padaku

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Ly_just_a_named
Ly_just_a_named at Karya Yang Patut Dicela (7 years 43 weeks ago)

terima kasih karena anda menikmatinya..
hiks... T_T

Writer yayagyp
yayagyp at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)
60

:)
Salam kenalku

Writer Ly_just_a_named
Ly_just_a_named at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)

udah kenal ahhhh >.<

Writer mutkaranza
mutkaranza at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)

Panjang yah.. haha

Writer Ly_just_a_named
Ly_just_a_named at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)

^^ It's my style

Writer pembencipurnama
pembencipurnama at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)
70

seperti merasa hal yg sama :D

saya suka yang ini,li.

Writer Ly_just_a_named
Ly_just_a_named at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)

^^
Thank's
salam, bangkit!!!

Writer Chandra Prameswari
Chandra Prameswari at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)
70

Wah ... bukan happy end

Writer Ly_just_a_named
Ly_just_a_named at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)

hmm... rasanya gak ada happy ato sad ending disini.
cuma tanda tanya..? :D

hers at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)
90

Berkaitan dengan judul dan tema, apa karya yang dimaksud itu adalah kita (aku, kamu)?
-
Jika ya, itulah kita... seonggok daging yang bisa tegak karena tersangga tulang belulang, yang memiliki kelebihan berfikir dan merasa ... karena ia berfikir, ia berbuat salah, karena memiliki rasa, ia bisa mengungkapkan segala bentuk emosi. Jika telah demikian ia merasa rapuh di hadapanNya.
.
Tapi, ko' saya mencium keputus asaan di endingnya?

Writer Ly_just_a_named
Ly_just_a_named at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)

curhat aja,,
kalo baca puisi karya temen-temen disini rasanya banyak yang pake ayat-ayat dari Al-Kitab,ato kata-kata bijak lain yang masih sejalan dengan religi, damai gitu bacanya.
kalo aku...?
aku ya kayak gini ini. gak bisa kayak gitu.
iri, tapi bukan iri ingin menjatuhkan atau ingin lebih unggul. rasa iriku ini, bangga pada kalian yang bisa sepertii itu
^^

Writer nixyan
nixyan at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)
90

Apa kabar Ly?
Sarat emosi...
Lakukan yang ingin dan harus dilakukan, kau adalah dirimu, bukan mereka.
Salamku.. :)

Writer Ly_just_a_named
Ly_just_a_named at Karya Yang Patut Dicela (7 years 45 weeks ago)

hallo,mbak...
kabarku baik, dirimu bagaimana..?
iya, aq lakukan apa yang ingin, tapi tidak harus. hehe :p