Percakapan di Ruang Praktek Bidan

Suatu hari di ruang praktek bidan terjadi percakapan seperti ini :

Bidan : “Bagaimana kabarnya bu ? sudah 3 bulan ibu melahirkan kok baru kesini lagi ?”
Istri Ali : “Alhamdulillah sehat walafiat.iya Bu maaf baru sempat kemari sekarang”

Lalu sang bidan memeriksa keadaan bayi istri Ali yang gemuk dan lucu.

Bidan : “anaknya sehat bu. Sudah diimunisasi belum ?”
Istri Ali : “sudah Bu”

(dalam hati ia berkata,”imunisasi dengan ASI dan sari kurma”)

Bidan : “Baiklah. Kalau ibu sudah ikut program KB atau belum ?”
Istri Ali : “sudah Bu”

(dalam hati ia berkata,”saya ikut program Rasulullah yaitu Keluarga Besar,bukan Keluarga Berencana”)

***

Saat menceritakan percakapan diatas pada suaminya, Ali tertawa dengan lebar sambil berkata,”istriku cerdas sekali, Abi bangga menikah dengan Ummi”

Ali mengecup kening istrinya lalu berkata,”apa yang telah Ummi lakukan ditempat bidan tadi telah menyelamatkan anak kita dari ancaman bahaya dibalik program imunisasi dan vaksinasi yang gencar dilakukan kaum kafir untuk melemahkan umat islam”

Sambil tersenyum, ia berkata lagi pada istrinya tercinta,”dengan mengikuti program Rasulullah yaitu Keluarga Besar maka Ummi telah mengikuti sunnahnya”*

*"Kawinlah dengan perempuan pecinta lagi bisa punya anak banyak (subur) agar aku dapat membanggakan jumlahmu yang banyak di hadapan para nabi pada hari kiamat nanti."

(H.R. Abu Dawud dan Nasa'i)

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
60

Postingan yang cukup simple. Ttg percakapan biasa namun punya pesan yg tidak biasa.
Aku suka ini :D

60

Quote:

Ali mengecup kening istrinya lalu berkata,”apa yang telah Ummi lakukan ditempat bidan tadi telah menyelamatkan anak kita dari ancaman bahaya dibalik program imunisasi dan vaksinasi yang gencar dilakukan kaum kafir untuk melemahkan umat islam”

bisakah dijelaskan maksud ancaman bahaya Imunisasi?
gak ngerti >_<

80

eaaa lupa nge-poin =]]

Punktuasinya nih ya yang jadi soal... :|d Overall bisa dinikmati [banget], sih x''| Padahal saya biasanya ngga terlalu demen yang islamic-berat. Maaf ya, saya agnostik sih :]

Writer KD
KD at Percakapan di Ruang Praktek Bidan (7 years 43 weeks ago)
100

hmmm

90

aku gak tau soal imunisasi, tapi aku emang gak setuju soal KB. Cerita yang mengandung pesan bagus, aku suka!
satu hal, setelah tanda petik buka, huruf besar ya

poligami adalah imunisasi terbaik