Dan Lalu

 

dan lalu
relung jantung lebam membiru
menjadi satu dengan kaku
menggenang di sudut ragu
akankah tepat waktu?
mengayuh kasih terdahulu 
bercumbu dalam sendu melagu
 
pada akhirnya pun 
paksa berkata 
aku kembali!
meski sebelah rasa 
tlah buta aksara 
tak meniti memori
hanya sekedar menoreh hitam 
pada album hijau yang mengelam
 
dan lalu
langkah pada gerah!
mencengkeram pena 
tuk mencerna aksara
seperti pada masa
tiga tahun yang tlah binasa
 
 
#pulang kampung ke kamipuisi di kekom
11-11-2011 (maaf euy ini dadakan jadi acak-acakan!)

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer as2na
as2na at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)
70

rima bagian 2nya.. ga beraturan, pas baca jadi "Yahh kok gini, beda sendiri..", tapi masalah selera (saya) aja mungkin yah.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)

yah mungkin gitu.. tapi, nulis puisi kan nggak harus mikir-mikir amat.. nggak nyambung juga nggak apa-apa.. :P

Writer perikecil_fafa
perikecil_fafa at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)
80

'Langkah pada gerah'nya fenomenal ,
bagus :)

Writer ney
ney at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)
60

ehmmm...

Writer KD Panda
KD Panda at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)
100

puisi ini terlalu padat dan tidak fokus. perumpamaan dan pertentangan juga tidak jelas. menambahkan satu atau dua repetisi mungkin akan memperkuat puisi ini.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)

repetisi hanya membuat puisi ini jadi tidak terlalu bernyawa. ya setidaknya, itulah yang saya rasakan karena saya cenderung melakukan pengulangan diksi daripada pengulangan maksud... hahahaha.
trims untuk sarannya.

Writer gaharaiden
gaharaiden at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)

nice poem !!!!

Writer hawa
hawa at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)
90

ini sepertinya sedikit dipaksakan ya

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)

ya gitu deh :)

Writer suci_lestari
suci_lestari at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)
50

hmmm,, aku suka, salnya aku juga seneng buat puisi-puisi yg berirama seperti itu..
nice,, i like that..

Writer wacau
wacau at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
100

"langkah pada gerah!" <- indak perlu tanda seru kekna jay, selebihnya sukaaaaaaah .. :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

sukaaaaaaaaaaaah.. (sampe lekoh gitu ngomongnya bang)

indak?? bang wacau orang Padang ya? :D

Writer januari
januari at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
60

baguuus... karya yang bagus. tapi, sayang hanya 3 bait saja.
see you... sastra oh sastra.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

maunya berapa bait? :3 sini saya bikin.

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
80

kerennnnnn sistaaa

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

hehe. eh itu si jan-jan SENI-SENI MANja masih suka merusuh? xD masih sakaw kali ya?

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

udah ngilang ga tau kemana tuh. Kan pas merusuh dia habs mabok. Mungkin ngilang karena lagi minum bensin sekarang. HIhihi

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

eh, sssttt, orangnya ada di atas.. ;P

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Dan Lalu (7 years 48 weeks ago)

Ya ampun iya orangnya ada di atas. tapi ga muncul tuh ya? masih mabok apa gimana?

Writer Chie_chan
Chie_chan at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
90

Udah lama engga main-main di lapak puisi, aku jadi lupa betapa kerennya puisi bikinanmu, neng. XD

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

main-main laaaah.. namanya juga pulang kampung.

Writer mizz_poe
mizz_poe at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
50

baunya dendam geneh. hahaha.. mendingan lagunya Sheila On Tujuh *nyanyi*
daaaan, dan bila esok, datang kembali.. seperti sedai kala di mana kau bisa bercanda dan,,, perlahan kau pun... *enak nih Galau Tingkat Dewa di karaokean. ahahay*

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

haha. kok perasaan komentarnya nggak nyambung ya?

Writer my steReopain
my steReopain at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

ah, aku jadi ingat lagunya Float yg pulang.
~dan lalu..sekitarku tak mungkin lagi kini meringankan lara, bawa aku pulang segera...~

eh, kok malah nyanyi :P. anyway, great poem dear..

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

iya itu, maklum lagi pulkam. niatnya saya mo bikin begitu, malah begini.. xD

Writer kur1r
kur1r at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
90

bagus

Writer Shinichi
Shinichi at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
90

kok keren yak?
kok tiba2 saia demen yg berima gini yak?
hmmmm...
kip nulis
ahak hak hak

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

kenapa? kok bisa? kok tumben? mana nih saya kok gak dikasih kado ultah.. #naon

Writer heripurwoko
heripurwoko at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
90

Siti: Hurufnya kecil semua ya? Kalo menurutmu?
Pongky: Kata 'tlah'-nya serasa mengganggu!

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

:D

Writer dian k
dian k at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
80

Welcome home! ^.^

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

aaaaaaaaaargggggggggh!!! kenapa harus pulang kampung waktu lagi gak bisa nulis apa-apa.. T_T

Writer erlangga
erlangga at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
100

Balik ke dunia persajakan. Tapi yang ini nggak kayak yang biasa. Mungkin, lagi kehilangan semangat nulis ya? Hahahaha.

Writer Dedalu
Dedalu at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)
100

kyaaaa ! sumpah keren :D. diksinya rapi, OMG :D
.
Poin penuh untuk diksinya :D
.
langkah pada gerah! << tanda serunya kurang gereget :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

HAH?! Jangan bercanda, boy! Ini diketik di toilet tauk! xDDDD

Writer Dedalu
Dedalu at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

busyedd , diketik di toilet pun keren :D.. hahahaha :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Dan Lalu (7 years 49 weeks ago)

aduh apaan ini gak jelas ya.. T_T