Memorabilia Masa Lalu

 

Entah berapa lama, ku berdiam di pusara. Meniti angin penghantar aroma bunga kamboja dengan seruak lupa. Menghembus pada indra dengan rasa yang tak lagi peka. Ku amati kau yang tertidur selelap gelap, di ujung batang pohon tua.
 
Aku ingin memeluk kau yang bersandar pada pohon bersemak belukar. Inginnya aku menciumi keningmu seperti dulu. Seperti saat nafas memburu kita bersatu, saling mencinta dalam semu. Lekuk tubuh gontai kita yang tak terbaca lingua kata, hanya saling mendalami makna sebuah cinta.
 
Dan sampai saat ini pun, kau masih bersandar. Di sudut itu, di sudut pohon belukar. Menunggui aku yang kadang lupa pulang, menjengukmu yang kian meradang. Aroma kamboja menghantui rasa, ketika padamu aku meraba, mencari cerah yang terlelah. Padamu kusandingkan cinta, meski kau bersandar tanpa suara.
 
Lamat-lamat, ku dekati kau yang bersandar pada belukar. PadaNya terhimpun semerbak aroma kamboja, atas dasar cinta dua manusia, tersungkur aku merajut doa. 
 
"Maafkan aku, Sayang. Maafkan karena terlambat pulang," lirihku pada sandaranmu. Dan untuk terakhir kalinya, aku mengecup keningmu. Keningmu yang tertahan, pada barisan nisan. Keningmu yang telah bersandar, tergerus belukar.
 
Dan kini, tak mungkin kita membahasakan cinta, pada sebuah pusara...
 
 
#mengakar di pusara
Jakarta, 201211

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Hanifah
Hanifah at Memorabilia Masa Lalu (7 years 29 weeks ago)
100

Sadis!! Keren banget prosanya.
Prosa busuk tapi amat dicintai..

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 29 weeks ago)

haha! iya, ini busuk banget!

Writer nafi
nafi at Memorabilia Masa Lalu (7 years 31 weeks ago)
100

nice kk

Writer callmefhily
callmefhily at Memorabilia Masa Lalu (7 years 32 weeks ago)
80

Keren >.<

Writer ..cupcake..
..cupcake.. at Memorabilia Masa Lalu (7 years 33 weeks ago)
100

kerennn...
salam

Writer d_profesor
d_profesor at Memorabilia Masa Lalu (7 years 33 weeks ago)

luar biasa..:)

Writer arsenal mania
arsenal mania at Memorabilia Masa Lalu (7 years 36 weeks ago)

tandain dulu, ini mau kukoment nanti.

Writer laila
laila at Memorabilia Masa Lalu (7 years 36 weeks ago)
100

Salam Mba,
duh...ternyata mba AW yang di beranda sebelah..mohon maafkan aku ya mba..yang baru tersadar....itu juga karena Adiku satu itu (Ei....) yang menyadarkanku...duh..aku bener2 wis semakin uzur iki Mba...ok semoga karya-karyamu semakin menderas ya...dan mengninspirasi kita semua...Barrakallah...Amin

Salam peluk dan sayangku,

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 29 weeks ago)

amin mbak.. ^^

Writer souLYncher
souLYncher at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)
90

ayuuuuuuu niiiiiii
>.<

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

kenapaaaaaaaa? :D

Writer jare rahmad
jare rahmad at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)
100

hebat ini !! :)

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)
90

Romantis sadis. Kenapa harus mati? hehehe

Padamu kusandingkan cinta, meski kau bersandar tanpa suara.
Suka kalimat iniiii....

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

hei Put, kemane aje?? *eh kayaknya saya ya yang kemana aja? wkwkwkwk

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

Idih kamu tuh yang kemana aje? Miss you

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

-_____-

Writer Putra Mahkota
Putra Mahkota at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

hehehehhe

Writer isengakut
isengakut at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)
80

Pembukanya cakep, lalu semakin ke tengah semakin genting dan seksi. Dan ketika sampai di tujuan...aih, melukai. Menyebalkan. Tapi bagus. Oke, mau gerilya membaca tulisanmu yang lain. Hehe.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

iya ini pembunuhan. XDDD wah gerilya? terima kasih ya isengakut, sudah mau bergerilya :)

Writer isengakut
isengakut at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

Err...panggil dian saja. Isengakut rasanya kurang manusiawi untuk dijadikan panggilan. Haha. Bukan cuma agama yang serupa candu, tulisan asyik pun demikian kayaknya. Makanya mau gerilya :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

oke Mbak Dian.. :) salam kenal.

Writer cahya
cahya at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)
100

met tahun baru yu.... makin oke aja neh tulisannya.

salam
cahya

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

terima kasih apresiasinya bang cahya... saya sih sekarang udah jarang nulis. sibuk nggak jelas soalnya. T^T

Writer cahya
cahya at Memorabilia Masa Lalu (7 years 37 weeks ago)

gud luck ayu, have a nice day.....

Writer Dedalu
Dedalu at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)
100

ahhh.. lembut prosanya kak ayu.. mendayu mendayu.

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

saya nggak salah baca inih??? *kucek mata*

ini kan kematian, kok mendayu-dayu.. wah curiga, bacanya nggak sampe abis nih.

Writer Dedalu
Dedalu at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

jiah, biarpun begitu, tapi tetap mend'ayu'-d'ayu'-d'ayu'-d'ayu'-d'ayu'-d'ayu', :p
*kabooorrr :D

Writer mizz_poe
mizz_poe at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)
90

mati gue! matiii. ternyata si lagu "Terlambat Sudah" itu artine ini! *termehek-mehek lebay kampret Nangis Super eDjarum Super n Mewek Bawang Bombay* *berisik, Pyuuut!*

Writer mizz_poe
mizz_poe at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

curhat ya Dik ;))
aduh, itu saya kemungkinannya hanya dua: Mati Bosan dan Mati Jengkel. ahahay!

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

monolog manekin xDDDDDDDD

Writer wacau
wacau at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)
100

asik jay prosa lirismu, kejutan di ending :)
(salaman)

Writer Yafeth
Yafeth at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)
80

Seandainya ada videonya.... Jadi mau lihat gimana ini dideklamasikan. Kalo ada masukin di yutub biar bisa dicabe rame-rame di sana XP

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

karena ini bukan puisi, jadi nggak pantas dideklamasi. :)

Writer eipratama
eipratama at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)
80

manis ah si mbk..
endingnya nendang.. :) :p

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

emang pemain bola, nendang... -_- xDDDD

Writer eipratama
eipratama at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

takrau, karate, taekwondo,...?

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

extreme kick

Writer eipratama
eipratama at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

ehm, konsennya di posisi atau gmn klo dah ekstrim2 gitu?!

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

semacam capoeira atau free running atau parkour gitu lah...

hers at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)
90

semua ada masanya

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

saya tak percaya yang namanya masa

Writer fitria evadeni
fitria evadeni at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)
70

dia mati? o.O
agak ngagetin.
bagguuusss :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Memorabilia Masa Lalu (7 years 39 weeks ago)

mati beneran, hatinya.. T_T