The Book

 

ia terletak di sudut tempat tidurku. mengambil bentuk segi empat sudah melekat pada dirinya. di saat ia gemuk, terkadang aku bosan memantenginya. namun ketika ia terlampau kurus pun aku tidak puas menikmatinya.
 
dalam dirinya dapat kutemukan berbagai dunia tanpa beranjak dari tempat tidurku. kala diriku masih saja terus terjaga, dirinya lah yang pertama kucari dan kutemukan.
 
ia membuatku tertawa seperti orang gila, merindu dalam senyuman, bahkan menangis dalam trenyuh.
 
dalam dirinya yang luar biasa tersimpan kerapuhan apabila aku tidak menjaganya. hanya dia sahabat yang tidak pernah meninggalkanku, bahkan terlalu mengerti diriku, selalu ada saat kubutuhkan dirinya.
 
dialah yang kusebut BUKU.
 
 
18 Nov 2011

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer petaktujuh
petaktujuh at The Book (7 years 32 weeks ago)
70

o0o buku tho, omaa.. :D

Writer deni_indraw
deni_indraw at The Book (7 years 40 weeks ago)

Buku adalah gudang ilmu...

Writer deni_indraw
deni_indraw at The Book (7 years 40 weeks ago)

Buku adalah gudang ilmu...

Writer AuThoRities_Ly
AuThoRities_Ly at The Book (7 years 43 weeks ago)

maaf, Typo dimana yah?
kalau pemilihan kata-kata mungkin tergantung selera :) thx

Writer kyuukou okami
kyuukou okami at The Book (7 years 43 weeks ago)
50

typo...

dan saya kurang sreg sama pemilihan kata-katanya. tapi saya udah dapet maksudnya sih... ^^

Writer AwankoLosta
AwankoLosta at The Book (7 years 44 weeks ago)
60

saya bukan ahli sastra, tapi kok saya nggak dapet maknanya yah? ::hammeringmyself::

Writer Quill_deNetta
Quill_deNetta at The Book (7 years 44 weeks ago)
70

klo kata2nya dipersingkat bisa jadi puisi nih :D

Writer AuThoRities_Ly
AuThoRities_Ly at The Book (7 years 44 weeks ago)

Olief & Dayu : soalnya ngetik di notepad, emang banyak typo jadinya. belum sempat kuubah. makasih yah.
Ra : iyah, perumpamaan... :D

Writer atiqulaira
atiqulaira at The Book (7 years 44 weeks ago)

hihihi, ini pake perumpamaan ato enggak? koq buku ada yg kurus ama gemuk :p

Writer dayu_ledys
dayu_ledys at The Book (7 years 44 weeks ago)
60

penggamabarannya bagus ^^

hmm , aku contek komen olife deh :D

Writer olief
olief at The Book (7 years 44 weeks ago)
80

bagusan lagi kalo penggunaan huruf kapitalnya diperbaiki.