Metamorfosis

Metamorfosis ini sungguh sempurna dan tak terelakan lagi. Berawal ketika mengepakkan sayap kupu-kupu kecil hingga akhirnya melesat bak bintang jatuh! Pelajaran terbang yang sangat sederhana, namun fantastis. Sungguh, tak ada sangkalan. Mengalir begitu saja.

Dalam pelajaran terbang dan proses metamorfosis yang tak terhitung waktunya itu, ada kalanya tertawa, menangis, sebal, marah. Tapi tetap, Tuhanku Maha Humor. Di setiap kejadian yang --bahkan-- rasanya aku memutuskan ingin mati saja, Dia tetap saja membuat aku menertawakan kebodohanku. Sebenernya yang bodoh aku atau Dia?! Husssh! 

Problematika tak kunjung berujung dalam metamorfosa yang panjang. Pembelajaran dari Dia yang sungguh mempesona. Duh, Tuhan... tunjukkan dong kalo kamu Maha Nggak Rumit, kasian tuh... kalo makhlukmu menganggap masalah dalam pembelajaran, yang harusnya biasa-biasa aja jadi rumit dan ra nggenah kek benang kusut. Padahal sih ngurai benang kusut tuh ya, sebenernya nggak susah-susah amat! Asal ketemu ujung sama ujung dan diurai pake kesabaran, loh! Beneran.

Ya, berunding denganMu adalah hal yang mengasyikkan, salah satu lilin penerang saat gundah, galau. Aku menikmati saat-saat berbincang santai denganMu, membicarakan problem dalam proses "latihan terbang" ini.

Karena ada perbincangan itulah, hari ini kala aku kejatuhan meteor yang sangat dahsyat. Aku bisa jelas berujar, "Dewasalah dalam bertindak dan berpikir". Nah, itu salah satu pesanku. Smoga bisa dihisap sari-sari maknanya, nggak asal dilirik dan dibuang bak onggokan ampas, hanya karena aku, orang yang berujar, ada di luar pagar kedigdayaan kalian. Yah, smoga. 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Marendra Agung
Marendra Agung at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)
50

nice. .

Writer secret_letter
secret_letter at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

thanks a lot :)

Writer HeartLess
HeartLess at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)
50

yang aku suka dari tulisan ini adalah, singkat, tapi yang mau disampaikan jelas.
hanya saja mungkin tinggal di sempurnakan di kalimat penutupnya aja.
bagus ^^

Writer secret_letter
secret_letter at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

terima kasih :)
iya.... makin giat belajar nulis lagi...

Writer dansou
dansou at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)
100

Prosa macam begini bukan tipe-tipe saya sih :P. Maaf, ya. Tapi saya hargai bikin prosa begini karena saya sendiri enggak bisa bikin :). Well done

Writer secret_letter
secret_letter at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

makasih ya,,,
salam kenal :)

Writer Shinichi
Shinichi at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)
50

ummm...
saia nggak dapat peristiwanya.
saia pikir belum sebuah cerita (cerpen)
mohon maaf kalok kurang berkenan
kip nulis
ahak hak hak

Writer secret_letter
secret_letter at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

sebenernya tulisan ini lebih ke essay yaa..sayang ngga ada pilihannya... hihi... makasih komentarnya :)

Writer Shinichi
Shinichi at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

kalok essay, mungkin tempatna nggak disini :D
nggak/ belum ada kategorinya siy
ntar member lain pada aneh aja kalok nemu essay
mungkin cobak posting di forum kners.com aja
tapi saia pikir bukan essay jugak siy #halah

Writer secret_letter
secret_letter at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

hehehe,,, iya makasih komentarnya ya :)

Writer sekar88
sekar88 at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)
80

saya kira awalnya pake bahasa formal. ternyata paragraf kedua ada bahasa tidak bakunya. Agak kurang konsisten di situ aja sih :P

but eniwei welkombek

pas baca judul ini saya kira tadi ada hubungannya ma metamorfosis nya franz Kafka. Abis baca itu sih soalnya saya :D

Writer secret_letter
secret_letter at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

hahahaa... muncul ni orang :P
makasih komentarnya ya..
bahasanya emang sengaja dibikin campuran. hihhii

Writer lawhyne
lawhyne at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)
80

karena q gak terlalu tau tentang cerita, jadi...aku suka sama pesan yang terkandung disana, aku suka sama cara pengarangnya ngungkapin perasaan dia dan orang"...
salam...:)

Writer secret_letter
secret_letter at Metamorfosis (7 years 38 weeks ago)

sebenarnya kalau boleh jujur, aku lebih suka menyebut tulisan ini sebagai essay... hehe...
makasih yaaaaa komentarnya :)