Tuhanku Mahabesar

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Oh, dengarkanlah puji-pujian itu, Nak!

Agungkanlah nama Tuhan kita yang Mahabesar!

Tuhan Yang Mahaagung;

Yang nama suci-Nya selalu kita sanjung,

Dan hanya dengan kekuasaan-Nyalah kita berlindung!

 

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Oh, ucapkanlah puja-pujaan itu, Nak!

Kepada Tuhan kita yang Mahakuasa!

Ia patut disembah dan dipuja!

Dan pantang untuk dicerca atau dicela!

Karena dialah Tuhan yang Mahabesar; Tuhan kita semua!

 

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Yah,aku tahu kalau Tuhan kita hebat.

Dan Ia merupakan sebaik-baiknya Dzat.

Tapi, Yah, aku tidak berkenan.

Aku tidak berkenan mengucapkan pujian itu secara serampangan.

 

Nak, jaga bicaramu!

Apa yang membuatmu berkata seperti itu?

Apakah kamu malu mengakui Tuhanmu?

Apakah kamu berani menentang nama Tuhanmu yang Agung?

 

Tidak,  Yah.

Aku takzim kepada Tuhanku yang Mahabesar.

Aku memuji Tuhanku yang memiliki nama Mahasempurna.

Tapi, Yah, pujian itu kini sudah merendah maknanya.

Karena sekelompok orang menggunakannya untuk sesuatu yang tidak patut.

Yang membuat wajah banyak orang merengut.

Yang membuat banyak pihak kalang-kabut.

 

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Yah, aku bangga dengan ke-Mahabesaran Tuhanku.

Dulu, aku senantiasa menghabiskan waktuku untuk memuji nama-Nya yang sempurna.

Namun, kini aku tidak bisa lagi melakukan itu.

Kalau aku meneriakkan pujian itu di depan banyak orang secara tiba-tiba,

Mereka akan memandangiku, dan bahkan mengernyit kepadaku!

 

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Yah, aku tidak pernah malu mengakui Tuhanku yang Mahabesar.

Seperti yang aku bilang, aku bangga dengan kebesaran diri-Nya.

Namun, kalau aku sampai mengatakan hal seperti tadi,

Maka salahkan mereka, yang telah mengubah nama-Nya yang Mahatinggi

Menjadi sesuatu yang tidak lagi menggetarkan hati

Dan malahan menjadi sesuatu yang membuat orang-orang  risi!

 

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Oh, Tuhan kami, kami selalu menyanjung-Mu.

Aku dan anakku, kamu selalu taat beribadah kepada-Mu.

Maka maafkanlah mereka yang telah membuat nama-Mu ternoda!

Hindarkan kami dari api neraka, dan masukkan kami ke dalam surga!

 

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Tuhanku Mahabesar!

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer hewan
hewan at Tuhanku Mahabesar (4 years 50 weeks ago)
90

Numpang lewat doang, ah.

Writer fay el shirazy
fay el shirazy at Tuhanku Mahabesar (7 years 11 weeks ago)

Tidak etis namun estetik :)

Writer Ferrischya
Ferrischya at Tuhanku Mahabesar (7 years 12 weeks ago)
70

apalah arti sebuah nama, katanya ^^

Writer panglimaub
panglimaub at Tuhanku Mahabesar (7 years 12 weeks ago)
100

Uh isinya bener-bener bakal nohok orang-orang yang suka berkoar-koar aja tapi tindakannya biadab! XD

Tapi maaf ya Bang saya agak kurang sreg dengan kata-kata ini

Quote:

Karena sekelompok orang menggunakannya untuk sesuatu yang tidak patut.

Entah kenapa kok rasanya kalimat itu kurang puitis

Writer Rendi
Rendi at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)
80

Ugh! menggetarkan hati!
gw tadinya ngerasa ini puisi dari orang yang zealous terhadap Tuhan. tapi begitu di belakang berubah menjadi satir, tanpa mengubah kecintaannya pada Tuhan itu sendiri XD

Writer smith61
smith61 at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)
100

Tuhan cuma untuk saya pribadi! kamu enggak boleh ikut-ikut memujanya :P

*cium tuhan*

Writer Ancient
Ancient at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)
80

Lupa untuk nilainya :p

Writer Ancient
Ancient at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)

Gila puisi ini sangat Indonesia sekali dan mengena telak............ Jleb.....

Writer herjuno
herjuno at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)

Yah, memang sih, inspirasinya dari beberapa kejadian belakangan.... ^^

Writer neko-man
neko-man at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)
100

Uhui, keren

Writer Rival_chan
Rival_chan at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)
70

numpang mejeng,,,,lg blajar cr referensi puisi banyak2

Writer herjuno
herjuno at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)

Silakan :)

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)
80

I can't say that I'm disagree with your point, but I can't say that I'm agree either way.
.
Saya ga biasa komen puisi, jadi ini poin apresiasi aja~

Writer Yafeth
Yafeth at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)
70

Numpang buang nilai :)
Isinya nyinggung bener :D

Writer herjuno
herjuno at Tuhanku Mahabesar (7 years 14 weeks ago)

I'm just sharing my opinion. :)