Pada Secangkir Kopi

Pada secangkir kopi, Puan,

ingatanku telah menghafal

wangi tubuhmu dan kentalnya sebuah kecupan

pun pada secangkir kopi, Puan,

segalanya terlanjur mengekal

pahit kehilangan serta lukaluka yang sengaja kau sisakan

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Flykzor
Flykzor at Pada Secangkir Kopi (2 years 35 weeks ago)
100

puisi yang wangi, kental dengan aroma kopi

Writer duduk
duduk at Pada Secangkir Kopi (2 years 41 weeks ago)
100

bagus, singkat dan padat.

Writer bangden
bangden at Pada Secangkir Kopi (2 years 51 weeks ago)
100

Singkat penuh arti banget ini

Writer man Atek
man Atek at Pada Secangkir Kopi (3 years 43 weeks ago)
100

Ada campurane kagak ?
hehe

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (3 years 43 weeks ago)

Ono, Man, air mata tp, udu sianida. Haha

Writer Sean
Sean at Pada Secangkir Kopi (3 years 45 weeks ago)
100

Belum ada puisi dari forum ini yang sebagus ini

Pendek, kuat, karismatik

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (3 years 43 weeks ago)

Waduh, berlebihan klo ini mah, masih banyak puisi di KeKom yg lebih bagus dari ini.
.
Tapi makasih ya apresiasinya.
.
Salam

Writer machbahynurey
machbahynurey at Pada Secangkir Kopi (3 years 47 weeks ago)
100

ini pendek tapi kuat

Writer Lelenska Lia
Lelenska Lia at Pada Secangkir Kopi (4 years 1 week ago)
80

Mengental, mengekal, pahit, lukaluka yang kausisakan. Hmm. Saya suka puisi ini. Seandainya ada "ampas" di dalamnya, mungkin akan lebih suka lagi. Cuma "ampas" itu kayaknya bakal berkonotasi negatif, bisa membuyarkan mood keseluruhan ya, hehe.
Pokoknya mantap lah.

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 1 week ago)

Anggap aja ampasnya sudah terwakili oleh luka yang disisakan. Hehe
.
Btw, terima kasih sudah berkenan mampir dan mengapresiasi.
.
Salam

Writer Fuxi
Fuxi at Pada Secangkir Kopi (4 years 1 week ago)
80

indah

Writer Lignify
Lignify at Pada Secangkir Kopi (4 years 4 weeks ago)
100

coffee snob.

salam.

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 4 weeks ago)

Salam

Writer Hamdani
Hamdani at Pada Secangkir Kopi (4 years 8 weeks ago)
70

Sajak kopi. ajib.

Writer Nine
Nine at Pada Secangkir Kopi (4 years 15 weeks ago)
100

Ini asyik. Singkat, padat, pahit, tpi manis ^^ *apaaacoba
Saya suka, bung (y)

Writer ilham damanik
ilham damanik at Pada Secangkir Kopi (4 years 15 weeks ago)
100

Suka sama puisi ini dan paling suka 2 baris terakhir. Semua orang disini seperti benar-benar mengalaminya :)

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 15 weeks ago)

Terima kasih, Kak Ilham. Secangkir kopi barangkali memang serupa kantong ajaib, ia menyimpan begitu banyak kisah, di dalamnya. :D

Writer ilham damanik
ilham damanik at Pada Secangkir Kopi (4 years 15 weeks ago)

Hehe iya bang. Ngomong-ngomong cerita saya uda nunggu di komentari tuh

Writer arsenal mania
arsenal mania at Pada Secangkir Kopi (4 years 15 weeks ago)

Kopi sejak lama sudah menjadi kawan saya. Menjadi saksi atas putus nyambung bahkan hidup mati. Ahahaha, iya, lebay, tapi shit, thats damn true!
Ini kenapa gw nggak berani kommen sampai akhirnya, sekarang.
.
Kopi lekat sama laki-laki. Terlalu lekat mungkin. Maka menghubungkan dengan perempuan dan berbagai opsi kontak (baik fisik maupun batin), bikin saya keliengan. Ini bagus. Tapi saya gak mau sekedar bilang bagus aja.
.
Kata "puan" bikin saya bergidik. Bukan, bukan dalam aryian jelek. Buat saya, kata itu tidak mengindikasikan oerempuan dalam tingkat sosial rendah. Maksud saya, dalam konteks bahasa yang sempit, perempuan bisa diasosiasikan sebagai positif atau negatif. Tergantung konteks yang diusung. Sementara puan, buat saya pribadi kesannya tinggi. Terhormat. Cantik.
Mungkin cuma untuk saya aja, gak tau kalo yg lain gimana.
.
Menghafal ingatan dalam sesuatu agaknya sudah jadi kebiasaan manusia. Atau kalau saya nggak bicara terlalu luas, saya bicara lewat mata saya sendiri. Selalu ada hal yang dengan mudah kita ingat melalui sesuatu sebagai perwakilan ingatan tersebut. Kedekatan itu yang mungkin bikin saya pribadi bisa merasakan apa yang tulisan ini coba sampaikan.
.
Kopi dipilih sebagai objek, menyampaikan (dan lagilagi menurut saya pribadi) kesan maskulin. Menegaskan seorang lakilaki yang bicara. Seorang yang ingatannya terikat pada cairan hitam pahit beraroma khas. Sama seperti aroma tubuh perempuan secara alami. Mungkin semacam feromon. Racun dari tubuh perempuan yang membuat lakilaki tertarik.
.
Secara personal, saya angkat topi. Saya salami kamu dari jarak kita yang sekarang. Secara saya bukan ahli tata bahasa atau sastra, secara mata saya yang awam, saya suka. Bukan, mungkin jatuh cinta sama tulisan ini (bukan sama lu yak. Tolong dibedain).
Nice work, mamen

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 15 weeks ago)

Oke, mamen, terima kasih. Jujur saja, saya tersanjung dengan komentarmu. :D
.
Satu lagi mungkin, bagi saya, kopi juga lekat dengan kesunyian. Hehehe

Writer arsenal mania
arsenal mania at Pada Secangkir Kopi (4 years 1 week ago)

men, gw mau buat film pendek dari tulisan ini.
boleh?
kalau boleh, hit gw yak
(santai, gak bakal dikomersilkan)

cheers, men

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 1 week ago)

Dengan bangga hati, Men!

Writer kakilangit
kakilangit at Pada Secangkir Kopi (4 years 16 weeks ago)
70

like this yo

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 16 weeks ago)

:(

Writer icud
icud at Pada Secangkir Kopi (4 years 17 weeks ago)
80

Waw, pahit yang sengaja kau sisakan

Writer afifahmfh
afifahmfh at Pada Secangkir Kopi (4 years 24 weeks ago)
80

Suka!

Writer kurnia putra
kurnia putra at Pada Secangkir Kopi (4 years 35 weeks ago)
90

T O P banget..
Seperti nya ini kopi tubruk yg ku suka...

Writer AV Hrisikesa
AV Hrisikesa at Pada Secangkir Kopi (4 years 40 weeks ago)
70

Nice.

Writer ezra
ezra at Pada Secangkir Kopi (4 years 42 weeks ago)
100

aroma kopinya. kental. salam

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 42 weeks ago)

Weits, ada yang lagi berselancar sedini ini. :p

Writer Sismiranda
Sismiranda at Pada Secangkir Kopi (4 years 47 weeks ago)
50

Karena kopi terlalu pahit

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 46 weeks ago)

Iya, mendingan jg teh hangat. Haha

Writer zH39_sD
zH39_sD at Pada Secangkir Kopi (4 years 47 weeks ago)
70

cinta juga ibarat kita menikmati kopi, ada manis ada pahit, tapi itulah realita cinta

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 46 weeks ago)

Dan rock n roll bukan? *loh?!

Writer trizkywputra
trizkywputra at Pada Secangkir Kopi (4 years 48 weeks ago)
80

disisakan luka olehnya, sakiiiitttt

Writer raissasati
raissasati at Pada Secangkir Kopi (4 years 50 weeks ago)
100

sial kerennya!
Excellent

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (4 years 46 weeks ago)

Loh dikatain sial. :p

Writer rizaldyysf
rizaldyysf at Pada Secangkir Kopi (5 years 5 weeks ago)
70

bagus :)

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (5 years 3 weeks ago)

Makasih, Kak. :D

Writer tsp
tsp at Pada Secangkir Kopi (5 years 9 weeks ago)
30

lumayan

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (5 years 9 weeks ago)

Wew, ada Mas TS Pinang mampir di sini.
Terima kasih atas kemampirannya, Mas. :D
Mohon bimbingannya. Hehehe

Writer gadek_mpl@yahoo.com
gadek_mpl@yahoo.com at Pada Secangkir Kopi (5 years 11 weeks ago)
90

lama nggak mampir kesini, langsung aku cari poems dengan poin >100 berharap ada sebuah tulisan mengenai kopi, ternyata bener ada kannnnnn heheheheh :D
kopi itu memang pahit, yang manis campurannya. ahhhhh jadi rindu menyeruput kopi sambil menikmati kepahitan.. :)

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (5 years 11 weeks ago)

Hahaha
Masih di Jogja, Mbak?

Writer gadek_mpl@yahoo.com
gadek_mpl@yahoo.com at Pada Secangkir Kopi (4 years 46 weeks ago)

sekarang aku di pinggiran ibu kota, beranjak menciptakan jarak dengan jogja. hahahaha

Writer dennysoetarto
dennysoetarto at Pada Secangkir Kopi (5 years 12 weeks ago)

yang paling pahit pada akhirnya yang tak kunjung pamit.

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (5 years 11 weeks ago)

Diusir aja, Kak. :))

Writer ivanadriman
ivanadriman at Pada Secangkir Kopi (5 years 15 weeks ago)
80

Aaaah. Ngena banget sama penikmat kopi :)
Saya salah satunya

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (5 years 11 weeks ago)

:cheers: :p

Writer siluetsenja
siluetsenja at Pada Secangkir Kopi (5 years 15 weeks ago)
60

Singkat tapi penuh makna :)

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Pada Secangkir Kopi (5 years 11 weeks ago)

Ciyus? :))