[Character Sheet] Enzeru Schwarz - Personifikasi Kematian

AUTHOR INFO

 

Nama Author           :   Wildan Hariz

URL Facebook         :   https://www.facebook.com/blackangel45223

E-mail                        :   wildanhariz27@gmail.com

Biografi Singkat      :   Wildan Hariz adalah seorang pemuda mudah bosan yang tertarik dengan hal-hal random seperti screaming, growling, blogging, penerjemahan, sebagian kecil olahraga, menggambar, desain karakter, bermain gitar, mengaransemen musik, dan menulis puisi-puisi konyol di kemudian.com. Hanya memiliki sedikit pengalaman tentang kepenulisan fiksi dari beberapa bacaan dan role play yang pernah diikuti, dan sekarang makhluk ini mencoba berlatih menjadi penulis fiksi amatir dalam ajang Battle of Realms 4: Afterlife.

 

ORIGINAL CHARACTER INFO

 

A. IDENTITAS DASAR

Nama                     :   Enzeru Schwarz

Julukan                 :   Personifikasi Kematian

Pekerjaan             :   Soul Snatcher

Jenis Kelamin      :   Genderless, laki-laki (gender manusia)

Umur                      :   21 tahun (usia manusia)

Ras                         :   Malaikat

Tipe Petarung      :   Jarak menengah

Kepribadian          :   Terlihat berekspresi datar hampir setiap waktu, Enzeru bukan tipe yang dapat memamerkan senyum walaupun itu senyum tipis sekalipun. Dia bersikap tenang dalam berbicara dan tidak menunjukkan kecemasan. Matanya hampir selalu menatap tegas ke depan dan terkadang membuat manusia merasa takut. Enzeru memiliki sense toleransi yang tinggi terhadap apa yang dipercayai oleh manusia. Terkadang dia bisa terbawa suasana dan menolerir hal-hal yang bisa dikatakan tidak wajar. Dia juga memiliki kecermatan yang luar biasa baik dalam akurasi maupun disiplin waktu. Menurutnya, waktu adalah hal yang berharga.

Dia memiliki idealisme yang tinggi dan beranggapan bahwa dirinya selaku makhluk hidup sebaiknya memanfaatkan dan menikmati waktu kehidupan. Selain itu, dia juga berusaha menghapuskan keberadaan kebencian dan berusaha menyukai hampir segala hal yang membuat dia tertarik, terutama makhluk hidup.

Kegemaran            :   Makhluk hidup, kehidupan, waktu; musik deathcore, death metal, post-rock, dan post-metal

Ketidaksukaan      :   Tidak ada

 

B. DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN


Schwarz

Tinggi/Berat         :   1,84 m / 45 kg

Kepala                   :   Berambut hitam lurus sebahu dengan gaya sedikit spiky a la personil band visual kei, mata berwarna cokelat, hidung mancung, mulut tipis dan kecil, berwajah oval.

Badan                    :   Berbadan tinggi langsing, berkulit sawo matang terang, mempunyai sepasang sayap hitam yang dapat muncul dan menghilang pada punggungnya, sering berganti-ganti pakaian. Dalam deskripsi gambar, memakai kaos long-sleeve abu-abu polos, celana jeans hitam panjang, dan sepatu hitam yang dihiasi dua lempengan ornamen logam perak.

Senjata                  :   Deathscythe, sebuah sabit panjang yang terbuat dari logam anti-magnetik, digunakan untuk mencabut nyawa makhluk hidup.

 

C. KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN

Kemampuan:

Toxic Sludgethe: Menyerang dengan menggunakan sabit yang secara alami mengeluarkan racun. Sabitnya dapat dilemparkan menjadi bumerang dan dapat pula mengeluarkan gelombang tebasan dengan elemen racun jika ditebaskan ke arah lawan dalam jarak menengah. Bumerang memiliki range maksimal sekitar 500 meter secara tegak lurus maupun melengkung, sementara gelombang tebasan mempunyai range sekitar 8 meter tegak lurus ke depan.

Hallowed Wings: Dengan mengeluarkan dua sayap hitam dari punggungnya, Enzeru dapat membuat dirinya bermanifestasi dalam dimensi spiritual, sehingga memungkinkannya untuk terbang dan tak terlihat oleh mata manusia biasa. Selain itu, sayap ini juga berfungsi sebagai indera tambahan berupa sensor pendeteksi gerak dengan radius 500 meter. Kemampuan ini bertahan selama 10 menit. Charge time 10 menit sebelum dapat digunakan kembali.

Black Light: Kemampuan berpindah tempat dengan kecepatan cahaya ke tempat yang terdapat bayangan. Radius perpindahan tempatnya adalah 500 meter, dapat digunakan 20 kali, setelah itu memerlukan waktu istirahat 3 menit sebelum dapat digunakan kembali.

Resistance from Alana: Tubuh Enzeru secara alami mewarisi angelic resistance yang kebal terhadap berbagai macam penyakit, seperti mual, pusing, keracunan, rabun, demam, flu, batuk, kelumpuhan, maupun penyakit dalam. Tubuh ini memiliki ketahanan untuk tidak tidur atau mengkonsumsi apapun selamanya. Sebagai tambahan, tubuh ini juga memungkinkan Enzeru untuk berbicara dalam satu juta bahasa.

Kelemahan:

  • Kemampuan bertarung Enzeru sangat bergantung pada kekuatan spiritualnya. Kekuatan ini menjadi sumber daya yang dikonversi menjadi kekuatan fisik yang menopang kehidupan tubuh manusianya. Jika kekuatan spiritualnya dipakai terus menerus dan habis, tubuh manusianya akan kehilangan kekuatan fisik dan mengakibatkan tubunya mati walaupun hal itu bukanlah sebuah penyakit. Ini adalah kelemahan paling fatal Enzeru.

  • Bagaimanapun, Enzeru memiliki tubuh manusia. Jadi, tubuhnya tentu saja mempan terhadap serangan seperti peluru, laser, api, benda tajam, pukulan, atau hal lainnya yang dapat menyebabkan pendarahan atau luka (selain penyakit).

  • Jika terkena serangan spiritual (non-fisik dan psikis), battle damage-nya terarah pada kekuatan spiritual Enzeru, otomatis hal ini juga mempengaruhi kondisi fisik tubuh manusianya.

  • Memiliki afeksi tinggi terhadap kehidupan, jika lawan menggunakan perisai manusia yang tidak ada hubungannya dengan pertarungan, ada sedikit kemungkinan fokus Enzeru dapat teralihkan. Meskipun begitu, dia tidak akan ragu untuk mencabut nyawa makhluk hidup.

  • Hallowed Wings merupakan teknik yang berbahaya, karena teknik ini mengkonversi kekuatan sayap Enzeru yang aslinya berjumlah 4.000 menjadi hanya sepasang sayap hitam. Jika digunakan sebelum charge time 10 menit terpenuhi, maka konpensasinya adalah kekuatan spiritualnya yang akan menurun drastis.

 

D. LATAR BELAKANG

Asal Realms                :   Realm of Light dan Universe

Realms Trademark    :

Realm of Light merupakan sebuah dunia spiritual tempat para malaikat hidup, berada di dimensi yang berbeda dengan dunia manusia. Di Realm of Light, terdapat sebuah Pohon Kematian yang setiap daunnya merepresentasikan kehidupan seluruh makhluk yang pernah diciptakan. Jika ada sehelai daun yang gugur, berarti ada makhluk yang akan mati. Sebaliknya, jika ada sehelai daun yang tumbuh, maka berarti ada makhluk yang memulai kehidupan. Sementara Universe adalah alam semesta yang diciptakan oleh Sang Tuhan dari alam tersebut, dimana makhluk-makhluk hidup yang telah diciptakan tinggal di beberapa galaksi.

Kehidupan Sebelum Turnamen:

Enzeru adalah sesosok makhluk personifikasi kematian yang asalnya disematkan pada tangan Sang Malaikat Maut di Realm of Light. Makhluk bernama “Kematian” tersebut dikatakan mempunyai kekuatan yang sangat kuat sampai-sampai saat kekuatannya ditunjukkan oleh Sang Tuhan di Realm of Light, para malikat termasuk Sang Malaikat Maut terkejut dan pingsan selama seribu tahun. Kemudian, makhluk itu menyatu dengan Sang Malaikat Maut dan ditugaskan untuk mencabut nyawa para makhluk hidup yang kematiannya telah ditentukan dalam Pohon Kematian.

Sebagai pencabut nyawa, dia mengambil bentuk seorang manusia laki-laki dan membaur dengan manusia yang ada di sebuah planet bernama Earth, di salah satu galaksi di Universe. Semasa hidupnya, dia bertemu dengan berbagai macam manusia. Nama “Enzeru Schwarz” adalah pemberian salah satu manusia yang pernah ditemuinya.

Cerita Kematian:

Setelah Universe mengalami kiamat dan Enzeru berhasil mencabut nyawa seluruh makhluk kecuali dirinya, Sang Tuhan secara pribadi mencabut nyawa Enzeru sebagai makhluk terakhir yang ditakdirkan mati. Dengan kematian Enzeru, gugur lah semua daun di Pohon Kematian yang ada di Realm of Light. Sementara Sang Tuhan setelah itu membangkitkan hampir seluruh ciptaannya di dimensi lain serta menciptakan makhluk-makhluk baru di dimensi tersebut, Enzeru yang mati masih dalam wujud manusianya memasuki dimensi alam setelah kematian dimana Battle of Realms 4: Afterlife diadakan.

Motivasi:

Di dimensi alam setelah kematian, Enzeru mendapat kabar tentang diadakannya sebuah turnamen. Dia pun ikut serta dalam turnamen tersebut sebagai soul snatcher dengan harapan dapat bertemu dengan makhluk-makhluk yang pernah bertarung bersamanya pada masa hidupnya di Universe maupun di Realm of Light, atau setidaknya mendapatkan informasi petunjuk tentang keberadaan mereka.

Read previous post:  
8
points
(1732 words) posted by Black Angel 6 years 47 weeks ago
40
Tags: Cerita | Cerita Pendek | fanfic | Crossover | kepak sayap | Reconstruct | The Lottery
Read next post:  
Be the first person to continue this post
80

Malaikat maut yang mengerikan dan tangguh. Masih kerabat ya sama Hvytt?

Waah, thanks. =D Yah, mungkin aja, sama Primo juga yang bikinan kak Ivan. Sepertinya kalo 3 jenis malaikat ini ketemu bakal menarik juga, hahaha.