Review : Tantangan 100 Kata

Ulasan 100 kata Tantangan PTK2014

Sebelumnya saya mo jujuuuur, serius, aku ndak pandai ngasih tantangan. Tiap kali selalu mendaftar jadi tertantang doang. Dan lagi, aku tidak begitu pandai bikin ulasan.

Lalu terima kasih kepada Tertantang yaitu

1. Putri_keg3lapan : http://www.kemudian.com/users/putri_keg3lapan. -- Karyanya berjudul : Hiburan : http://www.kemudian.com/node/276065

2. Stezsen : http://www.kemudian.com/users/stezsen -- karyanya : Liang Pembaringan : http://www.kemudian.com/node/276104

3. Sekar88 : http://www.kemudian.com/users/sekar88 -- Karyanya berjudul : Mesin waktu : http://www.kemudian.com/node/276117

Yang telah menyelesaikan tantangan dengan tepat waktu.

100 Kata sebenarnya mirip atau bisa dikatakan satu keluarga sama Fiksi Mini. Hanya saja 100 Kata secara spesifik mematok jumlah katanya pas di 100 kata.

Kenapa kuberikan tantangan 100kata?
Pertama karena di kemudian.com ini 100 kata memiliki tempat tersendiri dan cukup banyak penggemar. Termasuk aku, penggemar 100kata.

Lalu ingin membuat para Tertantang mengolah cerita dengan jumlah kata irit juga dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Serta menggunakan 3 kata yang kuberikan dengan baik dan tepat.

Baiklah mari kita langsung aja yah.

1. Putri_keg3lapan : Hiburan.

Cerita Hiburan ini benar-benar menghibur menurutku. Kisahnya santai dan ringan. Tapi sangat menarik untuk diikuti.

Mengisahkan buah-buahan juga sayuran yang saling bercerita, bahkan ngegosipkan manusia yang masuk dalam labirin mereka.

Penggunaan 3 kata sakti ( hihihi) yang saya berikan juga sangat pas dan tepat. Labirin, bunga kol dan alay.

Aku suka lemparan-lemparan percakapan yang membuat hidup suasana dalam cerita. Meski hanya 100 kata, pendek. Tapi memberikan kepuasan saat menyelesaikannya.

Endingnya, endingnya dikemas dengan sangat menarik dan memberi efek kejutan. Sesuatu yang kutunggu dalam 100kata. Yeah! Terima kasih putri.

2. Stezsen : Liang Pembaringan.

Jujur aku membaca berkali-kali untuk memahami tokoh dalam cerita ini.

Penggunaan kata labirinnya juga kurang pas. Cem ditaruh di sana untuk memenuhi ketentuan saja. Mungkin dapat diatur dan diposisikan dengan lebih menarik. Menjadi sebuah bagian penting dalam cerita.

Dua kata lainnya Alay dan Bunga Kol digunakan dengan baik. Terutama bunga kol. Menjadi sebuah penentu.

Tapi di balik semua itu, cerita ini bikin orang bertanya-tanya dan memutar otak berpikir. Keren.

3. Sekar88 : Mesin Waktu.

Cerita mesin waktu ini menurutku kurang tersusun rapi. Sehingga efek ending yang nendang tidak tercapai. Akhirnya lebih pada kisah yang belum selesai, terasa masih bersambung gitu. Kalaupun mau open ending, kurasa harus ditulis dengan cara lain.

Kuasumsikan si anak blom pernah lihat wajah si ayah. Makanya kaget, kok bisa tahu kalo yang bersama ibunya itu adalah ayahnya. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan dengan lebih matang.

Untuk 3 kata yang diberikan; labirin, alay dan bunga kol terpakai semua. Penjabaran mengenai labirin aku suka. Aku lagi mikir, muka mirip bunga kol itu cem mana yak.

( ~ _ ~ ) ◦°◦° ♓îНiнiнiнi♓î
(")(")

Aku suka pembukaan ceritanya. Lalu menantikan kejutan dari mesin waktu tersebut. Awalnya berpikir mengapa tidak dibikin saja kalo anaknya menganggu proses. Dia menyangka telah mengubah takdir yang nyatanya malah menyelamatkan dan membuat dirinya terlahir di dunia.

Nah begitu deh ulasannya. Mungkin terlalu singkat. Karena bingung juga. Tulisannya hanya 100 kata. Tar ulasannya malah lebih dari 100 kata. ‎​(✽ˆ⌣ˆ✽)

Secara garis besar ketiga peserta telah menyelesaikan tantangan dengan baik dan sesuai dateline. So, Terima kasih kepada Putri, Stezsen dan Sekar yang sudah menyelesaikan tantangan ini.

Untuk pengumuman yang mendapatkan hadiah. Tar yah, nunggu barengan ma yang lain.

(♥ε♥ʃƪ)

Catz.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
100

Yay, saia berhasil menyelesaikan tantangan PTK pertama *dan semoga bukan yang terakhir* saia

Makasih banyak untuk para penantang yang telah membuat tantangan ini! It was fun! Dan makasih juga buat catz yang telah memasukkan 3 kata sakti itu dan sempat membuat saia kelimpungan, hahahaha

Tahun depan adain lagi yah ;)

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Review : Tantangan 100 Kata (5 years 15 weeks ago)
100

pesertanya keren-keren oi, jadi ingin berada di antara mereka, menjadi peserta keempat..... :D

Writer stezsen
stezsen at Review : Tantangan 100 Kata (5 years 15 weeks ago)
100

yay
makasih review nya emak catz

Writer xenosapien
xenosapien at Review : Tantangan 100 Kata (5 years 16 weeks ago)

Lha, ternyata beneran dibuat pendek-pendek reviewnya. ^^7