Pilih Sendiri Petualanganmu : #0 Lautan Bintang

 

Langit bintang terbuka di hadapanmu. Penuh dengan petualangan, harta dan romansa.

 

Kau adalah penduduk dari bulan mars, bagian dari Aliansi Terrian. Sekarang kau telah mencapai umur 16 tahun dan pada hari ini kau bukan lagi anak-anak. Sudah saatnya kau meninggalkan keluargamu untuk mencari penghasilan bagi keluarga dan adik-adikmu.

 

Saatnya kau menjelajahi bintang-bintang.

 

Sayangnya kau merasa ragu, kemana kau akan pergi. Tiba-tiba di sudut matamu, kau melihat tiga buah poster tertempel di dinding kota.

 

#1

“Terrian Membutuhkanmu!” kata salah satu poster. Rasa nasionalisme membara dalam dadamu. Itu adalah poster dari perekrutan militer. Aliansi Terran sedang berperang dengan Kekaisaran Drogan. Mereka membutuhkan darah muda di dalam dirimu untuk berjuang di garis depan. Berjuang demi bangsa dan negara, demi dominasi Aliansi Terran di seluruh jagad raya. Musuh sedang mendekat dari perbatasan. Ayo pemuda, berjuang

 

#2

Poster kedua lebih sederhana. Sebuah kapal dari kongsi dagang membutuhkan pekerja baru. Kau merasa tidak perduli dengan militer dan omong kosong politik. Kau hanya perlu memberi makan keluargamu, dan untuk itu diperlukan uang. Kongsi Dagang Beren membutuhkanmu. Kau tak perlu berada di garis depan untuk memenangkan perang ini. Kau bisa berada di belakang mensuport perekonomian. Sementara itu kau bisa memanjat tangga jabatan perlahan sambil memberikan uang yang cukup untuk keluargamu. Awalnya gajimu memang sedikit tapi tunggu saja. Suatu hari nanti kau akan jadi orang besar. Win-Win Solution!

#3

Persetan dengan semuanya. Persetan dengan negara yang korup. Persetan dengan perusahaan-perusahaan tidak bermoral. Jiwa liar penuh petualangan berada di dadamu. Kau bisa bersenang-senang sambil memberi nafkah keluargamu. Kau bisa bergabung dengan kru bajak laut angkasa. Pendapatannya besar dan penuh petualangan.


#4
Kau melupakan semua itu. Kau kembali ke rumahmu dan menjalani hidup yang membosankan sebagai petani. Lebih baik kita mensyukuri apa yang kita punya.
 

Kau merasa bimbang. Tapi kau punya pilihan.

[a] Lindungi bangsa dan negara! Bergabung dengan Angkatan bersenjata. Kau pergi ke perekrutan terdekat.

[b] Kau mulai membuat CV dan melamar di Kongsi Dagang Beren.

[c] Kau pergi ke Pub mencari kapten yang bisa menerimamu. ARRRR!!!!

[d] Pulang dan bersabar terhadap kemiskinan.

 

(Pilih di komentar di bawah, dan petualanganmu akan dilanjutkan dari pilihan terbanyak. Selamat vote..)

Read previous post:  
Read next post:  
100

#2 dan (B)

100

aaaah. ini mah kalau konteksnya kehidupan nyata mungkin jadinya:
a. abri
b. perusahaan swasta
c. geng preman... mungkin? hehe.
d. wirausaha di rumah :-P
kalau ini cerita dimaksudkan sbg petualangan tentu saja jawabannya c.
kalau yang lain2nya, entahlah, sepertinya, sepertinya lo, ga bakal seseru c, tapi siapa tahu? tergantung yang menggarap :-D
kalau saya pribadi milihnya... rahasia :-P
asyik nih bikin yang ginian :-D

Saya anggap jawabannya c :D terimakasih

Tapi tiap jalan hidup memiliki petualangan sendiri. Dan mungkin akan ada rahasia-rahasia yang terungkap. Sebenarnya kalau paling banyak petualangan adalah [d].

xixixi sutubuhhhhhh

tuh kan...... d yang paling maknyussss

sundul sundul sundul :DDD

70

pilih c deh :3

Jika tidak ada yang terbanyak maka dipilih dari urutan yang paling atas :D selamat main

80

pilih d

sebab orang sabar disayang tuhan. xixixixi

100

#2 please (B). :3

80

Pilih c

ganti B aja deh