Pilih Sendiri Petualanganmu # 1 (B) Selamat Anda Diterima di Beren Corp, Moto Kami “Kapitalism is Good.”

Anda sudah mengirimkan CV yang begitu luar biasa dan anda akan diterima sebagai tukang stempel. Kerjaan anda adalah menstempel barang dan juga mensortirnya. Tapi terutama adalah stempel. Itu adalah pekerjaan yang luar biasa dan anda bisa menghasilkan uang untuk keluargamu di rumah. Anda mendapat gaji bulanan sedikit lebih tinggi dari upah minimum galaksi. Memang sedikit tapi ada bonus, dan asuransi kesehatan. Saking bagusnya banyak yang mencoba melakukan penipuan asuransi dengan melukai diri sendiri. Bahkan asuransinya meliputi kematian misterius dan bunuh diri, yang mana adalah hal biasa yang terjadi.

Anda bangga dengan moto perusahaan Beren “Capitalism is Good!”

Bisa dikatakan bahwa anda bangga dengan pekerjaan anda. Anda seorang pekerja giat. Anda menghantam stempel itu siang dan malam dalam perjalanan antar galaksi. Kadang anda juga bekerja lembur seperti : Mengepel, Mengatasi kasus kehilangan pegawai secara misterius, menghalau cumi-cumi luar angkasa dengan sendok, melakukan upacara kematian, membantu akuntansi. Bagaimana anda melakukannya? Sungguh luar biasa.

Karena kemampuan anda, banyak yang menginginkan anda. Mati. Tanda dari seorang bintang bersinar, menurunnya harapan hidup. Kenyataannya anda hampir ditusuk sekali oleh Ninja Space!

Anda adalah Daging Sapi Besar. Lebih baik anda memutuskan dengan baik, di kongsi dagang Beren. Pemain-pemain besar sedang memutuskan langkah.

 

--

 

Tiba-tiba sahabat karibmu muncul di kantin. Seorang pria gendut bernama Nois'p, dia duduk di sebelahmu di atas kursi metalik yang dingin. Dihadapanmu sate angsa dan keju, makanan harian di sini.

“Ada apa kawan kau tampak bingung?”

Kau menceritakan masalahmu melakukan pilihan mengenai masa depanmu di perusahaan ini.

“Kenapa kau bingung, kau pernah menyelamatkan nyawaku. Kau juga mengusir gurita luar angkasa itu. Aku hanya melihat dua pilihan di sini. Pilihan yang jelas.”

“Kau tahu Atena Civil punya mata sama kamu. Aku tahu dia cantik. Seharusnya dia jadi model atau bintang saja. Tapi kau tahu dia putra dari Lexmal Civil. Dia sedang membuat divisi baru di perusahaan ini. Dan aku dengar gosip dia melirikmu, masa depanmu cerah bersamanya. Ini adalah peluang emas bagimu. Siapa tahu kau punya kesempatan dengan si cantik Atena. Melihat derajad keluargamu maka ini bisa dibilang kemenangan besar. Kalau itu bukan kau, pasti kubilang mendekati Atena adalah bunuh diri. Mungkin secara literal. Tapi itu kau Bung. Mungkin kau bisa memakai sedikit sihir di sini?”

“Dan apakah kau tahu kau juga diperhatikan oleh Winanda Abraham. Profesor Winanda Abraham. Pria yang selalu membuatku bergidik. Aku tahu ini pilihan yang kelihatannya buruk, tapi kalau kau hendak mengungkap misteri dan mengetahui jalur-jalur belakang di perusahaan ini, Winanda adalah orangnya. Dia adalah pemimpin divisi penelitian dan pengembangan. Bersamanya kau akan jadi kuat, dan aman. Dan aku tahu kau penasaran dengan apa yang terjadi di Broxmire, aku tidak tahu apa itu tapi perusahaan ini menyimpan rahasia gelap. Sangat gelap.... Anak perempuannya sekaligus asisten juga cantik lho. Berdua bersama cewek berkacamata di laboratorium, mungkin kalian bisa melakukan percobaan. Kalau kau tahu maksudku? Hahaha. Kau juga masih bisa mengejar nona Atena kalau mau.”

“Atau kau menyukai petualangan. Orang sepertimu tentu suka dengan menembak dan semacamnya. MacGrugin memuji kemampuanmu bertahan hidup. Kau butuh senjata, suka aksi dan menembak? Kau bisa bergabung ke divisi pertahanan. Pada dasarnya adalah Mercenaries. Kau akan mengalami berbagai petualangan di alam liar bersama mereka. Kebanyakan anggotanya cowok berkeringat sih, tapi jangan cemas. Cewek suka pria dengan baju seragam tempur.”

“Bagaimana? Tertarik?”

Tiba-tiba anda dipanggil oleh interkom untuk menghadap di ruang kantor 314. Itu adalah ruang kantor Nona Atena.

 

######################################################################################Kalau malas baca bisa langsung ke pilihan di paling bawah. Tapi kalau ingin tahu pilihamu lebih detail silahkan baca.################################################################ ################################################################################

 

 

---

 

# Atena
 

Sekarang anda berada di sebuah ruang kantor dengan jendela terbuka di lantai atas gedung Beren. Pemandangannya menghadap kota putih yang indah sungguh luar biasa. Lantainya dari kayu mewah dan tempatnya bersih.

Dihadapanmu nona Atena Civil, dia cantik seperti biasanya. Rambut pirangnya digelung kebelakang menampakkan lehernya yang jenjang. Kacamata kotaknya dilepas dan diletakkan di meja menatap anda. Anda merasa tertarik padanya, tentu saja karena anda pemuda normal. Tapi saya yakin jika anda seorang perempuan semua tidak berubah.

“Tentu kau sudah mengenalku. Saya Atena Civil. Aku terkesan dengan tampilan kerjamu yang agak menakjubkan. Aku sendiri tidak yakin kenapa kau belum naik jabatan. Kau juga sering berdebat dengan mandormu. Berani juga cerdas.”

“Aku tidak ingin basa basi. Bergabunglah dengan team baru kami. Tim baru ini akan memiliki tradisi baru, kita akan mengubah tradisi kotor dari Beren. Jika kau ikut denganku, kau tidak perlu ikut politik perusahaan yang kotor. Ada kenaikan gaji pula. Kami juga bisa menyediakan tempat bagi keluargamu.”

“Apa! Kau ingin berpikir lagi...”

“Aku mengerti. Tapi ingat tuan. Tidak akan ada kesempatan lebih baik dari ini. Kantor ini kejam. Kertas dan tanda tangan lebih mematikan dari senjata. Di tim kami, kita akan saling melindungi. Pikirkan itu.”

 

--

#Prof Windanda

 

Begitu anda keluar dan hendak kembali ke mess anda, tiba-tiba sosok asing muncul di hadapan anda. Sosok pria tinggi kurus berkacamata. Rambutnya acak-acakan. Tapi dia cukup tampan, memang aneh kau bicara seperti ini tapi di dalam hatimu kau tahu itu benar. Bahkan ketika rambutnya sudah memutih sebagian.

“Hello, aku Winanda Abraham.. Profesor. Panggil aku Prof Win. Karena aku adalah pemenang. Hei, kau baru saja keluar dari kantor nona Atena rupanya. Hahaha. Apapun yang dikatakannya padamu, jangan cepat percaya. Lagipula berada di tim itu sama seperti berada di ujung tanduk. Ayahnya tidak suka Atena ikut campur dalam perusahaan. Itu bahaya, mengingat sifat Lexmort. Ayo, kita ngobrol di laboratorium.”

Kalian bergerak ke arah laboratorium. Kalian menaiki lift yang turun terus ke bawah. Ada sebuah laboratorium besar di sana, tapi laboratorium profesor ada di lantai yang jauh lebih dalam. Laboratoriumnya sempit namun padat penuh barang.

Di laboratorium itu seorang asisten cantik berdiri. Wanita itu menyiapkan kopi untuk ayahnya. Berbeda dengan ayahnya gadis itu bertubuh pendek dengan rambut hitam legam dan mata besar cantik, seperti mata kucing persia. Anda mungkin mengira dia jauh lebih muda dari usianya. Tapi anda salah. Dia memakai kacamata hitam kotak di hidungnya. Dan entah kenapa dia memakai topi bermotif kepala kucing. Mungkin dia menyukainya.

“Dia Hoshimi, anakku.”

“Duduklah dan minum kopi. Aku ingin bicara serius dengamu. Aku dengar kau mencari tahu kejadian di Broxmire, aku juga tahu bahwa ayahmu meninggal di sana. Tapi dengarkan aku, kalau kau sembarangan mencari tahu kau bisa kena masalah. Aku lihat kau cukup pintar dan aku membutuhkan asisten lagi.”

“Aku bisa melindungimu anak muda. Kalau kau mau bergabung bersama laboratoriumku aku akan menceritakan semua yang kutahu. Kelebihannya.. kau mungkin akan sedikit diawasi daripada menjadi tim Atena. Ladang ranjau bernama Atena. Itu adalah pilihan paling buruk di dalam kariermu. Kecuali kalau kau mau jadi binatang peliharaan Atena, bersamanya di rumah boneka. Hahaha. Aku sendiri suka anak itu tapi melihat proyeknya. Wuff... anak itu naif dan tidak sepintar kelihatannya. Semua lagak kuat dan wanita profesional itu hanya topeng. Lagipula dia punya tunangan. Jika kau tahu siapa dia?”

“Aku punya banyak gosip untuk...”
RIIIING

“Bahwa...”

RIIING

telepon di meja berbunyi dan Profesor Win menjawabnya kesal. Setelah mengetahui siapa yang berbicara dia menjawab ketus.

“Apa maumu MacGrugin... apa... baiklah aku akan mengirimkannya kepadamu... oke.. baiklah... DIAM! Aku tidak sedang gosip.. kalau aku memberikannya padamu kau akan diam bukan.. BYE!”

Anda penasaran apa yang sedang terjadi tapi sebelum itu Prof Win sudah menjawabnya.

“Itu adalah MacGrugin. Dia menginginkanmu di Gym. Cepatlah pergi aku malas berurusan dengan orang bodoh.”

 

--

#MacGrugin Gym

 

Anda tiba di Gym. Anda membaui kringat dan bubuk mesiu. Seorang perempuan berseragam kaos ketat hijau militer sedang melakukan sit up. Wanita itu berhenti melirikmu. Wanita itu berambut pendek dan sedikit berotot. Wajahnya sebenarnya cukup lembut dan tirus, hanya saja garis matanya jelas dan tajam. Dia memandang ke arahmu. Anda merasa seperti diawasi oleh seekor harimau yang siap memangsa. Anda ketahuan memandang lama ke daerah yang tidak sepatutnya. Mengagumi bentuk yang tidak sepatutnya. Keringat menetes mengikuti lekuk tubuhnya.

Dia hanya tersenyum sinis semetara anda memandang ke benda lain. Dia seperti berkata, 'dasar mesum'. Tapi perempuan itu, sedikit bangga mungkin. Kau tidak begitu yakin.

“Hei kau pria yang mengalahkan cumi raksasa dengan sendok?” Dia seperti tidak percaya dan meremehkan.

Seorang pria besar berotot dan memiliki tangan mekanik muncul dari kejauhan. Dia menepuk punggung anda pelan. “Yup! Dia adalah orangnya.”

Wanita itu semakin mengerutkan kening tidak percaya, “Huh, jangan sombong. Aku bisa mengalahkannya dengan tangan kosong.”

MacGrugin membawamu ke kursi dan kami duduk. Dia menawari minuman kaleng, anda terpaksa menolaknya karena tadi sudah minum kopi. Dia kemudian mulai bercerita.

“Kau sudah berbicara dengan Atena dan Winanda rupanya. Semoga saja aku belum telat menyelamatkanmu. Mereka berdua pandai berbicara tapi mereka orang-orang penuh masalah. Atena, kalau boleh aku katakan ini adalah timnya yang pertama. Dia baca berapa buku dan berfikir bahwa dia bisa mengurus sebuah perusahaan. Ayahnya lah yang menyelamatkannya. Sebenarnya dia seharusnya menikah saja dengan Pangeran Lavont. Kalau melihat pilihan suaminya, kau tahu kualitas gadis itu.”

“Dan Winanda... katakan saja kau bukan asistennya yang pertama. Aku dan dia sahabat baik dan aku tidak suka bicara buruk tentangnya, tapi hanya anak perempuannya yang benar-benar tahan dengan orang itu. Dan anak perempuannya itu.. bagaimana mengatakannya.. anggap saja aku kurang setuju dengan pola pengasuhan Winanda. Lebih baik dia bersama orang-orang yang memahaminya. Profesor itu bukan penyuka orang, kau tahu maksudku. Ya dia bergosip di sana dan sini. Manusia lebih mirip bahan percobaan baginya.”

“Sementara di sini... kita punya Gym. Dan senjata... Apa lagi yang kita punya. Kau punya petualangan penuh aksi. Kalau boleh jujur, kau sudah menarik perhatian banyak orang. Ironisnya di divisi inilah kau paling aman.”

 

---

 

Anda kembali ke kantin. Di sana Nois'p menunggumu sambil tersenyum lebar. Anda kemudian menceritakan semua yang terjadi. Dia sekarang yang malah bertanya.

“Apa pilihamu kawan?”

Benar apa pilihanmu?

 

#################################################################################################

Tiba tiba muncul kolom pilihan liar. Apa yang akan kau pilih. ###############################################################################################

 

#A -

Kau memilih percaya kepada Atena. Kau akan mendukungnya apapun yang terjadi. Dan mungkin saja menggagalkan pilihannya untuk menikah dengan pangeran Lavont. Lagipula Atena menyediakan tambahan gaji yang luarbiasa dan banyak fasilitas. Kau akan memakai dasi. Dan kau kelihatan sangat tampan. Party Hard, Work Hard. Selamat datang eksekutif muda.

(+100 kharisma, Kantor baru, Uang tambahan yang banyak, Fasilitas lux, Naik pangkat, +100 Atena Point)

 

#B -

Kau memilih bergabung dengan Prof Win. Informasi adalah kekuatan dan kau bisa menggunakannya untuk kemenanganmu. Anak perempuannya adalah Loli berkacamata, dasar Wibu mesum! Kau mencoba menjadi pemain catur kali ini. Kau percaya otakmu. Selamat mencoba Sherlock.

(Gadget keren dari lab, +100 Int, +100 Wibu Point, Banyak gosip, +1 Evil Genius Point,+ 1 Mystery Point)

 

#C -

Kau memilih pilihan yang paling Manly. Bersama MacGrugin kau memilih kehidupan penuh aksi. Dan mungkin kau suka wanita militer, siapa tahu. Bersama MacGrugin kau akan menghadapi Monster, Perusahaan saingan dan Bajak laut. Pemandangan-pemandangan planet terkenal. Senjata-senjata Keren. Kau membayangkan dirimu mengendarai mecha dalam pertempuran Super Robot yang keren. Itu mungkin terjadi, mungkin...

(+100 Manly Point, +100 Strength, Moar Dakka!, Gym, +100 Muscle Point, +1 Scenery Porn)

 

# (0) tidak ada yang milih

Mati karena Dysentry luar angkasa.

(Unlock harem ending danYaoi Ending(yeah you wish!), Unlock Posmodern Ending, +100 Dysentry point)

 

##########################################

Read previous post:  
Read next post:  
50

saya tak memilih apapun bia greget

waw apa nih? ikutan milih deh, yang #A kelihatan sangat tampan. Party Hard, Work Hard and Fuck Hard x))