RUNE BLOOD SAGA: The Heir of Erilaz. RUNE EST (Prolog)

 

Rune Est...

 

        Sebuah sekolah Restavia Academy, serupa kastil kecil berdiri sudut kota Runechester*, Inggris. Namanya,  sekolah berasrama setingkat secondary school (sekolah menengah pertama), dengan latar belakang religius yang kuat. Sesuai reputasinya, tidak sembarang anak bisa bersekolah di sini, karena memang sekolah ini didirikan untuk anak-anak berbakat istimewa. Ini adalah akademi untuk mendidik para Rune Caster, alias Pengguna Rune.

 

          Para Pengguna Rune mempelajari warisan kebijakan Skandinavia Kuno yang terangkum dalam 24 simbol batu Rune Elder Futhark. Konon kedua puluh empat batu ini diajarkan oleh Dewa Odin dari mitologi Norse, kepada manusia. Setiap simbol memiliki makna mendalam, yang kekuatannya bisa digunakan untuk melawan para iblis dan makhluk kegelapan lainnya. Namun, Rune berbeda dengan sihir. Rune adalah kekuatan yang terkandung dalam setiap kata bermakna.

 

   Legenda mengatakan bahwa ada simbol batu Rune ke-25 yang selama ini tersembunyi. Hanya Erilaz, Ksatria Rune Sejati, yang mampu menggunakan batu Rune ke-25 untuk menyegel pintu neraka dan mengunci para makhluk kegelapan selamanya. Dan untuk menemukan Sang Erilaz itulah The Orde of Avalon didirikan. Avalon adalah kelompok rahasia para Rune Caster yang konon bergerak di bawah perintah Ratu Inggris. Rune Caster sudah melindungi para penguasa Eropa sejak ratusan tahun yang lalu.

****

 

         Belakangan, beberapa Rune Caster tak puas dengan kebijakan-kebijakan para petinggi Avalon. Salah satu kebijakan yang paling kontroversial adalah memisahkan anak-anak Rune Caster dari orangtua mereka, untuk kemudian dijadikan obyek berbagai macam percobaan. Kelompok-kelompok tersebut pun berontak dan keluar dari Avalon untuk menjadi para reformis. Salah satunya adalah kelompok yang didirikan Arthur Pendragon dan kawan-kawannya. Restavia Academy merupakan markas, kedok, sekaligus tempat persembunyian Arthur dan kelompoknya dari Avalon dan para iblis.

 

          Menurut rumor yang beredar, Sang Erilaz pasti berasal dari Rune Caster berdarah murni atau RunebloodRuneblood merupakan Pengguna Rune yang mewarisi kemampuan Rune Casting secara genetik dari orangtua mereka yang juga Rune Caster. Jumlah Runeblood semakin lama semakin berkurang gara-gara perang yang berkepanjangan dengan kaum iblis dan makhluk kegelapan. Para Pengguna Rune banyak yang terpaksa menikahi manusia biasa dan akibatnya semakin banyak para Rune Caster berdarah campuran.

 

         Langkanya Runeblood membuat anak-anak keturunan darah murni ini diburu berbagai pihak. Mulai dari Avalon, kelompok iblis, dan kelompok-kelompok reformis seperti Restavia yang dibentuk oleh Arthur dan teman-temannya.

 

****

*harap tidak mengecek Runechester di peta Inggris, karena ini 100 persen kota fiksi

 

Author's note:

Kalau ada pembaca yang ahli dalam Rune, mitologi Norse, Celtics, sejarah medieval Inggris, Inggris di masa kini, astronomi, sejarah bangsa Viking, bahasa Jerman, Eslandia, dan latin, kuharap kalian sudi berbagi denganku :D

Naskah ini sedang kuikutkan ke seleksi Gramedia Writing Project 2. Please kindly vote there :D Kalau mau ikutan, masih ada waktu sampai tanggal 20 Desember lho. Kalau bener ikutan, posting link ceritamu di bawah ya. Biar bisa saling dukung dan vote. Vote cuma buat naskah semakin cepat dispot editor kok. Nggak berpengaruh sama terpilih-tidaknya :D

LINK:

http://gwp.co.id/rune-blood-saga-the-candidates-for-the-runes/

Read previous post:  
16
points
(835 words) posted by Mikoto Harukaze 4 years 44 weeks ago
53.3333
Tags: Cerita | Novel | fantasi | action adventure | fantasi | petualangan | RPG | rune
Read next post:  
Be the first person to continue this post
50

Saya gak bisa bilang bagus gimananya, soalnya masih prolog. Tapi saya suka, kok.

Wuee author ALLBLACk yg di FB ya? :)

Yup terusannya bisa dibaca di sini: http://gwp.co.id/rune-blood-saga-the-candidates-for-the-runes/

Please kindly vote ;)

90

Dari prolognya aja udah keren, tapi mungkin masih butuh pemahaman tinggi untuk membayangkannya :)

Yup, lanjutannya bisa dibaca di sini, Kakaa

http://gwp.co.id/rune-blood-saga-the-candidates-for-the-runes/

hehe please kindly vote :)

80

nih bintang
semangat

Ahahah, thank you. Lanjutannya bisa dibaca di sini

http://gwp.co.id/rune-blood-saga-the-candidates-for-the-runes/

Please kindly vote ;)