Ersh - Prologue

Prologue

Menyala bukan matahari. Tetapi api adalah kekuatan. Cahaya yang menunjuk ke terang. Merah itu terpantul bayangan di dalam mata. Ia hanya berdiri di atas gunung. Gunung tandus, tempat bangsa bertanduk merah.

Sudah bertahun-tahun disiapkan. Semenjak kedua bangsa itu berpisah. Berdiri sendiri merekapun lemah. Dengan kelemahan pada kepulauan yang egois. Kini mereka percaya diri bisa menguasai semuanya.

Mereka tersisihkan dari peradaban. Tetapi mereka belajar dengan caranya sendiri. Belajar dengan sampah emas dan logam tanpa yang lain mengetahui. Gemuruh perut bumi memekik. Tanah tandus membunuh mereka cepat atau lambat.

Tetapi sekali lagi mereka belajar, belajar bertahan. Hanya yang sempurna, hanya yang kuat yang bisa menundukkan segalanya. Sedang mereka bersusah-susah, tak ada satupun yang menghiraukan.

Hanya ada damai. Damai yang menyelimuti di luar mereka. Dewa memang tak adil. Hingga dengki menggerogoti tubuh mereka. Ketamakan ingin memiliki semuanya.

xxxx

Penghuni Laut. Para Mermaid berada di laut terdalam. Raja Laut telah mengalahkan Raksasa Ersh yang dulu mengganggu penghuni laut. Dengan kekuatan sihir penghuni laut yang luar biasa, Raksasa Ersh itupun mati. Tubuhnya membusuk dan mengambang menjadi tanah. Itulah tanah Ersh. Sekarang menjadi pijakan para penghuni darat.

Damai menyelimuti. Tak ada yang aneh di Tanah Ersh, anugerah dewa laut.

Union, persatuan dua makhluk yang merasa punya kuasa. Manusia dan Elf.

Manusia, makhluk yang paling merasa sempurna. Angkuh, namun memiliki nurani. Haus kekuasaan, namun pemimpin mulia. Mereka bangun peradaban, membentangkan sarangnya, membuatnya lebih besar.

Elf, cantik. Sangat cantik seperti malaikat. Pemalu dan tersipu. Mereka pembunuh ulung. Bersembunyi dan membidik mangsa. Paling waspada diantara semuanya.

Dwarf. Mengayunkan palu-palu mereka. Yang paling kuat bertahan dari semua makhluk. Mereka mencipta, menghargai, dan mengagungkan. Sepele. Tetapi mereka selalu bersatu.

Caits, evolusi binatang. Makhluk yang paling bebas. Dianggap hina oleh sebagian. Nalurinya tak pernah salah. Intuisinya tak pernah lemah. Dengan insting dan bantuan evolusi, mereka bisa mengatur alam.

Makhluk dari laut, makhluk dari surga, makhluk dari kubur, bahkan makhluk yang tidak dari mana-mana. Semuanya berada di satu Tanah Ersh. Menjalankan roda kehidupan yang seimbang. Hidup dan mati mewarnai. Tetapi Tanah Ersh tetap Tanah Ersh. Dimana semuanya mungkin, tapi dengan keterbatasan.

Permainan kehidupan dimulai.

Tiga negara besar berpengaruh dunia.

Negara Velvet. Kaya akan sumber daya dan hasil pertanian. Hampir seluruh negara bergantung pada sayur mayur yang mereka tanam. Sistem pemerintahan paling modern mereka terapkan. Dengan demokrasi.

Bangsa Scarlet. Tinggal di gunung tandus. Tak ada satupun yang bisa tumbuh disana. Tetapi mereka punya banyak tambang emas yang menjadi harta mereka. Kemampuan beradaptasi yang luar biasa di tanah tandus itu harus mereka miliki. Jika tidak, mereka mati.

Kerajaan Misty. Sebuah kerajaan yang sudah tua, berdiri di atas es terdingin di seluruh Ersh. Mempunyai armada laut terkuat. Kerajaan ini telah dipimpin oleh Union sejak dulu.

Hingga suatu hari, keseimbangan itu rusak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer rezafahrur
rezafahrur at Ersh - Prologue (4 years 28 weeks ago)
80

Wow, prologuenya bagus kak, ditunggu cerita selanjutnya

Writer Muhammad Irwan
Muhammad Irwan at Ersh - Prologue (4 years 37 weeks ago)

good writeeeee :)

Writer Silenarya
Silenarya at Ersh - Prologue (4 years 38 weeks ago)
80

Prolognya bagus, aku tunggu chapter/bab selanjutnya

ASAP, salam kenal, ^^

Writer apalah
apalah at Ersh - Prologue (4 years 39 weeks ago)
80

Saya udah pernah baca cerita ini

Writer rizkarizzramm
rizkarizzramm at Ersh - Prologue (4 years 40 weeks ago)
30

ditunggu cerita selanjutnya ya

Writer augina putri
augina putri at Ersh - Prologue (4 years 42 weeks ago)
80

Prolognya bagus. Ternyata ada ya campuran elf sama manusia,baru tau. Di banyak cerita, manusia dan elf berbeda,tidak pernah campur. Ditunggu lanjutannya. :)

Writer Naomi Amaris
Naomi Amaris at Ersh - Prologue (4 years 42 weeks ago)
90

Salam kenal ya Kak.

Writer Naomi Amaris
Naomi Amaris at Ersh - Prologue (4 years 42 weeks ago)

Prolognya menarik dan bagus Kak. Semangat ya Kak :D

Writer Alexis Iggy
Alexis Iggy at Ersh - Prologue (4 years 42 weeks ago)
50

Menarik. Perkenalan deskriptif yang lumayan oke.

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Ersh - Prologue (4 years 42 weeks ago)
80

Lajut Kak :D

Writer kemalbarca
kemalbarca at Ersh - Prologue (4 years 42 weeks ago)
80

prolog yang menjanjikan
gaya penceritaan yang deskriptif pendek-pendek ternyata cocok aja sebagai awal
tapi kalau udah menceritakan kisahnya, itu bakal menjadi tantangan
aku tunggu deh

Writer Sheilla_Ardhani
Sheilla_Ardhani at Ersh - Prologue (4 years 42 weeks ago)

wahh.. makasih kaak! yosh! ^.^ mohon sarannya ke depan yaa.