-

-

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Shinichi
Shinichi at - (3 years 19 weeks ago)
80

wah, saya enggak yakin punya komentar berarti, Bung. yang saya rasakan adalah cerpen ini berasa datar tanpa emosi. semoga karena saya bukan remaja dan terlalu banyak ngurusin naskah metropop. tapi kalo yang lain bilang manis, saya pikir ini lebih ke mulus, secara peristiwa dan narasinya.
.
seluruhnya, enggak ada masalah di narasi, gaya, katakter, dan dialog. saya malah mikir kenapa saya malah kepikiran ada masalah di sini. kira2, dirimu bisa bantu saya menjelaskan apa yg saya rasakan usai membaca ini? ahak hak hak. maksud saya, enggak adanya masalah ini yang mungkin jadi masalah buat saya pribadi. ditambah lagi soal peristiwa percakapan ibu bapak di kursi itu. bagus, Bung. hanya saja, di saya itu berkesan petuah secara enggak langsung. di bagian ini, tulisanmu malah rentan berniat berpesan. tapi, saya berharap cuma saya yg merasakan hal ini. jikalau pun bisa memberi saran, saya enggak yakin mampu menjelaskannya. sekali lagi, ini aneh memang, saya enggak menemukan masalah di cerpenmu ini. kenapa aneh, mungkin karena memang bukan ngomongin masalah. kalo iya, itu malah jadi masalah di pembacaan saya. ahak hak hak. saya sendiri malah norak gini. serius. ini jadi pikiran saya saat mengetik komentar buatmu.
tapi ya sudahlah.
kip nulis dan kalakupand saja, Bung
ahak hak hak

Writer rian
rian at - (3 years 19 weeks ago)

Masalahnya karena memang datar dan penulisnya cuma bisa begini aja jadi apalah daya

tapi makasih uudah nyempatin baca dan komentar panjang2 padahal ceritanya begini-begini aja dari dulu

Writer Shinichi
Shinichi at - (3 years 19 weeks ago)

saya pikir, kita harus memberi nama kecenderungan kita menulis seperti ini, Bung. biar asoy. ahak hak hak. kali aja dengan penamaan itu, ada hal menarik untuk dilanjutkan. iya nggak? ahak hak hak.

Writer rian
rian at - (3 years 19 weeks ago)

Iya sih. Kecenderungan. Kalau seseorang terlalu "cenderung" melakukan sesuatu, apa itu bisa jadi keunikan atau malah membuatnya jadi sempit, menurutmu?

Writer Shinichi
Shinichi at - (3 years 19 weeks ago)

oh, kalau aku mikirnya, kayaknya apa pun yang sudah jadi kecenderungan, di tangan kita para penulis keren dan mau belajar ini, pasti bisa dibuat jadi nilai plus, dikembangkan lebih dalam lagi. kepikiran aja gitu. rasanya bisa jadi bagus dan unik. hohohoho

Writer kartika demia
kartika demia at - (3 years 23 weeks ago)
90

.
Maghrib--> magrib (kecuali untuk beberapa Penerbit yang punya hak selingkung ^^)
.
Banyak serangan -nya-nya ya, apalagi di paragraf ini;
Awalnya—dan semestinya.. Bla..bla...juga seandainya Hana tidak bilang, (hindari pengulangan seperti itu, bukan dapat kesan berima, tapi malah membuat pembaca bosan)
.
Selain koreksi di atas, ini manis. :-)
.

Writer rian
rian at - (3 years 20 weeks ago)

Makasih banget udah dibenerin. Kapan itu pernah ada yang bilang juga ke saya, tapi lupa lagi, lupa lagi.

Serangan nya-nya. Oke. Entar diedit.

Makasih udah komentar

Writer latophia
latophia at - (3 years 23 weeks ago)
2550

Gaya Rian yang biasa, datar tapi menghipnotis, sederhana tapi manis... walaupun idenya 'cuma' kisah sehari-hari, kalau Rian yang cerita sih aku bisa tahan bacanya... mungkin rasanya kayak ngobrol sama kakakku, walaupun ngomongin cerita sehari-hari gak penting tapi kadang bisa gak tidur sampai jam 1 pagi :))

Writer rian
rian at - (3 years 20 weeks ago)

Makasih, Latophia:)

Writer Wanderer
Wanderer at - (3 years 23 weeks ago)
100

Maafkan aku karena tidak tahan untuk tidak subjektif tetapi bagiku ini terlalu manis sampai tahap giung. Tetapi memang sangat pantas dan berbobot dalam topik seputar perkembangan remaja. Kamu memang jagonya dalam hal demikian. Soal teknis gak ada yang bisa dikomentari lah ya, rian gituloh :)) semoga berkenan~

Writer rian
rian at - (3 years 23 weeks ago)

Iya, emang kemanisan banget ini:) Makasih udah komentar

Writer Kuro_kaze@akiba
Kuro_kaze@akiba at - (3 years 23 weeks ago)
80

Do love it.
Enak banget bacanya, baca dari paragraf pertama langsung attached dan nggak buka-buka yang lain lagi. Catchy banget rasanya.
Keren.

Writer rian
rian at - (3 years 23 weeks ago)

Makasih:D

Writer daniswanda
daniswanda at - (3 years 25 weeks ago)
90

Halo. Bagus tulisannya. Mengalir dan enak dibaca. Sampe bingung mau kritik apa. Kasih poin aja deh.

Writer rian
rian at - (3 years 23 weeks ago)

Makasih, daniswanda:)