Cinta Gila

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Shinichi
Shinichi at Cinta Gila (3 years 16 weeks ago)
60

kalau saya merasa jomplang siy metropop begini (di kantor saya nyebutnya bergenre feno) dikawinkan sama thriller. enggak smooth, mungkin ada yang bilang. saya lebih ke posisinya saja. itu tuh bagian ketika Rena datang dan bilang ia sudah membunuh pacarnya. sebagai kejutan, itu terlalu mengejutkan. bagi tokoh Dian, hal itu, di pembacaan saya, justru harusnya menggelikan. saya membayangkan mereka hidup di zaman apa dan lingkungan yang bagaimana. topik "telah membunuh" dalam hal ini malah rentan jadi lelucon. di thriller.
.
tapi karena ini khas metropop, alias feno, jadinya ada koment enggak smooth. coba aja kamu praktikkan sama temen ngobrol. setelah asyik ngalur ngidul atau ngobrolin hal umum, lalu bilang bahwa kamu sudah membunuh pacarmu. reaksi yang umum adalah enggak percaya, dalam arti ayolah jangan bercanda, jangan lebay, atau malah diledek. jelas kan itu bukan efek yang kamu incar melalui tags?
.
saya jadi terbawa pekerjaan. metropop atau feno ini suka sekali membawa hal yang remeh lalu bereaksi berlebihan karenanya. entahlah, saya merasa pasangan duet ini kurang cocok. semoga masalahnya di teknisnya saja.
kip nulis kalakupand

Writer latophia
latophia at Cinta Gila (3 years 15 weeks ago)

Makasih udah berkenan mampir ya Bang Shin... saya terima semua kritiknya (semuanya mak jleb!) huehue...

Semoga gak kapok mampir... jangan abis sabar ngritikin pemula kayak saya yg cerpennya bikin sakit kepala ya bang...
salam kalakupand

Writer Shinichi
Shinichi at Cinta Gila (3 years 15 weeks ago)

coba lagi aja. enggak usah ragu.
ahak hak hak

Writer rian
rian at Cinta Gila (3 years 17 weeks ago)
70

Enggak dapet kesan apa-apa. Narasinya ngalir lancar, tapi ya gitu aja. Barangkali kurang detail aja. Hubungan Rena-Rio cuma diceritain secara umum, mungkin itu sebabnya saya kurang bisa masuk ke cerita.

Sekian

Writer latophia
latophia at Cinta Gila (3 years 15 weeks ago)

Makasih udah mampir rian...
Ngepost lg dong... kangen baca ceritamu *decoy :p

Writer The Smoker
The Smoker at Cinta Gila (3 years 18 weeks ago)
80

Akhirnya berkunjung ke lapakmu, Pia.
Iyah, suka twistnya. Meski saya sependapat sama dengan yg di bawah. Kurang diexplore, kurang smooth.
Di awal saya sempet bingung juga dengan model konversasi kayak gitu, seperti kata kukuhniam. "Ni yg ngomong sapa sii." Pembukanya menghambat banget itu, menurut saya :D

Writer latophia
latophia at Cinta Gila (3 years 15 weeks ago)

Iyaya... kacau banget ya bang...
Udah ga tertolong kayaknya... apus dulu deh, rombak total, huehue...

Writer daniswanda
daniswanda at Cinta Gila (3 years 19 weeks ago)
80

errrr....apa yah...narasi waktu Dian nyadar kepala Rena tinggal sebelah itu kurang smooth kayaknya. Sempet baca berkali-kali buat dapetin feelnya. Tapi tetep ngerasa janggal. Saya salut sih. Ide twistnya keren. Mungkin narasi awal yang panjang itu sebagai pemanasan biar twistnya makin wow. Tapi eksekusinya kurang mulus menurut saya. Maap kalo kurang berkenan.

Writer latophia
latophia at Cinta Gila (3 years 18 weeks ago)

Hmmm... jadi blum berasa tegangnya ya di bagian itu... mungkin memang kurang diblender lagi idenya biar tulisannya makin smooth :D
.
Makasih udah berkenan mampir ya om Dan... saya berkenan sekali kok kritiknya, besok kalau mampir lagi (semoga ga kapok) mau ngritik dua porsi juga boleh sekali kok^^

Writer kukuhniam
kukuhniam at Cinta Gila (3 years 19 weeks ago)
90

membanting sendok garpu ke piring apa nggak pecah ya? minimal tumpah ruah gitu? haha... nggak jelas, abaikan
saya kok rada gak 'ngeh' (hampir sih) waktu baca model percakapan seperti di bawah ini.
"Mungkin cinta memang bikin gila ya, Di?" Dian menyilangkan tangannya.(seolah dian yang ngomong)

"Bukan cinta! Gila dan amnesia, titik!" Rena memanyunkan bibirnya. (seolah Rena yang ngomong)

tapi itu saya saja kok, yang lain mungkin enggak

dan saya suka endingnya, mbois, bikin deg seketika. tapi bener kata mbak demia. kenapa nggak dibuat gregetnya lebih panjang?

Writer latophia
latophia at Cinta Gila (3 years 18 weeks ago)

Mungkin imajinasi saya kadang terlalu ngomik jadi berlebihan ya .__.
.
Ummm... pas percakapan ini,
"Mungkin cinta memang bikin gila ya, Di?" ~ kayaknya udah cukup jelas karena ada kata panggilan "Di" alias Dian di ujungnya. Nah si Dian ngasih reaksi dari omongannya Rena. Trus dia jawab lagi dan ganti Rena yang bereaksi gitu...
.
Kalau penulisan sepertinya memang proporsi klimaksnya kurang ya... Baiklah terima kasih sarannya ^^

Writer kartika demia
kartika demia at Cinta Gila (3 years 19 weeks ago)
80

.
Ah...thrillernya terasa cuma di ending, sayang sekali. Padahal scene kematian Rio harusnya lebih dieksplore, bukan malah openingnya yang gak terlalu penting yang dipanjangin. Padahal twistnya oke :-D
Koreksi;
sedikitpun--> 'pun' harus dipisah
menghembuskan--> mengembuskan
nafas--> napas
sekedar--> sekadar
Penulisan kata serapan harusnya diitalic; dinner, dsb.

Writer latophia
latophia at Cinta Gila (3 years 19 weeks ago)

Hmmm... jadi sebaiknya dipanjangin di situ ya... *manggutmanggut

Makasih koreksi EYD nya, kartika... baik sekali ngoreksi satu-satu :")

Kalau yang italic sebenernya udah diformat di word tapi entah kenapa ilang pas dikopi kesini