Magenta Gonta Ganti

Melayang diantara butir-butir hujan. Tersembunyi dalam pekat malam berawan. Dibawah muram awan. Tertampak dalam sekelebat guntur bersambaran. Sosok tak diketahui menanti pelanggar keadilan untuk diberi pelajaran.

Matanya terpejam. Dan seketika terbuka. Sigap ia meluncur kebawah menuju sekelompok anak-anak nakal yang sedang asyik menggebuki orang tak dikenal di pinggiran jalan.

"BERHENTI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!" Kata sosok tak dikenal.

Semuanya berhenti. Lalu sosok tak dikenal memberi pelajaran di tengah hujan tentang pelajaran moral PPKN atau PKN. Jadi guru dadakan. Lalu semuanya dipaksa belajar sebentar. Rupanya, yang digebuki itu itu pemabuk yang pernah memungut uang jatah preman kepada anak-anak sekolah dan anak-anak sekolah itu balas dendam. Untung saja ada sosok pahlawan tak dikenal memberi pelajaran.

Lalu anak-anak itu pulang dan orang yang digebuki itu diajak jadi anak buahnya sosok tak dikenal itu. Rupanya sosok melayang di antara butir-butir hujan itu penjahat super. Penjahat super yang suka dengan tindakan pencurian barang berharga orang kaya. Dia tidak suka kejahatan jalanan rupanya. Baginya mencuri dari orang kaya bukan kejahatan. Dia suka membantu polisi dalam tindak kejahatan jalanan tapi suka melakukan pencurian barang berharga orang kaya untuk dibagi-bagikan kepada orang miskin. Oh, ternyata penjahat super ala Robin Hood.

Bersambung....

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post