Mi dan Him

Mi membaca novelnya sambil tiduran di sofa. Him duduk di dekatnya sambil menonton TV. Sesekali Mi melirik-lirik ke arah Him. Him pun begitu. Akhirnya pandangan mereka saling bertemu. Mi tersenyum sopan ke arah Him. Him membalas senyumannya.

Him berdehem dan berkata, “Kenapa sih kita diem-dieman kayak gini? Kita ga musuhan, kan?”

Mi meletakkan novelnya dan duduk menghadap Him, “Nggak kok. Kita ga musuhan. Gue cuma ga tau aja mau ngomong apa ama lu. Habis, kita kan jarang banget ketemu.”

“Iya, ya. Kita jarang banget ketemu ya. Kenapa sih? Dulu kan kita cukup deket. Kok sekarang kita jadi gini ya? Kenapa sih?”

“Mmm... itu sih gara-gara omongan nyokap lu.”

“Nyokap gue?”

“Iya. Inget ga waktu kita dulu sering dateng ke Idea, tempat kerja nyokap lu? Dulu dia pernah ngomong gini waktu di Idea,”Mi ama Him lucu deh. Kalo Him dateng ke sini, yang ditanyain pasti Mi. Mi juga gitu. Trus kalo Him udah ngeliat Mi, mukanya pasti bersinar-sinar. Keliatannya seneng banget.””

“Oya? Nyokap gue ngomong gitu? Kapan tuh? Kok gue ga inget.” Him mengerutkan keningnya.

“Itu tuh... 4 tahun yang lalu. Waktu itu ada gue, lu, nyokap lu dan Arif. Si Arif langsung ketawa ngakak habis denger nyokap lu ngomong gitu.”

Him jadi tambah penasaran, “Trus?”

“Trus, gue jadi malu banget. Trus kita berdua jadi diem banget. Habis itu gue jadi ga enak kalau nanya-nanya lu ada atau ga. Lama-lama kita jadi jarang ketemu dan jarang ngobrol. Kayak sekarang.”

“Ooh, gitu.” Him termangu-mangu.

Mi ikut terdiam. Sejenak dia ragu-ragu. Lalu dia bersuara lagi, “Sebenernya...”

Him menoleh ke arah Mi, matanya bertanya-tanya.

“Sebenernya, gw sedih banget kita jadi kayak gini. Gue pengen kita bisa ngobrol-ngobrol dan becanda-becanda kayak dulu.”

Mi menghela nafas, memberanikan diri, dan berkata dengan pelan “Soalnya, gw kan suka ama lu.”

Him menatap Mi dengan tidak percaya. “Lu suka ama gue?” katanya mengulang ucapan Mi dengan perlahan.

Mi mengangguk. Lalu menunduk.

Kemudian terdengar suara Him, “Tapi,
gue pikir lu suka sama adik gue. Gue pikir lu suka sama Bin.”

Mi mengangkat mukanya, menenangkan jantungnya, dan menjawab, “Bin memang temen yang menyenangkan buat gue. Tapi, gue cuma jatuh cinta sama lu. Cuma sama lu.”

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Bayangkari
Bayangkari at Mi dan Him (12 years 13 weeks ago)
50

kurang seksi. Bahasa gaul yang trlalu cair

Writer Super x
Super x at Mi dan Him (12 years 31 weeks ago)
100

oke deh... ga perlu alasan mengapa kasih nilai 10. Ini buat persahabatan. :)

Writer unak unik
unak unik at Mi dan Him (12 years 36 weeks ago)
50

enak dan enteng buat dibaca.

Writer seken
seken at Mi dan Him (12 years 37 weeks ago)
60

enak di baca..ringan..bahasanya asik, jangan pedulikan tata bahasa EYD bikin pusing aza ya hehehe

Writer niawmiaw
niawmiaw at Mi dan Him (12 years 38 weeks ago)
30

masih kurang ngigit :)

Writer KD
KD at Mi dan Him (12 years 38 weeks ago)
100

Ah indahnya masa-masa itu

Writer F_Griffin
F_Griffin at Mi dan Him (12 years 38 weeks ago)
40

Caranya adalah, pake tanda kutip yang cuma satu... macam ' gitu... Contoh
"Kemaren si kupret itu bilang ke gue,'Buls, kata nyokap lu mendingan pulang dulu aje.'"
begitu naGila...

ini kenapa ceritanya gantel gini ah! Coba diakhiri dengan lebih manis. Saya tau kamu bisa!
HAJAR BLEH!

Writer naGila
naGila at Mi dan Him (12 years 38 weeks ago)

gimana sih kalo masukin dialog orang ke dalam dialog kita. rasanya kok aneh banget pake 4 tanda kutip