Puerto Rico

Kenalin. Namaku Puerto Rico. Aneh? Lucu? Keren? Yah, buat sebagian orang, namaku ini lucu… atau keren. Tapi, lebih banyak yang bilang namaku ini aneh. Masa nama orang sama dengan nama Negara?
Tapi, jujur, buat aku, nama ini merupakan nama yang unik. Dan lagi, setelah aku tahu seperti apa Negara Puerto Rico itu, boleh dibilang aku cukup bangga. Tapi, nama ini cukup merepotkan.
Karena, panggilanku itu Rico, maka sebagian orang mengira aku ini anak cowok. Setiap kali di sekolah, guru-guru pasti mengomentari hal yang sama.
“Oh, ternyata cewek toh. Kirain. Abis, kayak nama cowok sih.”
Gimana mau ngga BT coba?
Yah, sekarang aku ngga mau pusingin masalah namaku itu. Soalnya, aku punya masalah yang lebih gawat dari itu! Bayangin! Zaman gini ‘en di hari gini, masa aku mau ditunangin sama orangtua aku! Ihh, ogah banget kali!
Arrrrgh! Pusing di rumah! Setiap kali ketemu Mama, pasti dia ngomongin soal calon tunangan aku. Heran, baru juga lulus SMA, udah mau dikawinin. Emang sekarang masih zamannya si Siti, ya?

“Rico, kamu mau kemana Sayang?” Tanya Mama dari dapur. Tumben Mama dari tadi sore betah lama-lama di dapur.
“Aku mau ke toko buku, Ma. Bosen.”
“Ya ampun! Kamu ini! Mama ‘kan udah sering bilang. Kamu itu jangan sering-sering beli buku. Lihat tuh buku kamu yang ada di kamar. Pusing Mama liatnya!”
“Ya udah. Aku pergi dulu ya? Dah Mama!”
Heran deh. Udah berapa kali sih aku bilang ke Mama. Buku-buku dan lagu-lagu itu merupakan sebagian hidup aku. Tanpa mereka, hidup bakal terasa hampa banget. Lagian, mereka itu merupakan tempat pelarianku dari masalah-masalah. Saat larut di cerita satu tokoh, apalagi ditemenin sama lagu instrumental… Wah, gila! Semua masalah kayaknya hilang!

Read previous post:  
Read next post:  
Writer Super x
Super x at Puerto Rico (12 years 30 weeks ago)
70

Ikutan comment ah. Keliatannya lebih bagus deh kalau sambungannya gak tanggung, sedikit banget ceritanya udah disambungin. :)

Writer Djuli
Djuli at Puerto Rico (12 years 33 weeks ago)
50

Judul kamu kurang provokatif, jadi pembaca malah nyangka nama negara trus lewat deh tanpa membaca nya, mungkin baiknya " "aku tidak se aneh namaku" atau apa deh .. keep writing

Writer KD
KD at Puerto Rico (12 years 37 weeks ago)
100

aku tunggu kelanjutannya

Writer Valen
Valen at Puerto Rico (12 years 37 weeks ago)
50

Hmm...misalkan Rico ktemu cowok cakep di toko buku yang membuat dia penasaran, tp malu mau kenalan. Trus, ternyata, cowok itu ternyata guru baru di skulnya, trus b'awal dr nanya2 ttg nama anehnya, si cowok jadi tertarik, dan akhirnya mereka dekat krn sama2 seneng buku dan lagu...
Cuma satu contoh aja ya...
Yg lain bisa nambah comment, mungkin. Keep writing ya Yoshie!

Writer ipul
ipul at Puerto Rico (12 years 38 weeks ago)
50

biar ceritanya lebih menarik bisa ditambahin kejadian-kejadian yang ga bisa ditebak, detail yang ga biasa diketahui semua orang, dan gaya cerita yang cool. hehehe... menurutku loh:)
trus dari pengantar cerita Yoshe aku menebak si Rico bakal ketemu cowo cakep yg somehow ternyata tunangannya ntar, jadi mudah ditebak deh...

Writer xectra
xectra at Puerto Rico (12 years 38 weeks ago)
70

Gw selalu suka cerita dengan sudut pandang pelaku utama, seolah2 seperti sedang bicara lsg ke gw. Awalannya udah menarik, nama tokohnya puerto rico, bikin jadi penasaran, kira2 ada makna apa ya di balik nama itu mungkin bisa dijelaskan di bab2 berikutnya. Umm gw ngasih saran cerita lanjutan ? hmm gimana ya, gw jarang baca teenlit sih :D