Asa pujangga Cinta

Aku ingin menulis cinta diatas langit
Sehingga semua orang yang menengadah akan menunduk dan kembali bersyukur
Aku ingin menyemai kasih didalam air
Sehingga orang yang tenggelam akan bangkit dan tidak berputus asa
Aku ingin mengukir sayang diatas cadas
Sehingga orang yang keras akan lebih peduli dan rendah hati
Aku juga ingin menganyam asmara di permukaan kapas
Sehingga orang yang lemah bisa menjadi kokoh dalam hidup

Namun aku hanya bisa menulis cinta diatas kertas
Yang mudah robek dan terbakar
Sehingga tidak semua orang merasakannya
Walaupun mereka berhak memilikinya
Walupun mereka ingin mengecapnya
Tapi kertas itu akan tetap menjadi usang
Bahkan pudar coretanynya
Sehingga cinta akan semakin samar
Seumur dengan kertas tua itu

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer gheta
gheta at Asa pujangga Cinta (12 years 15 weeks ago)
50

puisi pujangga yang tertelan asa.

"Aku juga ingin menganyam asmara di permukaan kapas
Sehingga orang yang lemah bisa menjadi kokoh dalam hidup" udah bener sih.. hanya saya terlalu panjang dan meningalkan jejak janggal aja. dan keseluruhan puisi ini bermetafora tapi aku terganggu baca penjelasannya.

menurutku sih gitu, jadi malah terkesan seperti diary. lagi lagi diary.. hehehehe...

lanjutttttttttt...

Writer splinters
splinters at Asa pujangga Cinta (12 years 24 weeks ago)
80

gue jadi teringat perkataan lo di kopdar kemaren itu, bahwa belom ada yang kasih komen di puisi lo hehehehe terus terang gue emang jarang banget main ke kamar puisi di kemudian; karena gue sendiri merasa ga punya cukup pengetahuan mengenai puisi. tapi dari puisi lo yang ini gue melihat ada metafor-metafor yang kurang pas. misalnya yang satu ini:

Aku juga ingin menganyam asmara di permukaan kapas
Sehingga orang yang lemah bisa menjadi kokoh dalam hidup

Menurut gue kurang aja, Van. atau emang gue yang bodoh dalam berpuisi hihihi jadi maafkan daku. Tapi yang penting gue udah kasih komen, kan, ya ;p c ya around!