What U Gonna Do? (Bagian III)

Bulan-bulan berikutnya lewat gitu aja.

Di luar, menurut orang-orang yang ngga kenal deket Sierra, dia masih tetep gelo, norax, heboh, ‘en bawel. Tapi, sebenernya, Sierra yang dulu tuh udah ngga ada lagi. Sierra yang sekarang tuh udah lebih dewasa ‘en ngga gampang marah atau sedih.

Sierra jadi makin rajin belajar supaya Bonyok-nya bangga. Dia juga ngga pernah nanya lagi, “Kenapa Steve ngga pernah ngubungin gue?” ke Irin.

Terus kalo ngga sengaja nama Steve kesebut, Sierra cuma nginget waktu dulu. Apalagi waktu mereka double-date. Sierra ama Steve, Irin ama Suky.

Eh, jangan salah, loh! Walau Irin ‘en Suky udah deket banget ‘en sering jalan bareng, mereka belom jadian. Mungkin enak kali, ya HTS-an?

Suatu hari, pas matahari ngga nongol (lagi istirahat kali, ye…) ‘en tugasnya digantiin sama awan gelap yang biasanya orang-orang bilang mendung-mendung gitu, deh. (Sebenernya sich keadaan alam ‘en cuaca ngga ada ngaruhnya ama cerita. Tapi, ditulis buat jadi background aja.)

Naina, salah satu sobat deket Sierra ‘en Irin, hari itu dateng ke skul lengkap dengan muka yang bisa bikin orang ‘silo’ gara-gara ‘Senyum Pepsodent’-nya.

Gile aje! Orang langit mendung ngejanjiin ujan guede-guede. Mana ada sih yang bisa senyum-senyum geto?

Si ‘Senyum Pepsodent’ langsung duduk di samping Irin, atau tepatnya tempat Sierra. Tapi, Irin ngga ngelarang kayak biasa soalnya hari itu Sierra ngga masuk gara-gara sakit leher. Tepatnya, tuh suara ilang sama sekali. Mungkin itu kali, ya yang namanya sakit leher stadium lanjut?

Akhirnya, Irin udah ngga tahan lagi ama ‘silo’-nya tuh gigi. (Abis, hari itu dia ngga bawa kacamata item). “Loe kenapa sih, nyengar-nyengir ngga jelas gitu?” tanya Irin tanpa basa-basi busuk lagi.

“Hehehe…. Gini ceritanya, waktu kemaren ‘kan gue pergi maen BL (note: billiard) bareng temen-temen gue. Eh, ngga taunya gue ketemu ama temen lama gue bareng temen-temennya. Tian. Loe kenal ‘kan?”

Irin manggut-manggut cuek. “Apa serunya?”

“Well, justru baru mau mulai. Satu dari temen-temennya si Tian itu ada yang ganteng. Sumpah! Ganteng banget!”

“Siapa?” Irin masih cuek.

“Namanya Steve. Loe kenal?”

Kepala Irin langsung berputar cepat menghadap Naina. Kaget abis, bow!

Gila! Bisa-bisanya sih, dari sekian banyak temennya Tian, nongol Steve? “Eh, eh. Tadi, loe bilang siapa namanya? Steve?”

Naina manggut-manggut semangat.

“Steve yang tinggi, keker, cokelat, keren, senyumnya manis ‘en rambutnya di-highlight itu?” tanya Irin memastikan.

Naina manggut makin semangat. “Iya, Steve yang itu! Ganteng ‘kan? Gue sempet ngobrol-ngobrol ama dia, loh! Terus, sebelom pulang, gue minta nomor HP-nya. Untung dikasih!”

Irin geleng-geleng ngga percaya. “Ehm! Na, bukannya loe masih jalan ama Davi? Emang udah putus?”

Oh, thanks God! Kali ini dia menggeleng, bukan manggut!

“Terus? Kenapa juga loe PDKT ama Steve?” tanya Irin mulai BT.

Naina ngerutin jidatnya ampe keriting. “Emang kenapa? Ngga ada salahnya ‘kan? Abis dia tuh cukup keren buat jadi gebetan gue.”

“Loh, bukannya loe udah punya banyak gebetan? Yang alumni kita? Temen SMP loe? Belom lagi kenalan loe yang ada di Bandung. Apa belom cukup, tuh jumlah gebetan loe?”

“Rin, yang namanya gebetan itu ‘kan boleh sebanyak-banyaknya. Nah, yang ngga boleh tuh punya pacar lebih dari satu.”

Irin nyenderin badannya ke meja belakang. “Sorry, Na. Bukannya gue mau ngelarang loe. Tapi, loe tau ‘kan mantan Sierra yang gue ceritain waktu itu? Namanya Steve ‘kan?”

Naina pasang tampang mikir bentar, terus manggut-manggut. “Nah, dua Steve itu satu orang.” Naina keliatan cukup kaget.

“Makanya, gue cepet-cepet kasih tau loe. Gue ngga mau loe jadi kayak Mala yang makan temen sendiri. ‘Kan loe sendiri yang bilang kalo loe paling benci orang kayak dia. Inget Na, mereka berdua itu break. Inget, break. Bukan putus. Cuma gara-gara bosan backstreet. Sebenernya mereka itu masih saling sayang.”

Abis itu, Irin langsung keluar kelas ninggalin Naina yang keliatan shock. Sebenernya sih bukan buat cool-cool-an. Tapi, emang udah jem-nya dia buat ke toilet. Miss toilet, geto loh!

Siang hari – selang beberapa hari kemudian.

Kringg… kringgg… kringggg… Bel pulang sekolah bunyi.

Gedebag! Gedeug! Brakk! Brukk! Srettt!!! Anak-anak langsung beres-beres. Padahal sang guru masih cuap-cuap di depan.

Ngeliat anak-anak yang udah ngga niat belajar itu, tuh guru akhirnya berenti cuap-cuap ngga jelas ‘en nyuruh satu anak mimpin doa pulang.

Was… Wes… Wos… Was… Wes… Wos… “Amien! Selamat siang, Bu!” Braaggg!!! Bruuggg!!! Gusrakk!!! Anak-anak langsung ngibrit dari kelas. Salah satu-nya ya si Irin itu. Biasa, buat nunai-in kewajibannya. Pipis!

Kali ini, Irin udah bilang ke Sierra buat nunggu di ruang musik aja. Iseng-iseng, sambil jalan ke WC, Irin ngelemparin pandangannya ke halaman skul. Masih cukup rame rupanya.

Eitt… Eitt… Apaan tuh? Kok ada yang ngga biasa? Irin ngeliatnya sambil nyipitin mata. Ituu… Steve? Iya! Steve! Ama siapa tuh? Monic? Kayaknya bukan, deh! Rambut Monic ngga panjang kayak gitu. Juga ngga tinggi kayak gitu!

Irin makin nyipitin matanya. Sesipit-sipitnya. Loh, bukannya kalo makin sipit itu makin ngga keliatan, ya? Ah, ngga tau deh! Emang paling aneh deh si Irin!

Ehh… Keliatan! Itu ‘kan Naina!?

Irin shock. Udah dikasih tau malah pake acara jemput-jemputan segala.Untung Sierra ngga nunggu di gerbang depan kayak biasa.

Duh, gawat nih! Aduh. Masti gimana dong? Sierra dikasih tau, jangan?

Tanpa sadar, niatnya buat pipis udah ilang. Dengan muka kusut, Irin balik ke ruang musik. Mukanya tuh udah kayak kismis gara-gara banyak lepitan. (eh, Lipetan maksudnya!)

“Pipisnya lama amat, sih?!” tegor Sierra. “Senar gitarnya kasian tuh, disetel kenceng-kendor kenceng-kendor terus ama Suky buat nunggu loe ampe keriting.”

“Sorry…” jawab Irin sekenanya. Dia pun langsung ambil mic. (Eh, b’lom tau, ya? Selaen sebagai penonton, Irin juga lagi ditraining buat jadi jadi vokalis. Abis kata Suky ‘en temen-temennya, suara Irin lumayan, kok!)

Baru aja Irin ambil suara.

“Eitt… Tunggu… Gue juga mau pipis. Loe orang latian dulu aja, ngga usah nunggu gue!” Sierra langsung ngacir.

Suky naroh gitarnya. “Bentar, ya Guys! Kita nunggu Sierra. Mana enak, sih maen ngga ada penontonnya.” Yang laen sih oke-oke aja.

“Ada apa, sih? Cerita-cerita dong,” kata Suky abis nyamperin Irin.

Yang ditanya kaget. Koq Suky tau? Padahal sih, mestinya dia ngga usah se-kaget itu. Mereka ‘kan udah lima taon kenal ‘en tiga taon HTS-an. Suky pasti tau, lah kalo Irin ada masalah or problem.

‘En tanpa bisa ditahan, Irin cerita kayak ember bocor. Dari cerita, curhat, ampe keluarin uneg-uneg.

“Gue mesti gimana, dong?” Irin nutup ceritanya.

Suky keliatan mikir. Mungkin do’i lagi ngebuka kamus filsafah, sastra, sampe kamus Inggris-Indonesia di otak-nya.

Ngga lama kemudian. “Menurut gue sih, biarinin dulu aja. Buat apa bikin Sierra sedih dengan cerita soal kedeketan Steve ama Naina? Mending, loe pasti-in dulu perasaan Steve. Kalo dia emang milih Naina, baru deh, cerita ke Sierra.”

Irin sih, pengen ngebantah, tapi ngga bisa. Timing-nya pas banget sama masuknya Sierra yang sambil lari-lari.

“Sorry, Guys! Gue tadi diminta ngebantuin Bu Desy ngoreksi ulangan anak kelas satu.”

Sierra ngedip-ngedip ngga jelas. “Koq belom mulai, sih? ‘Kan tadi gue udah bilang supaya ngga nunggu.”

Untung Suky punya jawaban yang masuk akal. “Kita ‘kan nungguin penontonnya dulu.” Sambil disambut hal yang sama oleh yang lain.

Mereka pun mulai latian…

Tuliluliluliluttt… Tuliluliluliluttt…
Irin baru inget kalo dia sendirian di rumah. Bonyok belom pulang. Koko juga belom pulang. Males-malesan, Irin beranjak ke telepon. “Elloww…”

“Hei, Rin!” sapa orang di seberang, nun jauh di sana. “Lemes amat?”

Irin jadi gerogi nge-jawabnya. Abis muter-muter ngga jelas, Irin akhirnya nyeritain semuanya ke Sierra. Pengumuman Naina, peringatannya ke Naina, jemputannya Naina yang baru, curhatnya ke Suky, pendapet Suky, pendapetnya sendiri. Semua!

Hosh… Hosh… Hosh… Irin cape.

Gimana tanggepan Sierra? Marah? Sedih? Histeris? Shock? Sawan? Bagi yang tau, buruan kirim jawaban kamu ke pengarang. Buat cerita paling seru dan yang paling sesuai ama kemauan Pengarang, bakal dapet kesempatan jalan-jalan bareng Pengarang plus dapet tanda tangan gratis. Ayo buruan!

-TAMAT-

Read previous post:  
36
points
(1247 words) posted by yoshe 12 years 28 weeks ago
90
Tags: Cerita | cinta | komedi; remaja; asal tulis
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer my bro
my bro at What U Gonna Do? (Bagian III) (12 years 13 weeks ago)
90

ogah ah klo cuma dapet tandatangan, penginapan sama makan2nya juga dooonk ^_^

Writer fOo_yani
fOo_yani at What U Gonna Do? (Bagian III) (12 years 25 weeks ago)
70

asyik

Writer Super x
Super x at What U Gonna Do? (Bagian III) (12 years 27 weeks ago)
70

beginilah nasib cerbung di k.com... kalo sudah memasuki seri ke-3 atau ke atas, mulai rada datar... hehehe... moga-moga selanjutnya bisa lebih bagus