Aletheia_agatha : Comments

Writer Araruna Melody
Araruna Melody at (3 years 35 weeks ago)

Bagus, menarik :3

Writer fuaina
fuaina at (3 years 36 weeks ago)

Sebenernya bagus sih, cuma saya kurang suka sama endingnya aja

Writer arsenal mania
arsenal mania at (3 years 37 weeks ago)

Uhm, maaf saya agak nggak fokus sama apa yang saya baca karena ini: "Mr.Knowles"
Salah satu jenis nama yang aneh (menurut saia sih). Maksud saia, Knowles(s)? Ahahahaha yak, saia nggak bisa konsen gegara itu. Serius deh.
Jadi maaf kalau komennya agak gak jelas.
Uhm, Pascal biasa jadi nama orang jerman/swiss/polandia dan sekitarnya. Tapi raichstadt, saia ragu. Kalau reichstadt mungkin aja.
..
Maap mbak, cuma sampai situ aja kemampuan saia. Ini semua gara2 Mr.Knowles!
Terkutuklah kau (siapapun kau) yang miliki nama lucu itu!!!
Ahahahaha

Writer FaraniD
FaraniD at (3 years 39 weeks ago)

Bagus sih, rapi. Satu hal yang disayangkan: ending yang kurang detail. Iya, saya tahu helen udah mati. Cuman, bagaimana dengan Alena? Saya nebaknya kalo Si Helen dan Alena sama-sama mati,karena sama-sama membayangi orang lain.
.
Gitu aja sih, semoga berkenan. Toh ini bener-bener subjektif :33

Writer Aletheia_agatha
Aletheia_agatha at (3 years 39 weeks ago)

jujur, saya awalnya males, tapi tergoda juga buat "perang" wkwkwk. Dan lama-lama doi bikin saya speechless karena balasannya nggak nyambung dengan maksud saya :|

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at (3 years 39 weeks ago)

kenapa juga di"cuekin ajah"-nya enggak sekalian dari awal. gini kan nanggung. kasian si doi jadinya udah telanjur riset gaya komentar ke sana kemari bt mengedukasi penulis yang belum matang (eh, maksud saya, siapa pun termasuk diri saya yang kebetulan baca perang-komentar-enggak-jadi-enggak-seru-ah ini lalu manggut2 jadi mikir gimana mesti bersikap saat ada komentator childish).

Writer Aletheia_agatha
Aletheia_agatha at (3 years 39 weeks ago)

Halo, Phipah. Selamat bergabung di kemudian.com.
Semoga betah menulis, membaca, dan mengapresiasi segala karya tulisan di sini :)
Thanks for reading

Writer hidden pen
hidden pen at (3 years 39 weeks ago)

Seperti itu, umm gk ngerti hihihi kyaaa aammppuunn, kuakui otak ane masih lelet bila kesitu. Masih ke tahap yang sederhana aje, jadi ala kadarnya aja komen Uhk uhk

Ehm ummm kabbuuurrrr

Writer Phipah
Phipah at (3 years 39 weeks ago)

Bagus. Suka sama gaya bahasanya. Mungkin bener ya, endingnya kurang greget dikit ;)
btw, aku member baru :) ini karya pertama yang aku baca di kemudian.com loh :D

Writer Aletheia_agatha
Aletheia_agatha at (3 years 39 weeks ago)

Gini-gini soal komentar yang di paragraf kedua. Ini ironi sebenarnya, ketika seseorang membantumu, memberi kamu segala macam yang kamu butuhkan, kadangkala bukan karena dia ingin menolong, tapi justru ingin merendahkanmu :) Sekitar itu konflik batin yang dialami Helen yang saya maksud. Jawaban keraguannya itulah, sumber masalahnya di cerita ini.
.
Haha. Saya memang terima endingnya terlalu tiba-tiba. Lain kali mungkin perlu dikasih feel lebih ya ke pembaca?
Thank you