kukuhniam : Comments

Writer nusantara
nusantara at (11 weeks 3 days ago)

oh terakhirnya menukik..
kirain sedih apa

Writer nusantara
nusantara at (11 weeks 3 days ago)

not bad

Writer nusantara
nusantara at (12 weeks 1 day ago)

lumayan lucu tetapi tidak membuat tertawa terpingkal-pingkal alias lucu banget makanya lumayan lucu aja.

Writer Shinichi
Shinichi at (2 years 14 weeks ago)

Hmmmm...
Gimana ya. Menurut saya cerpen ini jelek secara komedi. Sisi "fun" enggak muncul. Penulis mungkin berharap pada endingnya, karenanya penulis mengupayakan narasi betapa tokoh utama mendambakan impiannya terwujud. Lantas, menjatuhkannya ke isu jenis kelamin sebagai poin komedi. Di satu sisi, itu enggak buruk dan umum dilakukan penulis, tapi rasanya itu untuk status facebook atau fiksi mini saja. Atau, bahan open mic. Saya tadinya berharap ini komedi yang sarat pada narasi, peristiwanya dari awal sampai akhir.
.
Btw, ada 3 typo yang mengganggu dalam penulisan. 1) Dikau masih menulis merubah alih-alih mengubah. Pemahamannya sila cari di Google. Ada banyak. 2) Partikel "pun". Setahuku, hanya ada 13 bentuk terikat "pun" yang ditulis serangkai. Lain dari itu, harus ditulis terpisah. 3) Penggunaan kata "di mana" di tengah kalimat. Menurut yang kubaca, bahasa Indonesia enggak menggunakan semodel itu. Bahasa Inggris, iya. Mereka pakai kata tanya di tengah kalimat meski bukan untuk bertanya, pada kasus ini "di mana" malah menjelaskan tempat/ waktu. Seharusnya, itu enggak bisa. Kita enggak pakai itu, tapi bisa diganti dengan kata "tempat, saat" dll, sampai mengubah pola kalimatnya.
.
Mohon maaf bila kurang berkenan.

Writer Nine
Nine at (2 years 17 weeks ago)

Ini lucu (^^) dan komedinya juga simpel. Nggak dipaksa-paksain dengan kejadian tertentu.
.
membacanya juga nyosor, nggak ngadat. Asik lah, keep writing!

Writer pecundang jalanan
pecundang jalanan at (2 years 18 weeks ago)

Tulisanya Rapi dan enak dibaca. Ceritanya menarik, keep writing!

Writer Suwoko
Suwoko at (2 years 19 weeks ago)

cerpen yang menarik, dan endingnya ituloh... bikin ngakak :v :v

Writer rirant
rirant at (2 years 19 weeks ago)

Endingnya bikin sakit perut haha. Anyways, niat banget mas Bambang ini ya~

Writer kukuhniam
kukuhniam at (2 years 20 weeks ago)

mungkin tebak-tebakan, hehe

Writer kukuhniam
kukuhniam at (2 years 20 weeks ago)

dusta? yap... begitulah, tapi sebenere ungkapan buat politisi sih....