nusantara : Comments

Writer nusantara
nusantara at (5 days 7 hours ago)

aku tidak hebat, boong aja lah...

Writer nusantara
nusantara at (5 days 8 hours ago)

QNQfL

Writer nusantara
nusantara at (5 days 8 hours ago)

irQXA

Writer nusantara
nusantara at (2 weeks 3 days ago)

berkendara di jalan tol bisa pelan-pelan dan terhindar bila terjadi kecelakaan pun tidak terlalu fatal, jadi jangan menghubungkan dengan hal-hal mistis penunggu jalan tol, tidak bijak.
saya mau berhenti menulis dulu lah.

Writer nusantara
nusantara at (2 weeks 3 days ago)

takut disangka suka meramal, kan ada tabrakan beruntun di tol di berita yang mirip dalam cerita hanTlet 01, itu kebetulan saja mungkin, ga ada baiknya kalau disangka bisa meramal atau cerita karangan jadi kejadian, kan cuma sama tabrakan beruntunnya,
apalagi menyoal penyebab kecelakaan itu disangkut-pautkan sama cerpen ya nggak bisa gitu,
dulu juga disangka meramal pak Tarno pesulap yang pake jargon "tolong dibantu" yang di cerpen anjing beranak kucing itu dulu, kan nggak gitu juga,
dulu juga disangka meramal acara hitam-putih Dedi Cobuzier padahal waktu nulis "kasak-kusuk" ga lagi ngeramal acara hitam-putih,
cuma dihubung-hubungin aja sama orang lain,
tapi ga tahu maunya seperti apa menghubungkan begitu,
nanti jadi gosip yang terlalu dilebih-lebihkan dan bisa membahayakan saya lah,
belum lagi "mawar kuning awang-awang" yang saya nulis 2008 terus saya jadi merasa dikamera sembunyi-sembunyi dan dilihatin sama setan jahat dengan frasa mata setan,
tyerlalu berlebihan mungkin.
paragraf kedua saya menulis begini di mawar kuning awang-awang....
tak peduli mata setan mengamati, hati iblis membayangi,
* itu jadi saya sendiri merasa dikamera dan diamati pendengki, saya nulis 2008, tahun 2012/2013 kemudian merasa diamati setan dan dibayangi orang jahat berhati iblis,
aneh... sepertinya memang begitu mungkin, tapi saya enggan berkomentar lanjut..
mungkin sebaiknya saya berhenti menulis dulu saja lah,
sebetulnya bisa jadi terlalu berlebihan dari beberapa pembaca yang menghubung-hubungkan...
tidak mungkin lah saya menulis masa depan yang saya sendiri tidak tahu bakal kejadian atau mirip-mirip kejadiannya..
kalau saya misalnya menulis cerita menikah dengan orang terkenal apa iya bakal kejadian kan belum tentu, jadi tidak melulu begitu,
kalau saya menulis cerita gempa bumi apa iya bakal ada gempa bumi?
belum tentu,
hanya dihubungkan saja oleh beberapa pembaca, misalnya kota Palu yang gempa dan tsunami kan tidak baik juga dihubungkan dengan cerita saya "palu dari langit" terus memercayai bahwa kota Palu dipalu malaikat gitu, kan berlebihan dan membahayakan saya

Writer nusantara
nusantara at (4 weeks 3 days ago)

Bikin karakter superhero njlimet juga...
gimana reaksi fusi nuklir tenaga listrik di kostum besi ya??
baterai tak pernah habis dipasang dikostum?
apa ga kepanasan yang makenya?
bisanya sih purwarupa mesin perang model kapal selam gitu kalo baca-baca,
ahahahaha,
pusing amat bikin karakter superhero ilmiah,
hahahahahaha

Writer nusantara
nusantara at (5 weeks 1 day ago)

BERTAHUN LAMANYA, tidak ada satu orang pun yang paham tentang saya sebab saya merasa diblokir eh di alienisasi oleh beberapa orang...
apa ada orang?
hallo?

Writer nusantara
nusantara at (5 weeks 1 day ago)

saya butuh pekerjaan yang bisa menopang usaha ternak rintisan..
saya butuh hal itu jadi tolong penguntit jangan lagi mengganggu dan lebih baik menawari saya kerja dengan upah lumayan supaya bisa menopang usaha ternak bebek rintisan biar berkembang.
dan saya akan berhenti menulis sebab sepertinya banyak yang merasa terganggu disini, yang lain tidak menulis cuma saya saja..
*
kalian harus tahu kalau saya butuh ketenangan agar bisa menumbuhkan ekonomi pribadi untuk keluarga.
saya harus dibantu dengan benar.
saya tidak minta bantuan pinjaman uang tentunya.
saya minta bantuan dalam bentuk "stop menguntit dan mengintip". saya selalu merasa diintip pengamera sembunyi-sembunyi selama bertahun lamanya.
*
saya harus berkembang dalam kegiatan ekonomi supaya bisa tenang berkeluarga kelak.
saya belum menikah dan harus menikah sebab sudah kepala tiga.
minder ada, sudah jelas, mapan ekonomi tidak gimana bisa pede..
nah, makanya...
saya harus berekonomi alias menghasilkan pendapatan.
daripada penguntit yang mengganggu saya, entah punya pendapatan darimana sampai bisa membuat saya merasa dikuntit betahun lamanya..
*
saya ini punya kelainan sifat, yaitu kekanakan, makanya saya merasa semi autis, ga autis 100%.
normal saja cuman kadang-kadang kayak orang bego atau kayak anak-anak.
hehehehe.
saya akan berhenti menulis dan kalian tidak terganggu sebab saya punya kesibukan sendiri dalam keseharian berkegiatan memperbaiki ekonomi setelah punya kesibukan yang menghasilkan.
supaya punya uang dan bisa menabung dan hidup normal memiliki istri dan anak-anak membentuk keluarga kecil sederhana yang bahagia.
*
aduh, ngomong saya ini kayak orang gimana gitu padahal orang kampung biasa aja gitu..
apakah mengerti apa yang saya maksud?

Writer nusantara
nusantara at (5 weeks 1 day ago)

tadinya mau ditambahin cerita biar tambah lucu tapi takut disangka menghina artis atau malah nanti dituntut sama artis sebab penguntit bisa saja memaksakan opini publik saya bertujuan menghina, padahal tidak..
#tadinya mau ditambahin cerita begini..
"G, kau tidak terlalu sibuk?" Kata teman G.
"Tidak. Tidak ada penjahat. Mereka insaf takut padaku. Aku banyak waktu.Penjahat seperti di film SAW masih tidak diketahui tetapi tidak ada kasus video life lagi." Kata G.
"Ada tawaran main iklan kopi, lawan main iklannya Chelsea Iklan. Mau tidak?" Kata teman G.
"Mau. Kukira iklan pembalut ternyata iklan kopi." Kata G.
"Itu tidak cocok untuk laki-laki, G." Kata teman G.
*
tadinya mau ditambahin cerita gitu tapi takut dikriminalisasi.
jadi ga ditulis..

Writer nusantara
nusantara at (5 weeks 1 day ago)

ini nantinya buat tokoh si penjahat lalu jadi baik dan membantu superhero...
#nulis begini saja sampai menyedot perhatian sepulau jawa, malah bisa jadi senegara.
padahal bukan penulis profesional.
shinichi tahu ngeresponnya gimana, apa mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi terhadap si saya ini yang ternyata nulis sendirian dan merasa tetap dikuntit orang banyak.